j5XpcW8LPSTMXB3E43AmnBvL2r59s0Bn3s1rqebM

Cara Menggambar Wajah Anime Cemberut

Menggambar Ekspresi Cemberut - Tutorial ini menunjukkan cara menggambar wajah cemberut gaya anime atau manga dengan pipi mengembang di depan dan tampilan tiga perempat (3/4).

Anime wajah bengkak menggambar pandangan berbeda

Wajah cemberut adalah ekspresi yang sangat umum di anime dan manga. Ini bisa sedikit lebih rumit untuk digambar karena tidak seperti banyak ekspresi lain di mana hanya fitur wajah yang disesuaikan, ia juga "melengkungkan" bentuk wajah dengan pipi yang menggembung.

Baca Juga: Cara Menggambar Wajah Anime Lidah Keluar

Wajah cemberut cenderung digambar dalam dua tampilan, tampilan depan (melihat langsung ke penonton) dan tampilan 3/4. Tampilan depan biasanya digunakan untuk menunjukkan karakter yang "dicentang" sedangkan tampilan 3/4 digunakan untuk situasi di mana selain "dicentang", karakter tersebut juga pemalu atau malu (sering kali mengalihkan pandangan dari penonton).

Ekspresi Normal Sebelum Ekspresi Cemberut - Tampak Depan

Gambar wajah anime

Sebelum menggambar karakter anime atau manga yang cemberut, ada baiknya untuk mengetahui seperti apa mereka dengan ekspresi normalnya. Hal ini mempermudah untuk melihat seberapa banyak Anda harus menyesuaikan bentuk wajah dan fitur wajahnya.

Untuk karakter yang digunakan dalam tutorial ini Anda dapat melihat ekspresi normalnya di atas.

Proporsi Wajah Anime - Tampak Depan

Proporsi gambar wajah anime

Di atas, Anda dapat melihat proporsi gambar wajah anime / manga "standar" yang direkomendasikan di sebagian besar tutorial serupa di Anidraw.

Dalam hal ini mata berada di bawah titik tengah horizontal wajah dengan hidung antara itu dan dagu. Telinga diposisikan di antara bagian atas mata dan bagian bawah hidung. Mulut diletakkan dengan terlebih dahulu menentukan posisi bibir bawah (antara hidung dan dagu) lalu digambar sedikit di atasnya.

Anime Pouting Face Drawing - Tampak Depan

Gambar wajah cemberut anime

Anda dapat melihat seperti apa karakter yang sama dengan pipi menggembung di atas.

Menggambar Wajah Anime Cemberut - Tampak Depan

Anime cemberut wajah menggambar proporsi 3/4 tampilan
Anda dapat melihat pergeseran fitur wajah pada wajah yang menggembung pada contoh di atas.

Untuk wajah cemberut, Anda biasanya ingin menarik alis ke bawah dengan mata sedikit menyipit. Gambarlah mulut dalam kurva terbalik (kebalikan dari normal / tersenyum) dengan kurva kecil di sisinya (dibuat oleh pipi yang menggembung).


Terakhir, gambar pipi mencuat ke samping (membuat bagian bawah wajah sedikit lebih lebar) untuk menunjukkan bahwa pipi mengembang.

Anime Kembung vs Pipi Normal - Tampak Depan

Gambar anime menggembung pipi
Di atas, Anda dapat melihat perbandingan yang tumpang tindih antara bagian bawah wajah yang biasa (di tampilan depan) vs wajah yang cemberut dengan pipi yang menggembung.

Ekspresi Normal Sebelum Ekspresi Cemberut - Tampilan 3/4

Anime face drawing 3/4 view

Untuk tampilan 3/4 kita bisa melihat kembali bagaimana rupa wajah dengan ekspresi normalnya terlebih dahulu.

Proporsi Wajah Anime - 3 /4

Proporsi gambar wajah anime 3/4 tampilan

Anda juga dapat melihat lagi proporsi wajah anime / manga dalam tampilan 3/4. Ini akan sama seperti yang dijelaskan sebelumnya untuk tampilan depan (karena itu adalah karakter yang sama).

Anime Pouting Face Drawing - Tampilan 3/4

Anime cemberut wajah menggambar 3/4 tampilan

Sekarang Anda dapat sekali lagi melihat seperti apa karakter yang sama dengan wajah cemberut dan pipi yang menggembung dalam tampilan 3/4.

Menggambar Wajah Anime Cemberut - Tampilan 3/4

Anime cemberut wajah menggambar proporsi 3/4 tampilan

Untuk wajah yang cemberut dalam tampilan 3/4, gambar alis sedikit lebih rendah ke bawah dengan mata melihat ke bawah (opsional) dan sedikit menyipit.

Tambahkan sedikit perona pipi dan gambar mulut didorong sedikit ke depan ke arah hidung. Sekali lagi gambar mulut dengan kurva terbalik (kebalikan dari normal) dan dua kurva yang lebih kecil di sisi.

Seperti yang telah disebutkan, ekspresi ini sedikit berbeda dari ekspresi yang menghadap ke depan karena juga menambah rasa malu pada karakter. Menambahkan blush on ke pipi dan menggambar mata melihat ke bawah membantu memperkuat tampilan pemalu / malu.

Anime Kembung vs Pipi Normal - Tampilan 3/4

Anime menggembung pipi menggambar 3/4 tampilan

Sekali lagi Anda bisa melihat perbandingan pipi normal vs menggembung (atau pipi dalam kasus ini) dari karakter anime kali ini dalam tampilan 3/4.

Baca Juga: Cara Menggambar Bintik-bintik di Wajah Anime

Kesimpulan

Wajah cemberut anime dan gaya manga sedikit lebih rumit daripada beberapa ekspresi anime lainnya karena pipi yang menggembung dan tampilan 3/4 yang umum digunakan (lebih sulit untuk digambar). Semoga tutorial ini membantu Anda mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang cara menggambarnya.

Related Posts

Related Posts