j5XpcW8LPSTMXB3E43AmnBvL2r59s0Bn3s1rqebM

Cara Mewarnai Karakter Anime Langkah demi Langkah

Tutorial ramah pemula ini menjelaskan cara mewarnai karakter dalam gaya anime dengan contoh dan penjelasan langkah demi langkah yang mendetail.

Gadis anime mewarnai langkah demi langkah

Gaya pewarnaan yang digunakan dalam anime dikenal sebagai "Cel Shading". Cel shading adalah teknik yang umumnya digunakan dalam animasi dan seni gaya manga / buku komik serta rendering 3d di mana tidak ada gradien yang digunakan antara area yang diarsir dan area normal.

Agar tutorial ini tetap ramah bagi pemula, tutorial ini akan fokus pada penerapan naungan minimum telanjang yang umumnya digunakan di anime dalam sebagian besar kondisi pencahayaan normal.

Anda juga dapat menerapkan tip dalam tutorial ini untuk menggambar karakter anime lainnya. Anda cukup menambahkan langkah lagi jika ingin mewarnai karakter yang lebih kompleks.

Mewarnai & Shading Order

Saat mewarnai dan menaungi gambar, Anda ingin memulai dengan area terbesar dari gambar terlebih dahulu dan bekerja hingga ke detail yang lebih kecil. Anda juga ingin mewarnai seluruh gambar Anda sebelum menerapkan bayangan.

Jika Anda akan menggambar di atas kertas, pastikan untuk membiarkan area yang disorot putih. Jika Anda akan mewarnai secara digital, Anda dapat menambahkan sorotan setelah Anda mewarnai seluruh gambar.

Langkah 1 - Gambar Garis Besar

Gadis anime melambaikan gambar garis besar

Sebelum Anda bisa mewarnai Anda harus memiliki gambar garis karakter anime Anda yang bagus dan bersih.

Jika Anda membutuhkan bantuan menggambar karakter anime, Anda dapat melihat bagian Tutorial di situs.

Langkah 2 - Area Hitam

Gadis anime menggambar fill hitam

Area pertama yang ingin Anda isi adalah bagian yang benar-benar hitam atau pada dasarnya memiliki warna yang sama dengan garis pada gambar garis.

Jika Anda menggambar karakter anime seperti pada contoh di atas, area hitam biasanya menjadi bulu mata dan pupil mata. Sekali lagi pastikan untuk membiarkan pantulan tetap putih saat mengisi pupil jika Anda menggambar di atas kertas.

Langkah 3 - Warna Tubuh

Mewarnai tubuh gadis anime
Karena badan akan menjadi salah satu area utama gambar, kita akan mewarnainya terlebih dahulu. Pada tahap ini cukup mengisi seluruh area dengan satu warna solid

Langkah 4 - Warna Pakaian

Mewarnai pakaian gadis anime

Dalam hal ini pakaian tersebut hanyalah kaos yang mana. Isi dengan satu warna solid seperti badan.

Langkah 5 - Warna Rambut

Mewarnai rambut gadis anime

Saat mewarnai rambut sekali lagi biarkan area highlight putih jika menggambar di atas kertas. Jika menggambar secara digital, Anda dapat menambahkan sorotan di atas warna.

Langkah 6 - Warna Mata

Mewarnai mata gadis anime

Karena pupil akan menjadi hitam cukup beri warna di iris mata.

Langkah 7 - Warna Mulut

Mewarnai mulut gadis anime

Warna di area mulut tidak termasuk gigi.

Langkah 8 - Shading Tubuh

Membayangi tubuh gadis anime

Demi menjaga agar tutorialnya tetap mudah, kami hanya akan menerapkan bayangan minimal ke tubuh yang menaungi area yang paling sering diarsir. Dalam hal ini kami akan menambahkan:

  • Bayangan di kepala dari rambut
  • Bayangan di satu sisi hidung
  • Beberapa bayangan kecil di sekitar area kelopak mata
  • Bayangan di leher yang dibuat oleh kepala
  • Bayangan untuk menekankan tulang selangka

Langkah 9 - Shading Pakaian

Pakaian gadis anime shading

Karena pakaian pada contoh ini cukup ketat tanpa lipatan, tambahkan saja bayangan kecil di bawah area dada.

Langkah 10 - Peneduh Rambut

Rambut gadis anime shading

Untuk sekali lagi menjaga bayangan seminimal mungkin untuk rambut cukup menggelapkan area bagian dalam bagian belakang rambut.

Langkah 11 - Peneduh Mata

Mata gadis anime shading

Mata gadis anime shadingNaungan di bagian atas iris mata karena biasanya akan ada bayangan / pantulan di sana yang dipancarkan oleh bulu mata.

Langkah 12 - Bayangan Mulut

Gadis anime melambaikan gambar berwarna

Akhirnya menggelapkan area mulut tidak termasuk lidah dan Anda harus selesai.

Kesimpulan

Di satu sisi, arsiran sel bisa lebih mudah karena naungannya cukup mendasar, tetapi pada saat yang sama akan sulit menemukan area yang tepat untuk teduh. Seperti yang disebutkan sebelumnya, area teduh yang disarankan dalam tutorial ini biasanya adalah area yang lebih gelap di sebagian besar kondisi normal, tetapi Anda tentu dapat bereksperimen dengan berbagai jenis pencahayaan.

Related Posts

Related Posts

Post a Comment