j5XpcW8LPSTMXB3E43AmnBvL2r59s0Bn3s1rqebM

Cara Menggambar Rambut Anime Tertiup Angin

Tutorial ini menjelaskan cara menggambar rambut anime dan manga yang tertiup angin ke arah yang berbeda dari dua tampilan berbeda dengan beberapa contoh.

Rambut anime bertiup ke arah gambar yang berbeda

Rambut bertiup ke arah yang berbeda sering digunakan dalam manga anime untuk menambahkan efek dramatis, untuk menunjukkan kondisi cuaca atau untuk menunjukkan arah (dan terkadang kecepatan) gerakan karakter.

Mampu menunjukkan gerakan rambut dengan cara yang dapat dipercaya sambil mempertahankan gaya anime bisa sedikit rumit. Untuk mempermudah tutorial ini menggunakan gambar yang cukup disederhanakan bersama dengan pemecahan rambut menjadi beberapa bagian seperti yang dijelaskan di bawah ini.

Memisahkan Rambut Menjadi Beberapa Bagian untuk Membuat Gambar Lebih Mudah

Kerusakan rambut anime saat menggambar

Saat menggambar rambut anime yang mirip dengan contoh ini, ada baiknya untuk menganggapnya sebagai rambut yang terbelah menjadi depan, samping, dan belakang / atas. Melihat rambut sebagai bagian individu dan bukan hanya sebagai satu rangkaian besar gumpalan dapat mempermudah Anda mengetahui bagaimana rambut harus bergerak saat ditiup ke arah yang berbeda.

Anda dapat melihat berbagai bagian rambut yang ditunjukkan dengan warna berbeda pada contoh di atas dengan warna sebagai berikut:

Merah - rambut depan

Hijau - rambut samping

Biru - rambut belakang / atas\

Gambar garis rambut anime

Anda juga ingin mengetahui posisi garis rambut sebagai bagian atau semuanya dapat terlihat tergantung pada posisi rambut. Garis rambut juga akan membantu Anda memperkirakan secara kasar di mana bagian rambut yang berbeda sebenarnya menempel di kepala. Ini pada gilirannya akan membantu Anda memperkirakan bagaimana rambut harus bertindak ketika dipindahkan ke arah yang berbeda.

Menggambar Rambut Anime Meniup ke Gambar Samping

Rambut anime bertiup ke gambar garis samping

Saat menggambar rambut anime yang bertiup ke samping, tampilan depan kepala adalah pilihan yang baik untuk digunakan. Tampilan ini akan memudahkan Anda untuk menunjukkan arah dan gelombang rambut. Jika Anda memilih tampilan samping, misalnya, sebagian besar rambut akan disembunyikan oleh kepala atau mengarah langsung ke pengamat dan akan sangat sulit untuk digambar dari sudut itu.

Untuk memulai gambar sebenarnya buatlah sketsa garis tipis dari kepala (dan garis rambut) dan setidaknya bagian tubuh yang akan dijangkau rambut (jika Anda ingin tampilan penuh dari rambut). Seperti yang telah disebutkan, kami tidak akan menggambar fitur wajah dalam tutorial ini, tetapi jika Anda ingin, Anda juga dapat membuat sketsa tipisnya.

Di atas sketsa ini gambarlah bentuk utama rambut (depan, samping, dan belakang).

Biasanya rambut yang lebih pendek akan melengkung ke arah angin sementara rambut yang lebih panjang juga akan mulai melambai. Dengan pemikiran ini, Anda dapat menggambar rambut depan pendek yang melengkung searah angin sedangkan rambut belakang yang lebih panjang dapat memiliki bentuk yang lebih "bergelombang".

Waspadai garis rambut dan pastikan Anda tidak menggambar gumpalan rambut individu dengan cara yang terlihat seperti robek dari kepala. Umumnya pangkal gumpalan harus tetap berada di tempat yang kurang lebih sama seperti saat rambut berada dalam posisi aslinya. Ini mungkin sedikit membingungkan karena gumpalan rambut depan di sebelah kanan memiliki alas yang sedikit tumpang tindih satu sama lain. Lakukan yang terbaik untuk memperkirakan penempatan mereka.

Anda dapat menggambar gumpalan rambut yang lebih pendek hanya dengan menekuk ke satu sisi dan rambut belakang yang lebih panjang dengan lebih banyak “gelombang” di dalamnya.

Gambarkan bentuk utama rambut belakang yang membelah menjadi gumpalan kecil menjelang akhir. Coba gambar ini ke arah yang berbeda dan dengan ukuran yang berbeda untuk membuatnya terlihat alami.

Anda juga akan melihat bahwa pada contoh bagian rambut yang akan disembunyikan di belakang tubuh juga ditampilkan. Alasan menggambar dengan cara ini alih-alih hanya menggambar dua garis terpisah secara langsung adalah untuk memastikan kedua ujungnya akan sejajar dengan benar.

Rambut anime bertiup ke gambar samping

Untuk menyelesaikan gambar, hapus semua garis kepala / tubuh yang harus disembunyikan dan tambahkan beberapa rumpun rambut yang akan menonjol dari belakang bentuk utama rambut belakang. Anda juga bisa menambahkan beberapa garis di sana-sini untuk lipatan pada bentuk rambut.

Terakhir, lanjutkan ke bagian kepala dan tubuh yang terlihat dengan garis yang lebih gelap untuk menyelesaikan gambar.

Menggambar Rambut Anime Meniup Mundur Menggambar

Rambut anime meniup gambar garis ke belakang

Tampak samping kepala dapat bekerja sangat baik untuk menggambar rambut yang tertiup angin.

Untuk menggambar jenis rambut ini Anda dapat menggunakan prinsip yang sama seperti contoh sebelumnya. Gambarlah gumpalan rambut pendek yang membungkuk ke arah belakang kepala diikuti dengan bentuk utama rambut belakang.

Rambut anime bertiup mundur menggambar

Sekali lagi haluskan beberapa gumpalan yang lebih kecil / lebih tipis ke rambut belakang setelah Anda selesai menggambar bentuk utamanya. Hapus garis yang tumpang tindih setelah Anda selesai.

Menggambar Rambut Anime Meniup Ke Atas Menggambar

Rambut anime meniup gambar garis ke atas

Untuk meniup rambut ke atas, Anda dapat menggunakan tampilan samping atau depan. Untuk contoh khusus ini kita akan menggunakan tampilan depan tetapi prinsip yang sama akan tetap berlaku saat menggambar rambut di tampilan samping.

Garis rambut menjadi sangat penting saat menggambar rambut bertiup ke atas karena Anda akan membutuhkannya untuk menentukan posisi bagian bawah gumpalan rambut depan dan samping.

Anda dapat menggambar ujung bawah gumpalan rambut depan hanya sedikit tumpang tindih dengan rambut meskipun jika Anda ingin menunjukkan angin bertiup ke atas yang sangat kuat, Anda dapat menggambar garis rambut sepenuhnya. Untuk bagian bawah rambut samping, Anda biasanya ingin menggambar beberapa lekukan karena rambut di area tersebut cenderung tumbuh ke bawah dan biasanya tidak mengarah lurus ke atas bahkan jika angin bertiup ke arahnya.

Untuk ujung atas rambut depan dan samping, Anda dapat menggambar gumpalan mendekati versi rambut terbalik dalam keadaan aslinya.

Gambarlah rambut belakang mengarah ke atas seperti bentuk bawang merah atau lilin yang membelah ke ujung.

Rambut anime bertiup ke atas menggambar

Sekali lagi setelah Anda selesai menggambar bentuk utama rambut tambahkan beberapa gumpalan ekstra di latar belakang dan hapus bagian "tembus pandang" untuk menyelesaikan gambar.

Menggambar Rambut Anime Meniup Maju Menggambar

Rambut anime meniup gambar garis ke depan

Saat menggambar rambut yang bertiup ke depan, sebaiknya gunakan tampilan samping / profil lagi.

Anda dapat kembali menggunakan saran pada contoh pertama dan kedua untuk menggambar rumpun rambut depan dan samping.

Menggambar rambut belakang adalah tempat hal-hal bisa menjadi sedikit rumit. Kecuali Anda ingin rambut menyembunyikan wajah, Anda perlu memposisikan sebagian besar rambut belakang di sisi jauh wajah. Anda bisa menggambar lagi bagian ini sama seperti rambut belakang dalam dua contoh pertama dalam tutorial ini.

Untuk membuat rambut terlihat lebih alami, kami juga akan menggambar bagian rambut depan yang meniup ke belakang di depan kepala. Anda bisa menggambar bagian ini lebih kecil dan memposisikannya di sekitar area leher agar wajah lebih terbuka.

Gambar garis rambut bertiup anime

Untuk menyelesaikan gambar sekali lagi, hapus garis yang tumpang tindih dari wajah dan tubuh dan tambahkan beberapa gumpalan / lipatan ekstra ke bagian latar belakang dan latar depan rambut belakang.

Kesimpulan

Rambut dan rambut anime secara umum bisa sangat sulit untuk digambar, terutama jika Anda ingin menunjukkannya sedang digerakkan atau ditiup ke arah yang berbeda. Dengan menggunakan pendekatan breakdown serta memulai hanya dengan bagian-bagian penting dari rambut, Anda dapat membuat proses menggambar sedikit lebih tidak membingungkan dan lebih mudah diatur.

Related Posts

Related Posts

Post a Comment