j5XpcW8LPSTMXB3E43AmnBvL2r59s0Bn3s1rqebM
Bookmark

7 Rekomendasi Anime Mirip Tower of God (Kami no Tou)

Tower Of God atau Kami no Tou merupakan anime yang diadaptasi dari komik korea dengan judul serupa karangan Slave In Utero (SIU). Anime ini merupakan hasil kolaborasi antara platform WebComic Korea Webtoon dengan studio anime jepang.

Anime Mirip Tower of God
Anime Mirip Tower of God

Anime ini menceritakan tentang seorang anak laki-laki bernama Bam yang menaiki Menara demi menemukan gadis yang sangat penting bagi hidupnya, gadis tersebut bernama Rachel. Selama perjalanan, Bam bertemu dengan banyak teman baru, seperti Khun, dan Rak yang akan membantu Bam berubah menjadi karakter yang berkembang.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Anime Mirip Gleipnir

Season 1 Tower of God berakhir pada episode 12 yang tayang pada 25 Juni 2020. Untuk Season 2-nya sampai saat ini belum ada informasi lebih dari pihak studio maupun producer. Namun, di epilog episode 12 kemarin, menampilkan sosok misterius yang menjadi karakter penting di season 2 nanti, yang sudah baca komik pasti sudah tahu siapa itu.

Sembari menunggu informasi season 2, kalian bisa menonton anime yang mirip Tower of God dibawah ini. Pastinya tidak kalah seru!

1. Hunter x Hunter (2011)

Hunter x Hunter
Hunter x Hunter

Salah satu anime shounen terpopuler, Hunter x Hunter (2011) menceritakan tentang anak laki-laki bernama Gon Freecs yang memiliki talenta luar biasa melebihi manusia pada umumnya. Gon memutuskan untuk melakukan perjalanan untuk mencari ayahnya bernama Ging Freecs yang hilang ketika menjalankan misi.

Untuk menemukan ayahnya, Gon harus menjadi seorang Hunter. Hunter adalah sebuah profesi yang dimana seseorang diberikan kebebasan dalam menjalankan misi, seperti menemukan harta karun, menjelajahi wilayah baru hingga memburu orang berbahaya. Untuk masuk Hunter, Gon harus mengikuti Ujian Hunter terlebih dahulu dan disinilah ia mulai bertemu dengan teman-teman baru yang akan membantunya menjadi Hunter terkenal.

Hunter X Hunter memiliki banyak kemiripan dengan Tower of God. Di awal seri Kedua MC memiliki yang sama yakni menemukan seseorang yang penting bagi mereka; Bam menaiki Menara untuk menemukan Rachel dan Gon mendaftar menjadi Hunter untuk mencari ayahnya. Jika kalian suka Tower of God dengan plot cerita petualangan dan hubungan antar karakter yang besar, Hunter X Hunter adalah pilihan yang tepat.

2. Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka (Danmachi)

Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka
Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka

Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka atau Danmachi berfokus seorang petualang berlevel rendah bernama Bell Cranel. Setiap hari, Bell mendatangi Dungeon untuk menyelesaikan quest. Suatu hari, Bell diselamatkan oleh petualang level tinggi yang sangat cantik bernama Aiz Wallenstein. Akibat peristiwa itu, Bell dan Dewinya yang bernama Hestia berjuang untuk menjadi familia petualang terkuat.

Di awal seri, Bam dan Bell adalah karakter remaja yang sangat lemah dan sangat polos. Namun di sepanjang cerita keduanya mengalami perkembangan yang sangat pesat setelah bertemu dengan teman baru dan ujian yang mereka hadapi. Seperti Tower of God, Danmachi juga melibatkan menara yang harus dinaiki.

3. One Piece

One Piece
One Piece

Siapa sih yang enggak kenal dengan One Piece? Salah satu anime adventure terbaik yang enggak perlu diragukan lagi keseruan ceritanya. One Piece menceritakan tentang petualangan seorang anak laki-laki bernama Monkey D Luffy sebagai kapten dan kru bajak lautnya untuk mencari harta karun terbesar dan paling dicari di dunia, yaitu "One Piece".

Baca Juga: 7 Rekomendasi Anime Mirip Yesterday wo Utatte (Sing "Yesterday" for Me)

Kedua anime memiliki berbagai tantangan yang harus dilalui untuk mencapai tujuan utama mereka; Tower of God adalah puncak lantai menara dan One Piece adalah pulau dan harta karun terbesar. Selain itu keduanya sampai sekarang belum diketahui kapan petualangan Bam dan Luffy akan berakhir.

4. Druaga no Tou: The Aegis of Uruk

Druaga no Tou
Druaga no Tou

Druaga no Tou The Aegis of Uruk menceritakan tentang petualngan Jil dan teman-temannya untuk mencapai lantai atas dari sebuah menara demi mendapatkan harta karun legendaris yang disebut Tongkat Kristal Biru.

Mirip dengan Tower of God, Druaga no Tou The Aegis of Uruk membicarakan tentang menara dan MC beserta teman-temannya memiliki tujuan untuk mencapai lantai atas menara yang katanya dapat mengabulkan keinginan.

5. Sword Art Online

Sword Art Online
Sword Art Online

Sword Art Online menceritakan tentang Kirito dan 10.000 pemain yang terjebak ke dalam game. Didalam game tersebut menjadi seperti dunia nyata, dimana ketika mereka terbunuh didalam game otomatis di kehidupan nyata mereka juga akan meninggal. Satu-satunya cara untuk keluar dari game tersebut adalah mencapai lantai 100 dan mengalahkan Bos terakhir. Disini perjalanan Kirito dan teman-temannya untuk mencapai Lantai 100 pun dimulai.

Yang membuat Sword Art Online mirip dengan Tower of God adalah di season 1-nya dimana kedua MC dan teman-temannya harus mencapai lantai tertinggi demi mendapatkan sesuatu.

6. Magi: The Labyrinth of Magic

Magi
Magi

Anime genre adventure magic, Magi The Labyrinth of Magic menceritakan tentang seorang Magi bernama Aladdin yang mengemban tugas untuk memilih raja yang akan mengikuti jalan dan benar. Dibantu sahabatnya Alibaba, mereka berdua menjelajahi dunia dan bertarung melawan musuh yang ingin menghancurkan takdir.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Anime Mirip Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou

Walaupun enggak bertemakan menara, Anime Magi The Labyrinth of Magic memiliki plot cerita petualagan yang tak kalah serunya dengan Tower of God sehingga anime ini sangat recommended untuk kalian tonton.

7. Made in Abyss

Made in Abyss
Made in Abyss

Terakhir adalah Made in Abyss, anime dark fantasy dengan soundtrack yang menakjubkan. Bercerita tentang gadis muda bernama Riko yang memiliki impian untuk menjelajahi dan mengetahui rahasia Abyss (jurang) dengan harapan menemukan ibunya yang hilang.

Jika kalian mencari anime petualangan yang penuh dengan misteri seperti Tower of God, Made in Abyss wajib masuk dalam watchlist. Walaupun dalam beberapa bagian, Made in Abyss jauh lebih kelam. Kedua anime juga melibatkan komposer musik yang sama (Kevin Penkin) dan voice actor  ternama.

Baca Juga: Cute Anime Backgrounds Wallpaper HD

Nah, itulah 7 anime yang mirip dengan Tower of God pilihan Anidraw. Dari daftar diatas, mana yang wajib dimasukkan dalam watchlist? beri tahu kami dibawah.

Post a Comment

Post a Comment