j5XpcW8LPSTMXB3E43AmnBvL2r59s0Bn3s1rqebM

Bagaimana Cara Menggambar Kepang Rambut Gaya Anime & Manga

Tutorial langkah demi langkah singkat ini menjelaskan cara menggambar kepang rambut gaya anime dan manga dengan beberapa contoh ilustrasi.

Anime girl with braid drawing

Menganalisis Bentuk Braid

Meskipun bentuk kepang mungkin tampak cukup sederhana, namun sebenarnya bisa sedikit membingungkan.

Perbandingan batu bata kepang

Salah satu cara mudah untuk membayangkan bentuk jalinan adalah sebagai semacam "tumpukan batu bata" seperti yang diperlihatkan pada ilustrasi di atas.

Menggambar Kepang Anime Lurus

traight anime braid drawing

Langkah 1 - Garis Besar Bentuk Jalinan Lurus Dasar

Untuk kepang anime lurus (pada dasarnya hanya menggantung ke bawah) gambar garis vertikal lurus yang akan menjadi bagian tengah kepang dan kemudian gambar dua garis di sekitarnya yang akan menunjukkan bentuk luar dari kepangan. Anda juga bisa menggambar bentuk dasar dari ujung ekor kepangan.

Langkah 2 - Garis Dalam

Dari sana gambarkan dua garis lagi di dalam garis bentuk luar lebih dekat ke garis tengah. Anda dapat menghapus garis tengah setelahnya.

Langkah 3 - Gambar Garis Konstruksi Selesai

Sekarang proyeksikan satu set garis lurus pendek (miring ke bawah) dari setiap garis garis luar jalinan ke garis dalam yang lebih jauh darinya. Ini akan memberi Anda bentuk dasar kepangan.

Langkah 4 - Gambar Jalinan Lurus Dasar

Di dalam garis konstruksi ini, Anda kemudian dapat menggambar bentuk lengkung "organik" dari jalinan.

Langkah 5 - Selesai Menggambar Jalinan Lurus

Untuk sentuhan akhir, Anda bisa menambahkan sedikit lekukan rambut di dalam kepangan.

Menggambar Kepang Anime Melengkung

Gambar kepang anime melengkung

Langkah 1 - Garis Besar Bentuk Kepang Melengkung Dasar

Untuk kepang gaya anime atau manga yang melengkung, gambar garis melengkung yang sesuai dengan jenis lengkungan yang Anda inginkan. Di sekitar garis ini gambarlah garis-garis yang mewakili bentuk luar jalinan. Sekali lagi Anda bisa menambahkan bentuk dasar dari ekor kepangan di bagian ujung.

Langkah 2 - Garis Dalam

Gambarkan satu set garis lengkung lainnya antara bentuk luar jalinan dan garis tengahnya dan hapus garis tengah sesudahnya.

Langkah 3 - Gambar Garis Konstruksi Selesai

Dari setiap garis luar dari proyek jalinan satu set garis yang sedikit melengkung ke garis dalam yang lebih jauh darinya. Ini akan memberi Anda bentuk dasar dari kepang melengkung.

Langkah 4 - Gambar Jalinan Lengkung Dasar

Berdasarkan garis konstruksi ini, Anda dapat kembali menggambar bentuk kepang yang sebenarnya.

Langkah 5 - Gambar Jalinan Melengkung Selesai

Sama seperti contoh kepang lurus, Anda bisa menambahkan sentuhan akhir dengan memberi sedikit petunjuk pada bagian dalam rambut kepang.

Kesimpulan

Menggambar kepang mungkin tampak sederhana tetapi sebenarnya bisa menjadi sedikit rumit. Semoga penjelasan dalam tutorial ini membantu Anda mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang cara menggambarnya.

Related Posts

Related Posts

Post a Comment