j5XpcW8LPSTMXB3E43AmnBvL2r59s0Bn3s1rqebM
Bookmark

7 Anime Mirip Himouto! Umaru-chan (My Two-Faced Little Sister) Terbaik

Anime Mirip Himouto! Umaru-chan - Himouto! Umaru-chan atau My Two-Faced Little Sister merupakan anime komedi dan slice of life garapan Studio Doga Kobo yang di adaptasi dari manga dengan judul serupa. Anime ini bercerita tentang Umaru Doma, gadis SMA yang selalu terlihat sempurna, setidaknya sampai dia pulang. Setelah pintu tertutup, Umaru secepat kilat mengenakan hoodie hamster dan berubah menjadi Otaku bandel, malas, dan menyerahkan seluruh tugas rumah kepada kakak laki-lakinya, Taihei.

Anime Mirip Himouto! Umaru-chan
Anime Mirip Himouto! Umaru-chan

Sejauh ini, Himouto! Umaru-chan telah mendapatkan adaptasi 2 season yang tayang pada Summer 2015 dan Fall 2017. Anime ini pun juga mendapat adaptasi episode OVA dan spesial. Sampai saat ini, belum ada informasi resmi terkait apakah Himouto! Umaru-chan mendapat season 3-nya atau kah tidak.

Baca Juga: 12 Fakta Menarik Momoshiki Otsutsuki Yang Harus Diketahui!

Bicara tentang Himouto! Umaru-chan, berikut saya berikan rekomendasi anime yang mirip dengan Himouto! Umaru-chan pilihan saya. Apa saja itu? Yuk simak!

1. Gabriel DropOut

Gabriel DropOut
Gabriel DropOut

Gabriel Tenma White adalah malaikat dari sekolah malaikat yang baru saja lulus sebagai murid terbaik. Surga selalu mengirim malaikat-malaikat muda turun ke Bumi untuk mempelajari manusia agar nantinya mereka bisa menjadi malaikat sejati.

Sewaktu Gabriel turun ke bumi, dia mulai beradaptasi dengan lingkungan sekitar dan menjadi malaikat yang dapat membahagiakan semua orang. Namun suatu malam, dia mencoba bermain game MMORPG dan menjadi healer untuk player lain. Dari sana lama kelamaan, Gabriel mulai ketagihan dan berubah menjadi Malaikat Nolep.

Kemiripan anime ini dengan Himouto! Umaru-chan adalah karakter utamanya. Gabriel dan Umaru keduanya terlihat sopan dan sempurna, padahal kenyataannya mereka adalah Otaku yang suka berada di kamar dan bermain game sepanjang waktu.

2. Watashi ga Motenai no wa Dou Kangaetemo Omaera ga Warui! (WataMote: No Matter How I Look At It, It's You Guys' Fault I'm Unpopular!)

Watashi ga Motenai no wa Dou Kangaetemo Omaera ga Warui!
Watashi ga Motenai no wa Dou Kangaetemo Omaera ga Warui!

Tomoko Kuroki adalah seorang anak perempuan sekaligus Hikikomori yang selalu menghabiskan waktunya untuk bermain game dan nonton anime. Wajahnya selalu kelihatan lesu dengan kantung matanya yang terlihat jelas. Ketika masuk SMA, dia tidak memiliki satupun teman.

Tomoki selalu duduk di bangku pojok kiri belakang sendiri dan selalu menyendiri. Dia kesulitan untuk bersosialisasi dengan orang lain, karena itulah tidak siswa lain yang mau mendekatinya atau mengajaknya bicara. Meskipun begitu Tomoki selalu berusaha supaya bisa menjadi gadis populer meskipun setiap usahanya selalu berakhir dengan kegagalan.

Kemiripan WataMote dengan Himouto! Umaru-chan adalah kedua anime sama-sama bertemakan komedi dan slice of life yang berpusat pada karakter utama gadis otaku. Bedanya, Tomoko tidak sebaik Umaru, dirinya selalu berantakan dan tidak populer di sekolah.

3. Blend S

Blend S
Blend S

Mengikuti seorang gadis bernama Maika Sakuranomiya yang baru saja diterima pekerjaan sebagai maid (pelayan) dari sebuah kafe. Berbeda dari kafe lainnya, Kafe tempat Maika bekerja memiliki keunikan, di mana pegawainya diwajibkan melayani setiap pelanggan dengan sikap yang berdasarkan karakter yang diberikan. Maika pu mendapatkan peran sebagai pelayan yang sadis.

Jika kalian mencari anime santai dengan plot cerita yang heartwarming dan karakter yang kawaii, anime Blend S bisa menjadi pilihan. Anime ini sangat cocok ditonton di waktu luang.

4. Ore no Imouto ga Konnani Kawaii Wake ga Nai (My Little Sister Can't Be This Cute)

Ore no Imouto ga Konnani Kawaii Wake ga Nai
Ore no Imouto ga Konnani Kawaii Wake ga Nai

Ore no Imouto ga Konnani Kawaii Wake ga Nai atau OreImo mengikuti kehidupan Kousaka Kyousuke yang tidak akur dengan adiknya sendiri, Kousaka Kirino selama bertahun-tahun. Suatu hari, Kyousuke tanpa sengaja menemukan DVD Anime Stardust Witch Meruru. Dan ternyata, didalamnya ada game Galge berjudul Love with Imouto (Bercinta dengan adik perempuan). Tentu saja hal itu membuat Kyousuke terkejut.

Karena penasaran, Kyousuke mencari tahu siapa pemilik game tersebut. Hingga pada akhirnya, dia menemukan bahwa pemiliknya adalah adiknya sendiri. Menariknya, peristiwa tersebut membuat hubungan dia dengan adiknya menjadi membaik. Kirino pun memaksa Kyousuke untuk ikut memainkan game tersebut.

Baca Juga: 7 Anime Mirip Houkago Teibou Nisshi (Diary of Our Days at the Breakwater) Terbaik

Sama seperti Himouto! Umaru-chan, Ore no Imouto ga Konnani Kawaii Wake ga Nai memiliki setting cerita kakak dan adik. Doma Umaru dan Kousaka Kirino memiliki kemiripan, di luar mereka terlihat gadis normal, tetapi kenyataannya mereka adalah Otaku. Mungkin yang membedakan adalah Ore no Imouto ga Konnani Kawaii Wake ga Nai memasukkan unsur romance di dalamnya.

5. Lucky☆Star

Lucky☆Star
Lucky☆Star

Mengikuti empat gadis yang kawaii-kawaii, Izumi Konata, Kagami Hiiragi, Tsukasa Hiiragi, Miyuki Takara. Meskipun mereka memiliki sifat dan kepribadian yang berbeda-beda, namun mereka bisa akur satu sama lain. Mereka menjalani kehidupan bersama-sama baik di sekolah maupun di luar sekolah.

Mereka berempat sering melakukan pengamatan tentang kehidupan sekitar. Mulai dari tradisi jepang, budaya Otaku, masalah tugas sekolah, hingga masalah yang sepele pun ikut diamati dan diteliti.

Mirip dengan Himouto! Umaru-chan, anime ini memiliki porsi komedi yang sama dan karakter utamanya adalah otaku. Lucky Star adalah anime slice of life dengan plot cerita yang santai dan menarik di tonton saat waktu luang. 

6. Eromanga-sensei

Eromanga-sensei
Eromanga-sensei

Mengikuti Masamune Izumi, seorang murid SMA yang bercita-cita menjadi light novel terkenal. Suatu hari, Ayahnya menikah lagi dan Masamune diperkenalkan dengan adik barunya bernama Sagiri Izumi. Namun suatu ketika musibah datang, di mana orang tua mereka meninggal dunia. Peristiwa tersebut membuat hubungan dia dengan adiknya menjadi renggang karena Sagiri menjadi tertutup, tidak mau sekolah dan selalu berada di kamarnya.

Karena orang tuanya telah tiada, Masamune harus mencari nafkah sebagai penulis novel ringan. Beruntungnya karyanya cukup laris di pasar berkat illustasi novelnya yang kerjakan oleh Eromanga-sensei. Hingga sebuah kebenaran terungkap, ternayata illustrator yang bernama Eromanga-sensei adalah Sagiri, adiknya sendiri. 

Umaru dan Sagiri memiliki kemiripan, mereka adalah seorang otaku dan suka menghabiskan waktunya di kamar, keduanya pun akan berubah sikapnya ketika menyangkut kakak laki-lakinya.

7. Gugure! Kokkuri-san

Gugure! Kokkuri-san
Gugure! Kokkuri-san

Kohina Ichimatsu, seorang anak SD tanpa ekspresi yang tinggal sendiri, dan selalu makan mie instan. Suatu hari, ketika bermain permainan Kokkuri, dia tanpa sengaja memanggil roh rubah Kokkuri-san. Setelah melihat pola hidup Kohina yang tidak sehat, roh rubah tersebut memutuskan untuk merawat dan membesarkan Kohina dengan baik dan layak.

Gugure! Kokkuri-san dan Himouto! Umaru-chan keduanya adalah anime komedi yang menyegarkan, tidak ada drama serius ataupun adegan menyedihkan. Umaru dan Kohina sangat mirip karena mereka kebanyakan selalu ditampilkan chibi.

Baca Juga: 5 Perbedaan Antara Anime dan Light Novel You Zitsu (Classroom of the Elite)

Penutup

Itulah daftar 7 anime yang mirip dengan Himouto! Umaru-chan pilihan saya. Apakah kalian punya saran lain?

Post a Comment

Post a Comment