j5XpcW8LPSTMXB3E43AmnBvL2r59s0Bn3s1rqebM
Bookmark

7 Anime Mirip Hello World Terbaik

Anime Mirip Hello World - Kembali membagikan rekomendasi anime yang mirip dengan Hello World dengan penambahan anime terbaru. Hello World merupakan anime original garapan studio Graphinica yang mengusung tema Sci-Fi dan Romance.

Anime Mirip Hello World
Anime Mirip Hello World

Hello World sendiri ceritanya berlatar di kota Kyoto pada tahun 2027, mengikuti seorang siswa bernama Naomi Katagaki yang bertemu dengan dirinya sendiri dari masa depan. Naomi dari masa depan menyuruh Naomi masa ini untuk mengubah masa depan dan menyelamatkan teman sekelasnya, Ruri, yang mulai berpacaran dengan Naomi dalam tiga bulan dari sekarang.

Baca Juga: Your Lie in April Wallpaper HD

1. Orange

orange anime
orange

Suatu hari, Takamiya Naho menerima surat yang ditulis dirinya sendiri dari 10 tahun yang akan datang. Surat tersebut berisi tentang kejadian yang akan dia alami setiap hari kedepannya, termasuk tentang kedatangan murid baru bernama Naruse Kakeru.

Naho dari masa depan menyatakan penyesalannya, dan dia ingin memperbaiki masa lalunya dengan memastikan Naho di masa lalu membuat keputusan yang tepat terutama menyangkut Kakeku. Karena sepuluh tahu lagi, Kakeru telah tiada.

Kemiripan anime Orange dengan Hello World adalah premis cerita yang serupa. Kedua anime menceritakan tentang surat atau panduan dari masa depan untuk mencegah terjadinya kecelakaan atau kematian orang yang disayangi. Hal yang membedakan ialah Orange karakter utamanya adalah perempuan, yang harus menyelamatkan karakter utama laki-laki.

2. Boku dake ga Inai Machi (Erased)

Boku dake ga Inai Machi
Boku dake ga Inai Machi

Boku dake ga Inai Machi berfokus pada Fujinuma Satoru, seorang pemuda yang dapat memanipulasi waktu tanpa dia sadari, dia selalu mengalami hal tersebut untuk mencegah suatu kejadian. Suatu hari dia menghadapi sebuah masalah yang rumit, di mana seseorang membunuh ibunya dan dirinya dituduh sebagai pelaku.

Saat mencoba kabur dari kejaran aparat keamanan, tiba-tiba Satoru terlempar kembali ke masa lalu, yaitu ke masa dia masih duduk dibangku Sekolah Dasar. Ternyata, di sana ada seseorang yang suka menculik anak kecil yang ada kemungkinan memiliki hubungan dengan pelaku yang membunuh ibunya.

Sama seperti Hello World, Boku dake ga Inai Machi juga mengambil tema tentang merubah masa depan.

3. Glass no Hana to Kowasu Sekai (Garakowa -Restore the World-)

Glass no Hana to Kowasu Sekai
Glass no Hana to Kowasu Sekai

Kotak Kebijaksanaan, sebuah ruang terapung tanpa gravitasi dan cahaya yang tak terbatas jumlahnya bersinar dalam berbagai warna. Di dalam kotak tersebut, ada banyak dunia, garis waktu, dan dihuni oleh banyak orang yang berbeda-beda. Di sana ada Dual dan Dorothy, dua gadis yang bertugas untuk membasmi semua virus yang menginfeksi dunia sana.

Suatu hari, mereka merasakan kehadiran virus baru. Ketika mendatangi tempat kejadian, mereka melihat seorang gadis sedang diserang oleh virus. Setelah menyelamatkannya, mereka membawa gadis tersebut ke tempat yang aman dan menunggunya bangun.

Saat gadis itu sadar, Dual dan Dorothy menanyakannya tentang asal usul dan alasan dia bisa berada di tempat itu. Namun, gadis itu hanya mengatakan bahwa dia bernama Rimo dan harus segera kembali ke taman bunga.

Baca Juga: 7 Anime Mirip Himouto! Umaru-chan (My Two-Faced Little Sister) Terbaik

Glass no Hana to Kowasu Sekai dan Hello World kedua anime bersetting di dunia buatan dan bercerita tentang menyelamatkan seseorang.

4. Ashita Sekai ga Owar u toshitemo (The Relative Worlds)

Ashita Sekai ga Owar u toshitemo
Ashita Sekai ga Owar u toshitemo

Shin Hazama, seorang laki-laki yang menutup diri semenjak ibunya meninggal dunia. Sejak saat itu, teman masa kecilnya bernama Kotori Izuma selalu menjaga dan bersamanya. Sekarang, mereka telah duduk di kelas 3 SMA, dan hubungan mereka sudah sangat dekat bahkan tinggal salah satu dari mereka menyatakan perasaannya. Akan tetapi, hubungan mereka mengalami masalah saat Shin dari dunia alternatif datang.

Sama seperti Hello World, Ashita Sekai ga Owar u toshitemo juga film anime 3D. Kedua film anime juga memiliki banyak kemiripan. Ada hubungan dengan dunia alternatif dan plotnya bercerita tentang mengubah takdir agar bisa bersama dengan orang yang mereka cintai. Keduanya juga mengusung tema Sci-Fi.

5. Kimi no Na wa. (Your Name.)

Kimi no Na wa
Kimi no Na wa

Berdasarkan karya Makoto Shinkai, Mitsuha Miyamizu adalah seorang siswi dari sekolah menengah yang mengimpikan sebuah kehidupan sebagai laki-laki yang hidup di Tokyo yang sangat ramai. Impiannya sangat berbeda karena dirinya sekarang hidup di sebuah desa yang sangat jauh dari perkotaan. Sementara itu di Tokyo, seorang siswa bernama Taki Tachibana yang hidupnya sangat sibuk karena tugas sekolah dan pekerjaannya sebagai pelayan restoran, dia sangat menginginkan kehidupan yang tenang di pedesaan.

Suatu hari, Mereka berdua bertukar tubuh. Sekarang, Mitsuha harus menjalani kehidupan sebagai Taki dan begitu juga sebaliknya. Di sisi lain, mereka juga mencari tahu alasan mereka bisa bertukar tempat.

Baik Hello World dan Kimi no Na wa, kedua anime bertemakan garis waktu yang berbeda dan tentang perjalanan waktu. Taki dan Katagaki keduanya berusaha menyelamatkan gadis yang mereka cintai. Unsur romance di Kimi no Na wa pun tidak kalah menariknya dengan Hello World.

6. Seishun Buta Yarou wa Yumemiru Shoujo no Yume wo Minai (Rascal Does Not Dream of a Dreaming Girl)

Seishun Buta Yarou wa Yumemiru Shoujo no Yume wo Minai
Seishun Buta Yarou wa Yumemiru Shoujo no Yume wo Minai

Enam telah berlalu, semenjak Sakuta Azusagawa tanpa sengaja bertemu dengan gadis kelinci di perpustakaan. Saat ini, Sakuta sangat bahagia karena telah menjalin hubungan dengan Mai Sakurajima. Namun, hubungan mereka dengan cepat menjadi renggang setelah kedatangan Shouko Makinohara-Gadis pertamanya Sakuta- dewasa.

Di saat yang sama, Shouko kecil sekarang berada di rumah sakit dan mengalami penyakit jantung yang parah. Seketika semua rencana yang ingin Sakura habiskan dengan Mai menjadi berantakan. Sakuta ingin sekali membantu Shouko kecil semaksimal mungkin, tapi dia juga ingin tetap menjaga hubungannya dengan Mai tetap berjalan dengan baik. Ditambah perilaku Shouko dewasa padanya sedikit aneh.

Seishun Buta Yarou wa Yumemiru Shoujo no Yume wo Minai dan Hello World kedua film anime berurusan dengan perjalanan melewati garis waktu demi menyelamatkan nyawa seseorang yang mereka sayangi. Keduanya pun memiliki awal cerita yang cukup rumit dan mengajak kita untuk berpikir, sampai akhirnya kita tahu jalan ceritanya.

7. Nerawareta Gakuen (Psychic School Wars)

Nerawareta Gakuen
Nerawareta Gakuen

Musim semi di SMP Kamakura telah dimulai. Di sana kedatangan murid pindahan baru bernama Kyogoku Ryoichi. Dia memiliki kemampuan telepati dan mengendalikan pikiran orang lain. Ayah Kyogoku memberinya tugas untuk menggunakan kekuatan tersebut untuk mengambil alih sekolah.

Di hari pertama, Kyogoku langsung menjadi populer di sekolah berkat ketampanan dan karisma yang dia miliki. Dan akhirnya dia memulai untuk mengambil alih sekolah. Kyogoku mulai menggunakan kekuatannya untuk menghasut semua orang. Sekolah hampi sepenuhnya dibawah kendali Kyogoku. Namun, ada satu anak yang tidak terpengaruh, yaitu Seki Kenji.

Kemiripan Nerawareta Gakuen dengan Hello World adalah kedua anime menceritakan tentang laki-laki yang kembali untuk menyelamatkan seseorang, ada batas waktu yang terlibat, dan melibatkan kekuatan supernatural dan elemen Sci-Fi.

Baca Juga: Light Novel Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e Bahasa Indonesia PDF

Penutup

Itulah daftar anime yang mirip dengan Hello World pilihan anidraw. Kalian bisa langsung menonton semua anime di atas atau juga bisa mencoba beberapa anime terlebih dahulu. Apa kalian rekomendasi lainnya? ayo sampaikan dibawah.

1 comment

1 comment

  • Kemat
    Kemat
    03 December, 2021 13:14
    Lupa belum nyantumin Steins:Gate ya min?
    Reply