j5XpcW8LPSTMXB3E43AmnBvL2r59s0Bn3s1rqebM

7 Anime Slice Of Life Mirip Barakamon Terbaik

Anime Mirip Barakamon - Mengikuti kisah seniman kaligrafi terkenal bernama Seishuu Handa. Suatu hari, ia diasingkan ke Kepulauan Goto oleh ayahnya untuk menenangkan diri setelah memukul seorang kritikus dalam suatu event. Di sana, Handa berusaha untuk menemukan inspirasi baru untuk kaligrafinya, tetapi selalu diganggu oleh anak-anak kecil dan tetangganya.

Baca Juga: 5 Ninja Pelarian Terkuat Asal Konoha Di Dunia Ninja Naruto

anime mirip Mirip Barakamon
anime mirip Mirip Barakamon

Barakamon sejauh ini menjadi salah satu anime iyashikei terbaik karena menghadirkan cerita yang santai dan menghibur, juga memberikan pelajaran hidup untuk selalu menghargai berbagai kejadian kecil dalam hidup. Sejauh ini, masih belum ada informasi apakah Barakamon mendapatkan season 2 nya ataukah tidak. Sehingga bagi kalian penggemar dari anime ini, sepertinya harus sabar menunggu.

1. Usagi Drop

usagi drop
usagi drop

Usagi Drop mengikuti kisah Daikichi Kawachi, seorang bujangan berumur 30 tahun dengan pekerjaan yang mapan, tetapi tidak memiliki motivasi dan tujuan dalam menjalani hidupnya. Ketika kembali ke rumah keluarganya untuk menghadiri pemakaman kakeknya, dia mengetahui bahwa kakeknya memiliki anak perempuan dari hubungan yang tidak resmi. Karena Kerabat Daikichi tidak ingin menerima anak itu, dia memutuskan untuk membawanya pulang dan merawatnya sebagai orang tua pengganti.

Baca Juga: 14+ Rekomendasi Anime Mirip Death Note Terbaik

Usagi Drop mirip dengan Barakamon dalam hal tema. Keduanya menampilkan karakter utama dewasa yang berteman dengan anak-anak. Meskipun kalau dibandingkan, Usagi Drop lebih mengedepankan drama, sedangkan Barakamon lebih santai ceritanya dan memberikan banyak pesan ke penonton. Keduanya juga masuk dalam kategori anime slice of life yang perfect dengan pengembangan karakter yang rapi.

2. Non Non Biyori

Non Non Biyori
Non Non Biyori

Ichijou Hotaru dan keluarganya pindah rumah dari Tokyo ke desa Asahigaoka, desa terpencil yang sangat jauh dari perkotaan. Di sana, ia bersekolah di sekolah yang hanya ada 5 murid selain dirinya, mereka juga berusia yang berbeda-beda. Awalnya Hotaru masih malu-malu, tetapi tidak butuh waktu lama baginya untuk beradaptasi dengan lingkungan sekitar dan akrab dengan teman barunya.

Premis awal dari Non Non Biyori mirip dengan Barakamon, tokoh utama yang suatu alasan harus tinggal jauh dari perkotaan. Kedua anime memberikan kehangatan dengan suasana dan setting cerita yang lembut. Keduanya juga tidak memiliki alur cerita yang kompleks, jadi sangat cocok ditonton untuk menenangkan hati dan jiwa.

3. Udon no Kuni no Kiniro Kemari

Udon no Kuni no Kiniro Kemari
Udon no Kuni no Kiniro Kemari

Tawara Souta adalah seorang pria yang bekerja sebagai desainer web di Tokyo. Ketika ia mudik ke rumahnya di Kagawa, Souta menemukan seorang anak kecil sendirian di Kedai Udon milik keluarganya. Setelah mempertimbangkan banyak hal, Souta memutuskan untuk membawa pulang anak tersebut dan merawatnya.

Kesamaan yang paling jelas antara Udon no Kuni no Kiniro Kemari dengan Barakamon adalah mereka berdua menampilkan premis cerita seorang laki-laki dewasa yang tanpa sengaja bertemu dengan anak kecil, kemudian menjalin hubungan pertemanan yang sangat erat.

4. Amaama to Inazuma (Sweetness and Lightning)

Amaama to Inazuma
Amaama to Inazuma

Setelah kematian istrinya, Kouhei Inuzuka yang berprofesi sebagai Guru Matematika SMA sekarang harus merawat putrinya yang masih kecil sendirian. Dia berusaha melakukan yang terbaik, tetapi jadwalnya yang padat dan keterampilan memasaknya yang buruk memaksa dia untuk memberikan buah hatinya makanan cepat saji dari minimarket. Namun, hal tersebut membuatnya khawatir karena ketidakmampuannya memberikan makanan yang sehat dan bergizi pada putri satu-satunya.

Suatu hari, dia dan putrinya menerima undangan dari muridnya, Kotori lida, untuk datang makan malam ke warung keluarganya bersama. Di sana, Inuzuka dan buah hatinya belajar memaksa makanan rumahan yang baik dan sehat bergizi.

Mirip dengan Barakamon, Amaama to Inazuma adalah anime santai yang melibatkan orang dewasa dengan anak kecil. Kedua anime menampilkan cerita santai dan menghangatkan hati, terkadang juga bikin tertawa sendiri melihat kelucuan tiap karakter.

5. Hinamatsuri

Hinamatsuri
Hinamatsuri

Suatu malam, sebuah benda jatuh menembuh ruang dan waktu ke ruang tamu dari aparteman yakuza yang terhormat, Nitta. Ternyata benda tersebut mengeluarkan gadis aneh dan memiliki kekuatan psikis overpower, namun Nitta enggan untuk menerima dan memanfaatkan kekuatan tersebut untuk bisnis. Menghormati keputusannya untuk tidak menggunakan dia sebagai alat, gadis yang bernama Hina ini memutuskan untuk membantunya untuk hidup bersama layaknya bapak dan anak.

Baca Juga: 1000+ Anime Girl Wallpaper Phone

Barakamon dan Hinamatsuri kedua anime mengeksplorasi hubungan yang menghangatkan hati antara orang dewasa dan anak-anak. Pembawaan unsur komedinya pun masuk tidak garing.

6. Handa-kun

Handa-kun
Handa-kun

Bila kalian penasaran dengan masa lalu Handa, maka kalian bisa menonton anime sequel dari Barakamon yang berjudul Handa-kun. Keduanya sangat mirip karena karakter utamnya adalah Handa. Di Handa-kun, kita diperlihatkan kehidupan Handa di masa SMA dan perjalanan dia menjadi kaligrafer terkenal.

Seishuu Handa dikagumi dan dihormati oleh semua orang sebagai kaligrafer jenius. Namun, Handa menganggap sikap penghormatan dan perhatian yang ia terima tak lebih dari sekedar ejekan untuknya. Sebenarnya Handa menginginkan hidup yang tenang, namun karena dia sebagai idola sekolah membuatnya selalu di datangi setiap harinya.

7. Doukyonin wa Hiza, Tokidoki, Atama no Ue

Doukyonin wa Hiza, Tokidoki, Atama no Ue
Doukyonin wa Hiza, Tokidoki, Atama no Ue

Subaru Mikazuki adalah seorang novelis, namun tidak terlalu pandai bergaul. Dia menjadi penyendiri sejak kematian orang tuanya, tetapi suatu hari ketika sedang mengujungi makam, seekor kucing tiba-tiba datang dan memakan sesajennya. Sempat memikirkan berbagai hal, Subaru memutuskan untuk membawa pulang kucing tersebut dan memberinya nama Haru.

Baca Juga: Light Novel Goblin Slayer Bahasa Indonesia

Subaru dan Handa memiliki kemiripan, keduanya adalah seniman muda berumur 23 tahun dengan kepribadian yang tertutup dan sedikit angkuh. Namun, setelah bertemu dengan Naru dan Haru, keduanya menjadi lebih terbuka dan menjalin banyak teman baru.

Akhir Kata

Demikianlah tujuh anime mirip Barakamon yang paling memiliki banyak kesamaan dan meninggalkan kesan mendalam. Semua anime tadi sangat layak untuk kalian saksikan. Sebab sangat komplit, mulai dari unsur slife of life, komedi, hingga premis cerita.

Related Posts

Related Posts

Post a Comment