j5XpcW8LPSTMXB3E43AmnBvL2r59s0Bn3s1rqebM
Bookmark

Byakugan VS Sharingan Manakah Yang Lebih Kuat

Jurus Terkuat Pada Anime Naruto - Di dalam Desa Daun Tersembunyi (Konoha) terdapat Dua Dojutsu Terkuat, Yakni Sharingan Dan Byakugan. Tapi Kebanyakan yang menjelaskan bahwa Sharingan adalah Dojutsu terkuat dibanding Byakugan, tetapi kali ini Radar Otaku akan membandingkan antara Sharingan dengan Byakugan, Baik dari Segi Klan maupun dari Segi Kekuatan.Serta Dampak menggunakan kekuatan tersebut berlebihan.

Baca Juga: Inilah 10 Karakter yang dapat menggunakan Elemen Kayu di Naruto

Keyword: nama jurus naruto seribu bayangan, nama jurus naruto menghilang, mantra jurus naruto, senarai jutsu naruto, jurus naruto kage bunshin no jutsu, jurus naruto bahasa jepang, jurus naruto memperbanyak diri, jurus naruto jadi banyak.

byakugan vs sharingan
byakugan vs sharingan

Byagukan Vs Sharingan, Mana yang lebih hebat ?

Sharingan

Sharingan memungkinkan pengguna untuk melihat cakra sebagai warna untuk membedakannya dengan susunan asalya (Byakugan juga dapat melakukan ini, tetapi pada skala yang lebih tepat dan signifikan).

Sharingan juga memiliki kekuatan yang sangat hebat, yakni memungkinkan pengguna untuk meniru gerakan lawan dan sekali meniru, pengguna dapat menggunakan jutsu tersebut selamanya. Hebatnya lagi pengguna bahkan dapat menyalin jutsu tertentu yang tidak termasuk Kekkei Genkai.

Namun, tidak semua anggota klan dilahirkan dengan Sharingan dan mereka yang dilahirkan dengan itu hanya dapat membukanya ketika pengguna dalam keadaan terancam dan perasaan emosional yang kuat.

Byakugan

Pengguna Byakugan memiliki penglihatan 360º, yang berarti mereka dapat melihat serangan atau sebaliknya datang bahkan jika mereka tidak melihat secara langsung. Kisaran Penglihatan Byakugan bisa mencapai 10 Kilometer apabila dilatih.

Para pengguna juga memiliki penglihatan X-ray, yang memungkinkan pengguna untuk melihat dapat melihat balik dinding atau benda yang tertutupi oleh benda lain. Byakugan ini juga mampu mengikuti gerakan berkecepatan tinggi untuk lebih bereaksi terhadap serangan atau jutsu (tidak kemampuan prediksi seperti Sharingan).

Byakugan juga dapat melihat susunan dan titik cakra lawan, sehingga memungkinkan anggota Hyuga menggunakan kepalan lembut baik atau paksa membuka titik cakra, sehingga titik cakra lawan akan terhenti dan tidak bisa mengeluarkan cakra.

Dalam Kekuatan 

Byakugan lebih kuat daripada sharingan di tingkat dasar. Kekurangan Byakugan adalah kemampuan untuk berevolusi. Sedangkan Sharingan dapat berevolusi menjadi Mangekyou Sharingan.

Byakugan dapat berkembang menjadi Tenseigan, tetapi sangat langka bagi pengguna byakugan untuk membangkitkannya. Namun, Byakugan bisa dilihat sebagai dōjutsu lebih unggul karena faktanya bahwa semua anggota Hyuga lahir dengan mata Byakugan, dan Sharingan sangat jarang di Uchiha.

Pentingnya Byakugan dalam seluruh Seri Naruto

Kaguya memiliki mata Byakugan, dan Dia gunakan Byakugan nya untuk memperluas jangkauan dan potensi genjutsu nya. Hal ini memungkinkan dia untuk menjangkau Tsukuyomi tak terbatas di seluruh bangsa. Hagoromo Otsutsuki bersama adiknya Hamura menyiapkan segel untuk menyegel ibunya, Kaguya dengan menggunakan kekuatan Byakugan dan Rinnegan.

Baca Juga: 9 Fakta Menarik Donquixote Rosinante [One Piece]

Sharingan memainkan peran yang jahat dalam sepanjang anime Naruto, Sharingan Memberikan kekuatan yang sangat besar kepada Lawan Naruto yang paling terkenal, yaitu Uchiha Madara dan Uchiha Obito. yang merupakan senjata utama untuk mengaktifkan Mugen Tsukuyomi.  dan telah menggunakan kekuatan sharingannya untuk mengendalikan Mizukage ke-4 dan Kyuubi.

Post a Comment

Post a Comment