j5XpcW8LPSTMXB3E43AmnBvL2r59s0Bn3s1rqebM

7 Rekomendasi Anime Mirip Gleipnir

Salah satu anime musim Spring 2020 yang paling sering diperbincangan adalah Gleipnir. Anime ini merupakan anime aksi dan mister yang diadaptasi dari manga karangan Sun Takeda.

Anime Mirip Gleipnir
Anime Mirip Gleipnir

Gleipnir menceritakan tentang Shuichi Kaguya, seorang siswa sekolah menengah biasa yang tinggal di sebuah kota kecil. Hidupnya berubah setelah dia menemukan salah satu gadis dari sekolahnya terjebak di dalam gedung yang sedang terbakar, untuk menyelamatkan gadis tersebut Shuichi berubah menjadi monster anjing berbulu dengan pistol di sakunya.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Anime Mirip Yesterday wo Utatte (Sing "Yesterday" for Me)

Sekarang, gadis yang diselamatkan olehnya mengetahui rahasia Shuichi dan memanfaatkan Shuichi untuk mencari tahu keberadaan saudara perempuannya yang juga berubah menjadi monster.

Berikut Rekomendasi Anime yang Mirip dengan Gleipnir

7. Mirai Nikki

Mirai Nikki
Mirai Nikki

Anime mirip Gleipnir yang pertama adalah Mirai Nikki. Menceritakan tentang seorang remaja penyendiri bernama Amano Yukiteru yang gemar mengamati segala sesuatu disekitarnya dan menuliskannya ke aplikasi buku harian di ponselnya. Karena penyendiri, Yuki tidak memiliki teman sama sekali dan lebih sering berbicara dengan teman imajinernya, Dewa ruang dan waktu bernama Deus dan Murmur pelayannya.

Suatu hari Yuki menemukan bahwa teman imajinernya ternyata beneran nyata dan mereka memberikan Yuki buru diary yang bisa memprediksi masa depan. Kemudian, Yuki ditarik kedalam sebuah game yang sangat mengerikan dan bisa mengancam nyawa Yuki kapan saja.

Seperti Gleipnir, Mirai Nikki memiliki protagonis laki-laki yang memiliki mental yang lemah namun memiliki sisi yang lembut disisi lain protagonis perempuan adalah gadis yang kuat dan memiliki masa lalu yang cukup kelam. Namun, ketika kedua protagonis bekerja sama membuat mereka berdua menjadi tim yang sangat kuat.

6. Darwin's Game

Darwin Game
Darwin Game

Darwin Game menceritakan tentang seorang remaja bernama Suou Kaname yang mendapat undangan untuk mencoba game mobile baru yang bernama Darwin Game. Setelah menginstall game tersebut, tiba-tiba Kaname diserang oleh lawannya di kehidupan nyata, ia dengan terpaksa menyerang balik demi mempertahankan hidupnya. Setelah memenangkan pertarungan tersebut, Kaname menyadari bahwa tidak ada cara keluar dari game tersebut.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Anime Mirip Princess Connect! Re:Dive

Kemiripan Darwin Game dengan Gleipnir adalah di plot ceritanya, dimana kedua anime berpusat pada pria normal yang hidupnya berubah ketika terlibat dalam pertarungan yang mengerikan dimana nyawa sebagai taruhannya. Kedua anime juga menampilkan karakter perempuan yang cukup cantik namun memiliki sisi yang sadis.

5. Cencoroll

Cencoroll
Cencoroll

Cencoroll menceritakan tentang Jepang yang tiba-tiba kedatangan monster yang keluar dari langit. Berfokus pada Yuki yang sangat tertarik dengan hal-hal tersebut tiba-tiba bertemu dengan anak laki-laki bernama Amamiya Tetsu yang ternyata memelihara monster bernama Cenco. Seperti Yuki, Tetsu juga tertarik dengan monster dan berencana untuk menangkapnya.

Kemiripan Cencoroll dengan Gleipnir adalah keduanya menampilkan karakter yang mampu mengendalikan atau berubah menjadi monster yang tampak aneh dan seorang gadis yang penasaran dan tertarik dengan hal-hal tersebut bersedia menjadi co-pilot monster tersebut.

Ternyata yang mengincar monster tersebut bukan hanya Tetsu. Tapi juga anak laki-laki bernama Shuu yang juga memelihara monster juga. Yuki yang tidak memiliki hubungan apapun dengan monster harus terlibat dengan peristiwa tersebut.

4. Dorohedoro

Dorohedoro
Dorohedoro

Dorohedoro bersetting di distrik Hole, sebuah distrik yang sangat berantakan dimana kejahatan dan berbagai penelitian biasa terjadi. Hampir seluruh penduduk distrik Hole adalah subjek penelitian dari para pengguna sihir. Berfokus pada Kaiman, seorang pria dengan kepala seperti kadal yang memiliki kekebalan terhadap semua elemen sihir. Sehari-hari dia menghabiskan waktunya untuk memburu para pengguna sihir karena mereka, distrik Hole menjadi hancur dan banyak orang yang tidak mau tinggal disana.

Kedua anime menampilkan karakter utama yang berubah menjadi monster karena suatu hal dan mereka menjalani kehidupan baru mereka dengan cara yang berbeda. Kaiman berusaha membalas dendam dan Shuichi mengalami depresi namun berusaha mencari tahu misteri kenapa dia bisa berubah menjadi monster.

3. Kiseijuu: Sei no Kakuritsu (Parasyte)

Kiseijuu
Kiseijuu

Kiseijuu Sei no Kakuritsu menceritakan tentang Shinichi Izumi yang tiba-tiba terinfeksi oleh parasit ketika sedang tidur nyenyak. Parasit tersebut mencoba mendapatkan otaknya Shinichi untuk mengambil alih tubuhnya, tetapi usahanya gagal sehingga sekarang parasit tersebut terjebak di tangan kanan Shinichi.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Anime Mirip Hamefura (Otome Game no Hametsu Flag)

Karena gagal mengambil alih tubuh Shinichi, parasit tersebut yang diberi nama Migi tidak punya pilihan lain selain belajar hidup berdampingan dengan Shinichi agar tetap hidup. Namun parasit lain tidak begitu bersahabat dengan manusia atau parasit yang gagal menyelesaikan misi mereka.

Shuuchi memiliki kemiripan dengan Shinichi dimana kehidupan mereka berubah ketika mengalami hal tidak terduga. Walaupun dalam beberapa hal, Shinichi lebih kuat menghadapi peristiwa yang mengerikan seperti kehilangan orang yang dia cintai.

2. Killing Bites

Killing Bites
Killing Bites

Killing Bites menceritakan tentang Hitomi yang diculik oleh mahasiswa lain karena Hitomi adalah manusia setengah binatang yang memiliki kemampuan tempur yang luar biasa dan bisa mengalahkan mereka. Hitomi ditugaskan untuk tinggal bersama Yuuya untuk melindungi dirinya.

Kalau kalian suka Gleipnir dalam unsur pertarungan antar monster, Killing Bites bisa menjadi pilihan. Sebab, anime ini memiliki plot cerita dengan karakter yang dapat berubah menjadi monster dan dipaksa untuk bertarung sampai mati.

1. Darling in the Franxx

Darling in the Franxx
Darling in the Franxx

Darling in the Franxx berlatar di masa depan dimana tanah telah hancur dan sekarang manusia tinggal di kota yang bergerak. Di dalam sana, anak-anak yang lahir dilindungi dari pengetahuan tentang dunia luar dan kebebasan. Mereka dibesarkan untuk menjadi pilot dari robot yang bernama FranXX dengan misi untuk melawan monster raksasa bernama Kyouryuu.

Berfokus pada Hiro, pilot yang dulunya dikenal sebagai si jenius, sekarang dianggap gagal dan keberadaannya sudah tidak diperlukan lagi. Namun ketika dia akan disingkirkan, dia bertemu dengan gadis misterius dengan tanduk di kepalanya. Gadis tersebut bernama Zero Two yang juga pilot FranXX dengan julukan The Partner Killer.

Berbeda dengan Gleipnir yang bergenre dark supernatural, Darling in the Franxx bersetting Sc-Fi. Namun kemiripan kedua anime ini adalah karakter utama yang pasif bertemu dengan karakter perempuan yang unik dan menyeretnya ke dalam kejadian yang merubah hidupnya.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Anime Mirip Kakushigoto

Itulah rekomendasi Kompasanime untuk anime yang mirip dengan Gleipnir. Terima kasih telah membaca artikel ini dan share artikel ini di media sosial kalian agar semakin banyak yang tahu informasi ini.

Post a Comment