j5XpcW8LPSTMXB3E43AmnBvL2r59s0Bn3s1rqebM

Cara Shading & Mewarnai Rambut Anime Cewe

Tutorial ini mengajarkan dasar-dasar shading rambut gaya anime dan manga dengan contoh langkah demi langkah dari dua belas gaya rambut yang berbeda.

Anime shading gaya rambut yang berbeda

Di atas, Anda dapat melihat pratinjau berbagai gaya rambut yang ditampilkan dalam tutorial ini. Bahkan jika Anda hanya tertarik pada beberapa di antaranya, mungkin ada baiknya untuk membaca seluruh tutorial karena gaya rambut tertentu memiliki penjelasan yang lebih rinci tentang menaungi bagian tertentu dari rambut. Ini disiapkan dengan cara ini untuk menghindari beberapa pengulangan.

Hal yang Perlu Diketahui Tentang Rambut Anime

Sebelum masuk ke contoh gambar sebenarnya di bawah ini adalah beberapa hal yang dapat membantu Anda mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana menaungi rambut anime dan mengapa itu diarsir seperti itu.

1. Bagaimana Rambut Anime Menggambar

Bagian rambut anime rusak

Rambut anime umumnya digambar dalam gumpalan besar dengan banyak di antaranya berdasarkan gaya rambut asli.

Saat menggambar rambut, akan sangat membantu untuk memecahnya menjadi bagian depan, samping, dan belakang / atas seperti yang ditunjukkan pada warna merah, hijau dan biru di atas. Ini juga bagaimana rambut akan dipecah dalam tutorial ini.

2. Bagaimana Rambut Anime Berarsir

Umumnya rambut anime dan manga diarsir tanpa gradien dan memiliki transisi yang sulit antara area terang dan gelap. Hal ini membuat proses bayangan jauh lebih cepat tetapi pada saat yang sama sedikit rumit karena akan sulit untuk mengetahui di mana batas antara terang dan gelap harus ditempatkan.

Di mana bayangan sebenarnya ditempatkan tergantung pada kondisi pencahayaan yang ingin ditampilkan artis.

Karakter anime (termasuk rambut) biasanya diarsir dalam dua cara:

  1. Peneduhan umum di mana terdapat karakter atau objek yang cukup terang dari sebagian besar sisi
  2. Peneduh dengan sumber cahaya satu arah yang kuat

Tutorial khusus ini akan berfokus pada bayangan yang lebih umum karena sangat umum dan dapat digunakan di sebagian besar pemandangan. Harap dicatat bahwa meskipun dalam pengaturan pencahayaan yang "cukup terang", cahaya yang paling kuat umumnya akan datang dari suatu tempat di atas (matahari atau pencahayaan dalam ruangan). Artinya bayangan akan cenderung terbentuk ke arah bagian bawah rambut.

Namun, jangan membingungkan ini dengan bentuk sumber cahaya satu arah di atas yang akan lebih seperti menyinari seseorang di ruangan gelap.

Terakhir juga perlu diingat bahwa arsiran gaya anime / manga tidak harus akurat sempurna atau terlalu realistis. Tujuannya adalah untuk memiliki dasar yang cukup dalam kenyataan sehingga terlihat dapat dipercaya.

Tips Menggambar Rambut Sebelum Anda Mulai

Beberapa catatan singkat sebelum Anda mulai membantu Anda mempersiapkan tutorial dengan lebih baik.

1. Menambahkan Shading

Saat menggambar bayangan untuk pengaturan "pencahayaan umum" ini, buatlah cukup gelap untuk menonjol dari warna rambut dasar. Jika Anda membuatnya terlalu gelap, mereka akan terlihat tidak alami dan jika Anda membuatnya terlalu terang mereka mungkin tidak terlihat.

Untuk bagaimana Anda benar-benar menggelapkan area yang diarsir dapat bergantung pada metode menggambar yang Anda gunakan (cat, pensil, dll…). Misalnya Anda bisa mencampurkan cat yang lebih gelap atau cukup menekan pensil lebih keras.

2. Menggambar Sorotan (Penting)

Untuk tutorial khusus ini, perbedaan utama antara mengarsir secara digital dan menaungi kertas bisa jadi terletak pada cara Anda menambahkan sorotan.

Jika Anda akan menaungi rambut di atas kertas, Anda dapat menggunakan pena koreksi putih atau cat putih untuk menggambar highlight. Sebagai alternatif, Anda juga dapat membiarkan area tersebut putih dan warna di sekitarnya.

Jika mengarsir secara digital Anda harus menambahkannya terakhir seperti yang ditunjukkan pada rincian langkah demi langkah.

Shading Long Anime Hair Langkah demi Langkah

Shading anime rambut panjang selangkah demi selangkah

Langkah 1 - Siapkan Gambar Garis Rambut

Anime gambar garis rambut panjang

Sebelum mengarsir rambut terlebih dahulu siapkan gambar garis yang bagus dan bersih seperti contoh di atas.

Langkah 2 - Warnai Rambut

Pewarnaan rambut panjang anime

Jika Anda menggambar secara digital atau akan menambahkan sorotan menggunakan pena koreksi atau cat putih seperti yang disarankan sebelumnya, Anda dapat mengisi seluruh area rambut dengan satu warna solid. Jika Anda tidak memiliki opsi tersebut yang tersedia, biarkan area sorotan putih dan warna di sekitarnya. Jika mau, Anda juga dapat menguraikan sedikit sorotan dengan pensil untuk membantu memastikan Anda tidak berlebihan.

Langkah 3 - Tambahkan Shading

Shading rambut panjang anime

Seperti yang dijelaskan di awal tutorial, bayangan rambut akan ditambahkan secara umum. Artinya, bayangan seperti itu dapat diterapkan pada sebagian besar adegan anime atau manga yang karakternya berada di area yang cukup terang.

Karena kerucut seperti bentuk rumpun rambut dan pengaturan pencahayaan yang dijelaskan di atas, bayangan akan cenderung terbentuk di sepanjang bagian bawah gumpalan yang membentang di sepanjang sisinya.

Anda juga dapat menambahkan beberapa bagian berbayang seperti "memotong" beberapa rumpun yang lebih besar untuk memberikan sedikit lipatan rambut.

Tambahkan bayangan di area berikut:

Langkah shading rambut panjang anime

  1. Di sepanjang dahi gumpalan rambut
  2. Di sepanjang sisi rambut
  3. Bagian dalam rambut belakang (di sekitar leher)

Area naungan terakhir akan terbentuk karena area rambut tersebut cukup tertutup dari cahaya di sebagian besar sisi karena rambut / kepala membuat semacam “tenda” di sekitarnya.

Langkah 4 - Tambahkan Sorotan

Sorotan rambut panjang anime

Untuk membuat rambut terlihat berkilau tambahkan beberapa highlight. Anda dapat menggambar ini sebagai rangkaian garis dengan beberapa bergabung menjadi zigzag kecil.

Terkadang rambut anime akan digambar hanya dengan satu area sorotan utama, tetapi dalam hal ini kami akan menambahkan sorotan untuk setiap bagian utama gaya rambut (juga umum di anime dan manga).

Dalam hal ini, tambahkan sorotan di sepanjang bagian atas rambut (di sekitar area dahi) dengan satu set sorotan lain di bagian bawah di sepanjang sisi dan bagian latar belakang rambut.

Shading Short Anime Hair Langkah demi Langkah

Shading anime rambut pendek selangkah demi selangkah

Langkah 1 - Siapkan Gambar Garis Rambut

Anime gambar garis rambut pendek

Pertama persiapkan gambar garis gaya rambut yang bagus dan bersih.

Langkah 2 - Warnai Rambut

Pewarnaan rambut pendek anime

Oleskan warna ke semua rambut jika Anda ingin menambahkan highlight di atas atau membiarkan area highlight putih jika Anda ingin mewarnai di sekitarnya. Anda dapat melihat langkah terakhir untuk bentuk dan penempatannya.

Untuk menambahkan sorotan di atas warna rambut, Anda disarankan untuk menggunakan pena koreksi putih atau cat putih.

Langkah 3 - Tambahkan Shading

Shading rambut pendek anime

Seperti yang dijelaskan di awal tutorial, bayangan akan ditambahkan di tempat yang cukup umum yang kemungkinan besar akan mereka bentuk.

Dalam hal ini akan menjadi sebagai berikut:

Langkah shading rambut pendek anime

  1. Sepanjang rumpun rambut di area dahi
  2. Menuju bagian bawah bagian samping
  3. Sepanjang gumpalan bawah rambut belakang dengan bagian dalam antara leher dan sisi-sisinya diarsir sepenuhnya

Langkah 4 - Tambahkan Sorotan

Gambar highlight rambut pendek anime

Mirip dengan contoh rambut panjang sebelumnya, tambahkan sorotan sebagai kumpulan garis lengkung dan zigzag.

Gambarkan sorotan utama yang membentang di sepanjang area dahi dengan dua lagi lebih rendah di sepanjang sisi / bagian belakang rambut.

Shading Rambut Anime "Hime Cut" Langkah demi Langkah

Shading anime hime memotong rambut selangkah demi selangkah

Langkah 1 - Siapkan Gambar Garis Rambut

Anime hime memotong gambar garis rambut

Siapkan gambar garis rambut yang bersih sebelum Anda mulai menaungi.

Langkah 2 - Warnai Rambut

Pewarnaan rambut hime cut anime

Bergantung pada bagaimana Anda akan menambahkan sorotan, apakah sepenuhnya mewarnai rambut atau membiarkan area sorotan putih.

Seperti yang disebutkan di awal tutorial, Anda dapat menambahkan sorotan di atas warna rambut jika menggambar secara digital atau dengan menggunakan pena atau cat koreksi putih.

Anda juga dapat membiarkan area sorotan putih dan warna di sekitarnya. Jika Anda ingin melakukan ini, lihat langkah empat untuk bentuk dan penempatannya.

Langkah 3 - Tambahkan Shading

Anime hime memotong shading rambut

Untuk gaya rambut khusus ini, gumpalan rambut akan dipangkas dibandingkan dengan gumpalan lancip di beberapa gaya lainnya.

Tambahkan bayangan utama di sepanjang sisi rumpun yang telah dipangkas ini dan gambar beberapa bayangan yang lebih kecil secara acak "memotong" beberapa di antaranya.

Tempatkan bayangan di area berikut:

Rambut anime di atas satu langkah naungan mata

  1. Di sepanjang dahi gumpalan rambut
  2. Dekat bagian bawah rambut bagian samping
  3. Di bagian belakang rambut di sekitar leher (area luas)

Seperti yang telah disebutkan untuk contoh bayangan rambut panjang, bayangan besar di sekitar leher akan dibuat oleh bagian rambut yang sebagian besar tertutup dari cahaya.

Langkah 4 - Tambahkan Sorotan

Anime hime memotong gambar highlight rambut

Mirip dengan contoh sebelumnya, tambahkan sorotan sebagai rangkaian garis dan zigzag kecil.

Tempatkan satu sorotan besar di sepanjang area dahi rambut dengan dua sorotan lebih kecil di bagian bawah masing-masing sisi.

Shading Long Messy Anime Hair Langkah demi Langkah

Shading anime rambut panjang berantakan selangkah demi selangkah

Langkah 1 - Siapkan Gambar Garis Rambut

Anime gambar garis rambut panjang berantakan

Siapkan gambar yang bagus dan “tidak begitu bersih dalam hal ini” dari “rambut panjang berantakan” seperti contoh di atas.

Langkah 2 - Warnai Rambut

Pewarnaan rambut panjang berantakan anime

Bergantung pada bagaimana Anda akan menambahkan highlight, baik sepenuhnya mewarnai rambut atau membiarkan area highlight putih.

Jika Anda menggambar secara digital atau jika Anda memiliki pena koreksi putih atau cat putih, Anda dapat menggambar sorotan di atas warna rambut. Jika tidak biarkan sorotan putih dan warna di sekelilingnya.

Untuk bentuk dan penempatan sorotan, lihat langkah empat.

Langkah 3 - Tambahkan Shading

Shading rambut panjang berantakan anime

Gambarkan bayangan di sepanjang sisi berbagai gumpalan rambut ke arah bagian bawah dari bagian rambut yang berbeda.

Tambahkan mereka di tempat-tempat berikut:

Langkah naungan rambut panjang berantakan anime

  1. Di sepanjang ujung bawah dahi rambut
  2. Di bagian bawah rambut bagian samping
  3. Pada rambut dibagian belakang di sekitar area leher

Sekali lagi seperti yang disebutkan dalam beberapa contoh lain, bayangan besar di sekitar leher ini dibuat karena bagian rambut yang cukup tertutup dari cahaya.

Langkah 4 - Tambahkan Sorotan

Gambar highlight rambut panjang berantakan anime

Gambarkan sorotan sebagai rangkaian garis dan zigzag kecil. Tempatkan sorotan terbesar di sepanjang area dahi dengan dua sorotan lebih kecil di bawah sepanjang sisi.

Untuk menonjolkan rambut yang berantakan, Anda juga bisa menambahkan sedikit highlight di sepanjang gumpalan yang mencuat dari tepi luarnya.

Shading Ponytail Anime Hair Langkah demi Langkah

Gambar rambut kuncir kuda anime selangkah demi selangkah

Langkah 1 - Siapkan Gambar Garis Rambut

Gambar garis rambut kuncir kuda anime

Mulailah dengan membuat gambar garis rapi dari gaya rambut kuncir kuda.

Langkah 2 - Warnai Rambut

Pewarnaan rambut kuncir kuda anime

Jika Anda mewarnai secara digital atau memiliki pilihan untuk menggambar sorotan di atas rambut (pena koreksi putih atau cat putih), isi seluruh area dengan warna.

Sebagai alternatif, Anda dapat membiarkan sorotan putih dan cukup mewarnai di sekitarnya. Untuk opsi ini, lihat langkah empat untuk bentuk dan penempatannya.

Langkah 3 - Tambahkan Shading

Shading rambut kuncir kuda anime

Dalam hal ini gaya rambut akan memangkas rambut di sekitar area dahi mirip dengan contoh “potongan hime”.

Anda dapat sekali lagi membuat bayangan rumpun rambut ini dengan menambahkan area yang lebih gelap di sepanjang sisinya dan menambahkan beberapa bayangan acak yang “memotong” gumpalan ini untuk menunjukkan beberapa lipatan rambut.

Posisikan bayangan di tempat-tempat berikut:

Langkah naungan rambut kuncir kuda anime

  1. Di bagian rambut ada gumpalan di sekitar dahi
  2. Di sekitar sisi kepala
  3. Di bagian bawah kuncir kuda

Anda pasti ingin menaungi bagian bawah kuncir kuda hampir sepenuhnya karena bagian yang semakin menyempit biasanya akan melengkung menjauh dari cahaya dan mulai membuat bayangan pada dirinya sendiri.

Langkah 4 - Tambahkan Sorotan

Gambar highlight rambut kuncir kuda anime

Gambarkan sorotan sebagai rangkaian garis lengkung kecil atau zigzag. Sorotan utama akan melintasi dahi dengan sorotan kedua melintasi kuncir kuda meskipun untuk contoh ini mereka akan terlihat sebagai satu set kontinu.

Shading Anime "Hair Over One" Eye Langkah demi Langkah

Shading rambut anime di atas satu mata selangkah demi selangkah

Langkah 1 - Siapkan Gambar Garis Rambut

Rambut anime di atas gambar garis satu mata

Siapkan gambar garis rambut sebelum Anda mulai membuat bayangan.

Langkah 2 - Warnai Rambut

Rambut anime di atas satu pewarnaan mata

Jika Anda memiliki opsi untuk menambahkan sorotan di atas (menggambar secara digital atau menggunakan pena / cat koreksi putih) daripada Anda dapat mewarnai / mengisi seluruh area rambut.

Jika Anda tidak memiliki opsi tersebut, biarkan area sorotan putih dan warna di sekitarnya. Untuk membuatnya lebih mudah, Anda dapat membuat garis tepi tipis dengan pensil.

Lihat langkah empat untuk bentuk dan penempatan sorotan.

Langkah 3 - Tambahkan Shading

Rambut anime di atas satu bayangan mata

Untuk gaya rambut ini dan bayangan umum yang digunakan dalam tutorial ini sebagian besar bayangan akan kembali berjalan di sepanjang sisi dan ujung bawah gumpalan rambut.

Tambahkan mereka sebagai berikut:

Rambut anime di atas satu langkah naungan mata

  1. Di sepanjang dahi dan "area penutup mata" dari rambut
  2. Di bagian bawah bagian samping (kebalikan dari mata yang tertutup)
  3. Dekat bagian bawah rambut bagian belakang dengan bagian di sekitar leher ternaungi penuh

Langkah 4 - Tambahkan Sorotan

Rambut anime di atas satu gambar highlight mata

Tambahkan sorotan sebagai rangkaian garis lengkung kecil dan zigzag. Tempatkan sorotan utama di sepanjang area dahi kepala. Setelah itu tambahkan satu lagi lebih rendah di sisi kiri gambar melintasi sisi.

Terakhir, gambar semacam sorotan yang tampak "putus-putus" dengan lebih sedikit garis di atas bagian rambut yang menutupi salah satu mata.

Shading Pigtails Anime Hair Langkah demi Langkah

Shading rambut kuncir anime selangkah demi selangkah

Langkah 1 - Siapkan Gambar Garis Rambut

Gambar garis rambut kuncir anime

Pertama buat gambar garis gaya rambut kuncir.

Langkah 2 - Warnai Rambut

Pewarnaan rambut kuncir anime

Isi rambut sepenuhnya dengan warna solid atau biarkan area highlight putih tergantung pada opsi gambar yang Anda miliki.

Jika Anda menggambar secara digital atau memiliki pena / cat koreksi putih, Anda dapat menambahkan sorotan di atas warna.

Jika opsi tersebut tidak tersedia untuk Anda, biarkan sorotan putih dan warna di sekitarnya (lihat langkah empat untuk bentuk dan penempatannya).

Langkah 3 - Tambahkan Shading

Shading rambut kuncir anime

Kuncir akan diarsir mirip dengan ekor kuda pada contoh sebelumnya dengan rumpun rambut yang diarsir mirip dengan kebanyakan contoh lainnya.

Tambahkan bayangan di tempat-tempat berikut:

Langkah naungan rambut kuncir anime

  1. Di bagian samping dan ujung bawah gumpalan rambut dahi
  2. Di sepanjang sisi kepala
  3. Di bagian bawah kuncir

Mirip dengan contoh kuncir kuda, kuncir akan cenderung memiliki bayangan di bagian atasnya saat semakin sempit ke arah bawah.

Langkah 4 - Tambahkan Sorotan

Gambar highlight rambut kuncir anime

Gambarkan sorotan sebagai rangkaian kurva kecil dan zigzag. Dalam hal ini akan ada tiga area sorotan dengan satu berada di dahi dan satu di setiap pigtail tetapi Anda bisa menggambarnya begitu saja saat satu set terus.

Shading Combed Anime Hair Langkah demi Langkah

Shading anime menyisir rambut selangkah demi selangkah

Langkah 1 - Siapkan Gambar Garis Rambut

Gambar garis anime combed

Mulailah dengan membuat gambar garis rambut yang bersih.

Langkah 2 - Warnai Rambut

Pewarnaan rambut anime combed

Warnai seluruhnya di seluruh area rambut atau biarkan highlight putih berdasarkan metode menggambar yang Anda gunakan.

Jika menggambar secara digital atau jika Anda memiliki pena koreksi putih atau cat putih, Anda dapat menambahkan sorotan di atas warna rambut. Jika tidak, Anda dapat mewarnai sekelilingnya (secara opsional menguraikannya dengan pensil).

Untuk bentuk dan penempatan sorotan, lihat langkah empat.

Langkah 3 - Tambahkan Shading

Shading rambut anime combed

Karena ada lebih sedikit rumpun rambut yang menaungi gaya rambut khusus ini cukup sederhana. Anda dapat menaungi bagian rambut dahi yang terselip di bawah sisi dengan bayangan yang sangat tipis di sepanjang bagian bawahnya dan beberapa bayangan yang cukup kecil di sepanjang garis lipatan. Gumpalan rambut di tengah bisa diarsir seperti contoh serupa lainnya.

Bayangkan rambut sebagai berikut:

Langkah shading rambut disisir anime

  1. Sepanjang area dahi rambut seperti dijelaskan di atas
  2. Bagian rambut bagian bawah dibagian samping
  3. Bayangkan sepenuhnya area rambut belakang di antara leher dan samping

Langkah 4 - Tambahkan Sorotan

Gambar highlight rambut anime combed

Gambarkan sorotan sebagai rangkaian garis melengkung dan zigzag. Posisikan sorotan pertama di seluruh area dahi rambut. Coba dan gambarkan garis-garis yang membentuknya mengalir di sepanjang bentuk bagian rambut tempat mereka berada. Misalnya menggambar garis pada lebih dari satu sudut mengalir di sepanjang bagian melengkung dari rambut yang terselip di bawah sisi.

Tambahkan dua set highlight berikutnya ke bawah di sepanjang setiap sisi rambut.

Shading Curly Anime Hair Langkah demi Langkah

Shading rambut keriting anime selangkah demi selangkah

Langkah 1 - Siapkan Gambar Garis Rambut

Gambar garis rambut keriting anime

Mulailah dengan menyiapkan gambar garis bersih untuk rambut keriting.

Langkah 2 - Warnai Rambut

Pewarnaan rambut keriting anime

Warnai rambut sepenuhnya jika Anda memiliki opsi untuk menambahkan sorotan di atasnya seperti jika Anda menggambar secara digital atau memiliki pena / cat koreksi putih. Jika tidak, biarkan sorotan putih dan warna di sekitarnya.

Untuk bentuk dan penempatan sorotan, lihat langkah empat.

Langkah 3 - Tambahkan Shading

Shading rambut keriting anime

Mengarsir ikal akan sedikit berbeda dari gumpalan rambut biasa

Untuk bayangan umum yang dijelaskan sebelumnya, Anda dapat sepenuhnya menaungi bagian dalam ikal dan hanya menambahkan beberapa garis kecil bayangan di sepanjang sisi luarnya untuk memberi sedikit sedikit lipatan.

Secara umum Anda bisa menambahkan shading sebagai berikut:

Langkah shading rambut keriting anime

  1. Sedikit bayangan di sepanjang bagian dahi (termasuk gumpalan kecil)
  2. Sepanjang ikal di sisi rambut (seperti yang sudah dijelaskan)
  3. Bagian belakang rambut di antara leher dan ikal

Langkah 4 - Tambahkan Sorotan

Gambar rambut keriting anime

Tambahkan sorotan (satu sorotan utama dalam kasus ini) sebagai rangkaian garis kecil dan zigzag.

Untuk sorotan utama gambarlah garis-garis yang membentuknya miring ke arah aliran rambut di setiap sisi kepala (mirip dengan contoh rambut disisir sebelumnya). Ini akan membantu menekankan bentuk rambut.

Setelah sorotan utama gambarlah beberapa sorotan kecil (masing-masing hanya satu garis) di sepanjang ikal rambut di sisi. Tempatkan sorotan ini dekat dengan kurva tepi karena akan cenderung menangkap cahaya.

Shading Anime Hair Buns Langkah demi Langkah

shading roti rambut anime selangkah demi selangkah

Langkah 1 - Siapkan Gambar Garis Rambut

Gambar garis roti rambut anime

Mulailah dengan membuat gambar gaya rambut "sanggul rambut" yang bagus dan rapi.

Langkah 2 - Warnai Rambut

Pewarnaan roti rambut anime

Warnai rambut seluruhnya (jika nanti akan ditambahkan highlight) atau biarkan area highlight putih.

Anda dapat menambahkan sorotan di atas warna rambut jika Anda mewarnai secara digital atau jika Anda memiliki pena koreksi putih atau cat putih.

Jika Anda akan mewarnai sekelilingnya daripada melihat langkah empat untuk bentuk dan penempatannya.

Langkah 3 - Tambahkan Shading

Shading roti rambut anime

Perbedaan utama antara contoh ini dan yang lainnya jelas pada sanggul rambut yang cukup mudah diarsir. Dalam pencahayaan umum yang dijelaskan sebelumnya, Anda dapat menempatkan bayangan yang lebih besar di sepanjang bagian bawahnya serta di sepanjang kurva yang menghadap ke bawah.

Kecepatan keseluruhan bayangan sebagai berikut:

Langkah naungan roti rambut anime

  1. Sepanjang bagian bawah dan samping gumpalan rambut dahi
  2. Di bagian bawah rambut bagian samping
  3. Di sanggul rambut seperti yang sudah dijelaskan

Langkah 4 - Tambahkan Sorotan

Roti rambut anime menyoroti gambar

Untuk sorotan utama yang melintasi dahi serta sorotan yang lebih kecil melintasi bagian samping rambut, gambarkan mereka sebagai rangkaian liens kecil dan zigzag.

Pada bakpao tambahkan beberapa sorotan kecil dengan masing-masing hanya satu atau dua liens di berbagai lipatannya.

Shading Short Messy Anime Hair Langkah demi Langkah

Shading anime rambut pendek berantakan selangkah demi selangkah

Langkah 1 - Siapkan Gambar Garis Rambut

Anime gambar garis rambut pendek berantakan

Sama seperti contoh lainnya dimulai dengan membuat gambar garis gaya rambut yang bersih.

Langkah 2 - Warnai Rambut

Pewarnaan rambut pendek anime berantakan

Isi rambut sepenuhnya atau biarkan highlight putih berdasarkan metode pewarnaan yang Anda gunakan.

Menambahkan sorotan di atas warna dapat dilakukan jika menggambar secara digital atau menggunakan pena / cat koreksi putih.

Jika Anda tidak memiliki opsi tersebut, Anda dapat mewarnai sekitar sorotan dengan membiarkannya putih. Untuk bentuk dan penempatannya, lihat langkah empat.

Langkah 3 - Tambahkan Shading

Anime shading rambut pendek berantakan

Untuk contoh khusus ini, rumpun rambut dahi besar di tengah akan memiliki bayangan di ujungnya karena akan melengkung ke dalam. Gumpalan lainnya akan melengkung ke atas (menghadap lebih ke arah cahaya) dan dengan demikian hanya akan memiliki bayangan kecil di sepanjang bagian bawahnya.

Tempatkan bayangan keseluruhan gaya rambut ini sebagai berikut:

Langkah naungan rambut pendek berantakan anime

  1. Pada gumpalan rambut di dahi seperti yang sudah dijelaskan
  2. Menuju bagian bawah bagian samping rambut (mengalir di sepanjang sisi dan pangkal gumpalan)
  3. Sepanjang gumpalan samping dari bagian belakang rambut dengan bagian antara leher dan sisi-sisinya diarsir sepenuhnya

Langkah 4 - Tambahkan Sorotan

Gambar highlight rambut pendek berantakan anime

Gambarkan setiap sorotan sebagai rangkaian kurva dan zigzag.

Tempatkan set sorotan pertama di sepanjang dahi. Coba dan gambarkan sorotan dengan cara di mana garis-garis yang menyusunnya mengalir di sepanjang bentuk umum bagian rambut itu.

Setelah itu tambahkan satu set sorotan di bagian bawah sepanjang masing-masing sisi.

Terakhir untuk menegaskan rambut berantakan, tambahkan beberapa sorotan kecil pada gumpalan kecil yang mencuat dari berbagai bagian rambut.

Shading Short Pigtails Anime Hair Langkah demi Langkah

Shading rambut kuncir pendek anime selangkah demi selangkah

Langkah 1 - Siapkan Gambar Garis Rambut

Anime gambar garis rambut kuncir pendek

Sama seperti contoh lainnya, mulailah lagi dengan gambar garis gaya rambut yang bersih.

Langkah 2 - Warnai Rambut

Pewarnaan rambut kuncir pendek anime

Jika Anda akan menambahkan highlight di atas, Anda dapat mengisi rambut dengan warna sepenuhnya. Ini berlaku jika Anda menggambar secara digital atau memiliki pena atau cat koreksi putih.

Jika tidak, Anda dapat membiarkan sorotan putih dan warna di sekitarnya. Jika Anda akan melakukan ini, mungkin juga membantu untuk membuat garis tepi tipis terlebih dahulu dengan pensil.

Untuk bentuk dan penempatan sorotan, lihat langkah empat.

Langkah 3 - Tambahkan Shading

Shading rambut kuncir pendek anime

Contoh khusus ini cukup mudah diarsir. Anda cukup menambahkan beberapa bayangan di sepanjang bagian bawah kuncir seperti yang ditunjukkan pada contoh di atas. Sisa rambut dapat diberi warna serupa dengan yang telah dijelaskan dalam contoh lain.

Secara keseluruhan tempatkan bayangan sebagai berikut:

Anime shading rambut kuncir pendek langkah-langkah

  1. Di area dahi rambut membentang di sepanjang sisi dan dasar rumpun
  2. Menuju bagian bawah rambut bagian samping (lagi di sepanjang sisi dan bagian bawah rumpun rambut)
  3. Sepanjang kuncir pendek seperti yang sudah dijelaskan

Langkah 4 - Tambahkan Sorotan

Gambar highlight rambut kuncir pendek anime

Gambarkan sorotan sebagai rangkaian garis kecil dan zigzag.

Posisikan sorotan utama di sepanjang area dahi rambut. Setelah itu tambahkan dua sorotan lagi di sepanjang bagian samping.

Terakhir gambar sepasang sorotan terakhir di sepanjang area atas setiap kuncir.

Kesimpulan

Proses menaungi rambut anime cukup sederhana. Tantangan utama datang dalam mengetahui di mana menempatkan bayangan dan sorotan. Tutorial ini akan memberi Anda ide bagus tentang bagaimana melakukannya dalam kondisi pencahayaan yang cukup standar dan untuk beberapa gaya rambut yang berbeda.

Related Posts

Related Posts

Post a Comment