j5XpcW8LPSTMXB3E43AmnBvL2r59s0Bn3s1rqebM
Bookmark

7 Fakta Menarik Hagoromo Otsutsuki Yang Jarang Diketahui

Fakta Unik Hagoromo Otsutsuki - Hagoromo Otsutsuki atau dunia lebih mengenalnya sebagai Rikudou Sennin (Petapa dari Enam Jalan) adalah salah satu tokoh dalam seri Naruto yang dianggap sebagi dewa legendaris yang menciptakan dunia ninja dan menyebarkan Ninshu, yang sekarang dipanggil Ninjutsu. Ia merupakan anak dari Putri Kaguya dan memiliki saudara kembar bernama Hamura. Kakak beradik tersebut merupakan orang pertama yang lahir dari chakra. Dia dan Hamura bersama-sama melawan ibunya yang menjadi Ekor-Sepuluh dalam petarungan dan menyegelnya dalam dalam dirinya, hal itu yang membuat Hagoromo menjadi jinchuriki pertama.

Baca Juga: 10 Fakta Menarik Might Guy Yang Jarang Diketahui

Hagoromo Otsutsuki
Hagoromo Otsutsuki

Setelah mengalahkan Ibunya, Rikudou Seninn menyebarkan ajaran Ninshu di seluruh dunia, dan jatuh cinta dengan seorang wanita dan menikah dengannya dan dikaruniai dua anak bernama Indra dan Ashura. Menjelang akhir hayatnya, Kekuatan Juubi dipecah menjadi 9 monster yang kemudian dikenal sebagai Bijuu dan memberikan masing-masing bijuu nama. Hagoromo percaya akan perkataan anak termudanya Ashura kalau cinta dan kerjasama akan mendatangkan kedamian.

Walaupun Hagoromo Otsutsuki hanya mendapatkan peran yang tidak begitu banyak di seri Naruto, baik Anime maupun manga, tetapi Hagoromo ikut berperan besar dalam alur cerita naruto. Mulai dari memberikan setengah kekuatannya pada Naruto dan Sasuke untuk menyegel kembali ibunya yang kembali muncul. Pada artikel ini, kami akan memberikan 7 daftar fakta tentang rikudou sennin Hagoromo Otsutsuki yang menaik untuk anda ketahu.

Fakta Menarik Hagoromo Otsutsuki Yang Jarang Diketahui

1. Arti Nama Hagoromo

Secara harfiah, Hagoromo berarti mantel bulu dan hal itu merujuk ke Kisah Penebang Bambu, dimana Putri Kaguya diberikan hagoromo (mantel berbulu) untuk dikenakannya setelah kembali ke Bulan. Selain itu, Nama keluarganya "Otsutsuki" juga berarti "Pohon bambu besar" dan berasal dari bagian yang tidak jelas dalam volume kedua dari Kojiji tentang silsilah Kaisar Suinin, Kaisar ke-11 Jepang yang mengatakan bahwa dia memiliki istri bernama Kaguyahime no Mikoto, putri seorang raja bernama Otsutsukitarine no Miko.

2. Kalung Hagoromo

Kalung yang Hagoromo kenakan kemungkinan terinspirasi dari Pertama Yasakani, sebuah kalung magatama legendaris yang merupakan bagian dari Tiga Pusaka Kramat di Jepang, bersama dengan Pedang Kusanagi dan Cermin Yata.

3. Memiliki Julukan yang sama

Julukan Hogoromo sama dengan julukan Hokage Pertama (Hashirama Senju) dan Hokage Ketiga (Hiruzen Sarutobi), yaitu keduanya dikenal dan dipanggil sebagai "Dewa Shinobi".

4. Penampilan sebelum muncul secara penuh

Sebelum penampilan aslinya muncul di manga, Hagoromo di Anime digambarkan dengan skema warna yang berbeda: Memiliki kulit berwarna terang dan rambut coklat kusam, magatama di leher dan tanda punggungnya berwarna merah, dan bagian atas dari Shakujo-nya berwarna emas. Pewarnaan ini ditampilkan dalam Naruto: Color Edition.

5. Gudoudama Milik Hagoromo

Walaupun di manganya Hagoromo bisa menggunakan Gudoudama (Bola Mencari Kebenaran), tetapi dalam Databook Keempat, Hagoromo tidak terdaftar sebagai pengguna Gudoudama.

6. Tidak memiliki Mangekyou Sharingan

Otsutsuki Hagoromo tidak memiliki Mangekyou Sharingan. Karena ketika Sharingan nya berevolusi, matanya langsung berubah menjadi Rinnegan.

7. Memiliki Jutsu yang mirip dengan Chidori

Saat masih muda, Hagoromo dan Indra memiliki jutsu yang mirip dengan jutsu Chidori.

Itulah beberapa fakta menarik tentang rikudou sennin yang wajib diketahui oleh para penggemar seri Naruto.

Baca Juga: 10 Fakta Menarik Roshi [Jinchuriki Ekor-Empat]

Demikian artikel mengenai fakta menarik Hagoromo Otsutsuki. Jangan lupa untuk membaca fakta menarik lainnya.

Post a Comment

Post a Comment