j5XpcW8LPSTMXB3E43AmnBvL2r59s0Bn3s1rqebM

Cara Menggambar Gadis Elf Anime

Tutorial ini menunjukkan cara menggambar karakter peri gaya anime atau manga dengan beberapa variasi telinga, wajah dan warna.

Gadis peri anime menggambar langkah demi langkah

Hal utama yang membedakan peri anime / manga dari karakter manusia tentunya adalah telinga. Telinga runcing juga dapat digambar pada tipe karakter fantasi atau fiksi ilmiah lainnya.

Tutorial ini menyediakan yang berikut:

  • Rincian langkah demi langkah menggambar wajah peri anime
  • Empat cara berbeda untuk menggambar telinga peri
  • Dua variasi menggambar wajah
  • Dua kombinasi warna yang berbeda (untuk karakter elf biasa atau gelap)

Jika Anda akan menggambar menggunakan pensil dan kertas, pastikan untuk memulai dengan garis-garis tipis yang dapat Anda hapus dengan mudah. Anda perlu melakukannya di antara beberapa langkah. Anda dapat menelusuri garis Anda dengan guratan yang lebih gelap setelah Anda selesai menempatkan berbagai bagian kepala / wajah.

Langkah 1 - Gambarkan Garis Panduan Tengah & Bagian Atas Kepala

Gambar atas kepala gadis anime elf

Mulailah dengan membuat garis vertikal melalui bagian tengah area gambar Anda. Garis ini dapat membantu Anda melihat apakah kedua bagian kepala memiliki lebar yang sama.

Selanjutnya gambarlah sebuah lingkaran yang akan mewakili bagian atas kepala.

Langkah 2 - Gambarkan Bagian Bawah Kepala

Gambar bawah kepala gadis anime elf

Turun dari lingkaran, gambar bagian bawah kepala. Seperti yang ditunjukkan pada contoh di atas, bagian bawah harus dimulai dengan sepasang garis yang kemudian melengkung menjadi pasangan lain yang akhirnya bergabung dengan kurva kecil untuk membentuk dagu.

Langkah 3 - Gambarkan Leher & Bahu

Anime elf gadis leher dan bahu menggambar

Dari bagian bawah wajah, gambar garis untuk leher hingga ke bahu. Menambahkan sedikit bagian bahu akan membuat gambar tersebut terlihat lebih seperti potret yang sebenarnya daripada hanya kepala yang "mengambang".

Langkah 4 - Posisikan & Gambar Mata

Posisi Mata Vertikal

Gadis anime elf mata bersudut dalam menggambar

Untuk menempatkan mata, pertama-tama bagi wajah menjadi dua dengan garis horizontal lurus. Garis ini juga dapat membantu Anda memastikan bahwa kedua mata berada pada level yang sama.

Dalam hal ini, mata akan cukup sempit jadi gambarlah sedikit di bawah garis.

Untuk contoh pertama ini gambarlah mata dengan ujung bagian dalamnya sedikit miring ke bawah (ke arah hidung).

Untuk saat ini tinggalkan detail yang lebih kecil seperti bulu mata, pupil, dan pantulan. Ini akan ditambahkan di langkah selanjutnya.

Jarak Mata Horizontal

Spasi mata gadis anime elf

Beri jarak mata cukup jauh sehingga Anda bisa memasukkan mata lain di antara keduanya.

Jenis Mata yang Berbeda

Gadis anime elf mata miring luar menggambar

Bergantung pada jenis karakter yang ingin Anda miliki, Anda dapat menggambar variasi mata lainnya seperti yang ditunjukkan di atas. Yang satu ini bisa untuk kepribadian yang lebih "lembut".

Untuk set mata ini, gambarlah dengan ujung luarnya (ke arah sisi wajah) miring ke bawah.

Langkah 5 - Posisikan & Gambar Alis

Gadis peri anime menurunkan alis menggambar

Sedikit jarak di atas mata, tarik alis. Untuk rangkaian mata ini, gambar alis miring ke bawah menuju hidung (sama seperti mata).

Jenis Alis yang Berbeda

Gadis peri anime mengangkat alis menggambar

Jika Anda memilih gaya mata kedua pada langkah sebelumnya, Anda dapat menggambar alis sedikit terangkat dan miring ke arah lain.

Langkah 6 - Posisikan & Gambar Hidung

Gambar hidung gadis anime elf

Gambar hidungnya hanya berupa titik atau garis vertikal kecil. Untuk posisi wajah khusus ini, hidung sedikit di atas titik tengah antara garis yang digunakan untuk menempatkan mata dan bagian bawah dagu.

Langkah 7 - Posisikan & Gambar Mulut

Gambar mulut gadis anime elf

Bibir bawah mulut (tidak benar-benar ditarik) kira-kira berada di tengah-tengah antara bagian bawah hidung dan bagian bawah dagu. Anda bisa menggambar mulut sebenarnya hanya sedikit di atas titik itu.

Dalam hal ini karakter akan memiliki sedikit senyuman sehingga Anda dapat menggambar mulutnya sedikit lebih kesepian dan lebih melengkung daripada dalam keadaan aslinya.

Langkah 8 - Posisikan & Gambar Telinga Elf

Telinga peri anime menggambar berbagai jenis

Cara menggambar telinga elf terkadang hanya menjadi keputusan gaya, tetapi di lain waktu telinga juga dapat membantu menekankan kepribadian karakter. Misalnya, telinga yang lebih mengarah ke atas bisa berarti kepribadian yang lebih "ceria". Telinga runcing ke bawah di sisi lain dapat dikaitkan dengan karakter dengan kepribadian yang lebih lembut atau pemalu.

Salah satu penjelasan untuk hal ini adalah bahwa hewan cenderung mengangkat telinga saat waspada / berjaga dan menurunkannya saat ketakutan. Ini adalah sesuatu yang hampir semua orang tahu dan terbiasa. Oleh karena itu, menggambar telinga anime / manga yang runcing dengan cara tertentu dapat membantu mengirimkan pesan visual tentang karakter yang dikaitkan dengannya.

Anda dapat menggunakan dua pasangan pertama dalam contoh untuk wajah biasa / ceria dan pasangan terakhir untuk wajah lembut / pemalu.

Menggambar Telinga Mengangkat

Anime mengangkat telinga peri menggambar

Meskipun sering kali pangkal telinga tersembunyi di balik rambut, ada baiknya Anda mengetahui cara meletakkannya di kepala saat Anda ingin menunjukkannya sepenuhnya dan untuk membantu menghindari kesalahan.

Untuk set telinga pertama ini, Anda bisa menggambarnya dengan ujungnya terangkat cukup tinggi (melewati alis).

Umumnya Anda dapat menempatkan pangkal telinga dengan bagian bawah sejajar dengan bagian bawah hidung atau sedikit di bawahnya. Bagian atasnya bisa berada di sekitar bagian atas mata.

Karena ini adalah karakter bergaya dan fantasi, penempatan telinga tidak terlalu penting tetapi jika Anda menyimpang maka gambar Anda bisa terlihat aneh.

Menggambar Telinga Menengah Menengah

Anime sedang mengangkat telinga peri menggambar

Sebagai alternatif dari contoh sebelumnya, Anda dapat menggambar telinga dengan ujungnya sedikit lebih rendah.

Posisikan pangkal telinga ini dengan cara yang sama seperti contoh sebelumnya. Anda juga dapat melakukan ini untuk dua set berikutnya.

Menggambar Telinga Menurunkan Sedang

Gambar anime medium menurunkan telinga elf

Anda dapat menggambar telinga dengan ujungnya bahkan lebih rendah ke bawah dan menggabungkannya dengan rangkaian mata kedua dari langkah empat untuk tampilan "kepribadian lembut".

Menggambar Telinga Menurunkan

Anime menurunkan gambar telinga elf

Terakhir, Anda dapat menggambar telinga "terbalik" di mana telinga melengkung ke arah yang berlawanan dan menggantung cukup jauh ke bawah.

Langkah 9 - Gambar Rambut

Saat menggambar rambut, Anda dapat menganggapnya terbelah menjadi bagian depan, samping dan belakang seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

Gambarlah Bagian Depan Rambut

Gambar rambut depan gadis anime elf

Untuk gaya rambut khusus ini mulailah dengan bagian depan seperti yang ditunjukkan di atas. Akan ada sedikit gumpalan di tengah dengan sisa rambut disapu ke setiap sisi.

Gambarlah Bagian Sisi Rambut

Sisi gadis anime gambar rambut elf

Ke "rambut depan" tambahkan sisi. Umumnya rambut dengan panjang ini akan cenderung “memeluk” kepala / wajah jadi gambarkan setiap sisinya dengan lekukan yang tipis.

Gambarlah Bagian Belakang Rambut

Anime elf gadis kembali menggambar rambut

Terakhir tambahkan bagian belakang / atas seperti yang ditunjukkan di atas.

Langkah 10 - Tambahkan Detail Kecil dari Fitur Wajah

Gadis peri anime mengangkat telinga menggambar

Untuk menyelesaikan gambar garis, tambahkan semua detail yang lebih kecil.

Ini termasuk yang berikut:

  • Petunjuk kelopak mata (antara alis dan mata)
  • Bulu mata
  • Detail bagian dalam mata
  • Detail Bagian Dalam Telinga
  • Lipatan rambut
  • Petunjuk otot leher / tulang selangka

Menggambar Detail Mata

Mata peri anime menggambar langkah demi langkah

Anda dapat melihat detail langkah demi langkah dari dekat menggambar mata di atas.

Jika Anda ingin berhenti pada gambar garis, Anda disarankan untuk tetap menambahkan sedikit bayangan pada mata (seperti yang ditunjukkan pada contoh). Jika Anda akan pindah ke bagian mewarnai maka Anda dapat menambahkan warna sebagai pengganti abu-abu.

Setelah selesai menambahkan detail kecil (jika Anda menggambar dengan pensil dan membuat garis tipis seperti yang disarankan di awal tutorial) Anda sekarang bisa menjiplak gambar Anda dengan goresan yang lebih gelap. Cara lainnya bisa juga menggunakan pulpen atau spidol hitam, hanya saja hati-hati jangan sampai membuat kesalahan.

Detail Wajah Alternatif

Gadis anime elf menurunkan telinga menggambar

Di atas, Anda juga dapat melihat seperti apa versi alternatif dari karakter ini dengan fitur telinga / wajah yang sedikit berbeda.

Langkah 11 - Terapkan Warna

Mewarnai gadis peri anime

Karakter khusus ini hanya akan menggunakan dua warna utama. Satu untuk kulit dan satu lagi untuk rambut, alis dan mata.

Hijau adalah warna rambut anime yang cukup umum. Ini juga bisa menjadi pilihan yang baik untuk peri karena mereka sering dikaitkan dengan hutan dan alam.

Harap dicatat bahwa jika Anda mewarnai di atas kertas, Anda mungkin ingin membiarkan highlight rambut putih (lihat langkah terakhir tutorial) dan warnai di sekitarnya. Jika Anda mewarnai secara digital, Anda bisa menambahkannya di atas warna rambut. Anda juga bisa menambahkannya dengan pena koreksi putih atau cat putih.

Variasi Warna Dark Elf

Mewarnai gadis dark elf anime

Sebagai alternatif, Anda juga dapat membuat karakter peri gelap dengan mengubah warna yang mirip dengan contoh di atas.

Langkah 12 - Selesaikan Gambar Karakter Elf

Elf anime menggambar

Untuk menyelesaikan gambar elf, tambahkan beberapa bayangan dasar. Dalam kasus khusus ini, karakter akan memiliki bayangan yang sangat umum yang cenderung muncul di sebagian besar kondisi pencahayaan umum.

Tambahkan bayangan sebagai berikut:

  • Di kepala / wajah yang diikat oleh rambut
  • Di sekitar kelopak mata (sangat kecil)
  • Di bagian atas mata (dari bulu mata)
  • Bagian dalam telinga
  • Ke satu sisi hidung
  • Di bawah bibir bawah (bibir itu sendiri sebenarnya tidak ditarik)
  • Di leher dari kepala / rambut

Anda dapat menambahkan bayangan di tempat yang persis sama untuk dark elf.

Setelah Anda menyelesaikan bayangan, Anda juga dapat menambahkan beberapa highlight pada rambut. Dalam hal ini, sorotan akan dilakukan sebagai rangkaian garis / zigzag, tetapi Anda juga dapat melakukan jenis sorotan lain yang lebih sederhana.

Tidak perlu menambahkan highlight untuk dark elf karena rambutnya putih bersih dan tidak akan terlihat.

Karakter Elf Normal

Gadis anime elf menggambar

Anda dapat melihat gambar besar yang sudah jadi dari versi pertama gadis peri di atas.

Karakter Elf Alternatif

Anime gadis peri telinga bawah menggambar

Versi alternatif untuk tampilan "berkepribadian lembut".

Karakter Dark Elf

Anime gadis dark elf menggambar

Versi dark elf hampir sama tetapi dengan template warna yang berbeda.

Karakter Dark Elf yang Pemalu

Anime gadis dark elf telinga bawah menggambar

Dan terakhir untuk contoh terakhir versi dark elf dari "kepribadian lembut".

Kesimpulan

Menggambar karakter peri gaya anime / manga hampir sama dengan menggambar manusia. Namun dengan elf Anda dapat menggunakan telinga untuk memberi mereka sedikit kepribadian tambahan seperti yang ditunjukkan pada empat jenis telinga yang berbeda.

Related Posts

Related Posts

Post a Comment