j5XpcW8LPSTMXB3E43AmnBvL2r59s0Bn3s1rqebM
Bookmark

7 Rekomendasi Anime Mirip Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou

Anime Mirip Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou - Mencari rekomendasi anime mirip arifureta shokugyou de sekai saikyou? Anime isekai overpower yang tayang pada Summer 2019.

Baca Juga: 12 Rekomendasi Anime Mirip Watashi ga Motete Dousunda

Anime Mirip Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou
Anime Mirip Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou

Di MyAnimeList (MAL), anime Arifureta mendapatkan rating yang kurang baik, yakni 6.49. Hal tersebut dikarenakan adanya pemangkasan cerita yang terlalu banyak sehingga ada beberapa hal penting di Light Novel yang tidak tersampaikan di anime. Tapi, apakah anime ini masih bagus untuk ditonton? jawabannya masih.

Anime Arifureta sendiri mengikuti kisah Hajime Nagumo dan seluruh murid dan guru di kelasnya tiba-tiba terkirim ke dunia fantasi. Di dunia baru, Nagumo dan teman-temannya diperlakukan sebagai pahlawan dan dipercayakan untuk menyelamatkan umat manusia.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Anime Mirip Hachi-nan tte Sore wa Nai deshou

Tidak seperti teman kelasnya, Hajime hanya mendapatkan kemampuan umum untuk mentransmutasikan benda padat. Sementara teman-temannya yang lain mendapatkan kemampuan magic yang besar dan kuat. Karena hal itulah Hajime dikhianati oleh teman-temannya selama misi penyerangan dibawah tanah, dimana dia sengaja dijatuhkan ke jurang yang sangat dalam.

Untungnya Hajime selamat, akan tetapi Hajime bertemu monster kuat dan akhirnya memakan daging monster tersebut. Namun, Hajimen bermutasi menjadi monster dengan sifat yang kejam dan sifat kemanusiaannya pun juga mulai terkikis.

Jika kalian mencari anime yang memiliki kemiripan dengan Arifureta, silahkan cek daftar dibawah ini.

Daftar Anime yang Mirip dengan Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou

1. Tate no Yuusha no Nariagari (The Rising of the Shield Hero)

Tate no Yuusha no Nariagari
Tate no Yuusha no Nariagari

Kita mulai dengan Tate no Yuusha no Nariagari, anime isekai dengan fandom yang cukup besar. Mengikuti cerita Naofumi dan tiga pemuda lainnya yang terpanggil ke kerajaan Melromarc. Mereka akan menjadi pahlawan dengan tugas melindungi kerajaan selama Gelombang Bencana menyerang.

Tiga pahlawan lainnya masing-masing menerima pedang, tombak, dan busur sementara Naofumi menerima perisai. Ini yang membuat Naofumi menjadi yang terlemah di antara para pahlawan. Apalagi rekan setimnya mengkhianatinya dan menuduh bahwa dia melakukan kekerasan.

Hal tersebut membuat seluruh kerajaan membenci Naofumi. Karena lelah diperlakukan yang tidak baik, Naofumi yang marah memutuskan mencari cara sendiri untuk meningkatkan kemampuannya dan kembali ke dunia lamannya sesegera mungkin.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Anime Mirip Kenja no Mago

Apa yang membuat Tate no Yuusha no Nariagari mirip Arifureta? Ya, keduanya merupakan anime anti-hero yang menampilkan plot cerita terkirim ke dunia fantasi dengan karakter utama (MC) yang dikhianati oleh teman-temannya. Setelah mengalami diskriminasi, Naofumi dan Hajime melakukan petualangan solo sampai akhirnya bertemu dengan karakter utama cewek.

2. Tensei shitara Slime Datta Ken (That Time I Got Reincarnated as a Slime)

Tensei shitara Slime Datta Ken
Tensei shitara Slime Datta Ken

Salah satu anime isekai yang sangat populer, TenSura (Tensei shitara slime datta ken) mengikuti Satoru Mikami, pegawai perusahaan yang bereinkarnasi menjadi slime ke dunia fantasi setelah meninggal karena tertusuk oleh penyerang misterius.

Di dunia baru, Satoru bukan menjadi slime biasa, melainkan dia memiliki kemampuan untuk menyerap apa saja dan mendapatkan kekuatan mereka. Saat menelusuri tempat sekitar, Satoru bertemu dengan naga badai bernama Verudora.

Satoru kemudian membuat kesepakatan dengan Verudora dan mengubah namanya menjadi Rimuru Tempest. Perjalanan untuk menjelajahi dunia baru pun dimulai.

Kemiripan Tensei shitara Slime Datta Ken dengan Arifureta adalah kedua anime bergenre isekai dengan MC yang Overpower. Hajime dan Rimuru juga sangat mirip, keduanya mendapatkan kekuatan dari monster yang mereka makan.

3. Shinchou Yuusha: Kono Yuusha ga Ore Tsueee Kuse ni Shinchou Sugiru (Cautious Hero: The Hero Is Overpowered but Overly Cautious)

Shinchou Yuusha
Shinchou Yuusha

Anime isekai comedy yang sangat fenomenal di tahun 2019. Anime Shinchou Yuusha menceritakan tentang Dewi Ristarte yang memanggil seorang pahlawan untuk membantunya menyelamatkan dunia bernama Gairbrunde dengan tingkat kesulitan tinggi.

Ristarte memanggil pahlawan bernama Seiya Ryuuguuin yang memiliki kemampuan yang sangat langka. Meskipun Seiya memiliki kemampuan yang luar biasa, tapi ia memiliki sifat yang super hati-hati. Bahkan, ia membeli tiga set armor, satunya ia pakai, yang kedua sabagai cadangan, dan yang ketiga sebagai cadangan bila armor cadangan hancur.

Parahnya lagi, ia tidak segan-segan mengeluarkan ultimate skill nya hanya untuk mengalahkan slime berlevel rendah.

Baca Juga: 10 Anime Mirip Solo Leveling Terbaik

Seperti Arifureta, Shinchou Yuusha juga anime isekai dengan MC yang agresif dan tidak terlalu peduli menyelamatkan dunia yang mereka tinggali. Keduanya juga didampingi karakter utama cewek yang cantik, tetapi sikap dan peran Yue dan Ristarte bertolak belakang.

Yue adalah partner yang kuat dan dapat diandalkan bagi Hajime, sementara Ristarte seperti Aqua dari Konosuba (di luar dunia dewa, menjadi useless dan beban).

4. Hai to Gensou no Grimgar (Grimgar: Ashes and Illusions)

Hai to Gensou no Grimgar
Hai to Gensou no Grimgar

Anime isekai fantasy garapan TOHO Animation, Hai to Gensou no Grimgar menceritakan tentang sekelompok orang tanpa ingatan apapun selain nama mereka sendiri berada di dunia fantasi bernama Grimgar.

Untuk bertahan hidup di dunia tersebut, mereka harus membentuk kelompok (party) di Pasukan Cadangan. Tugasnya adalah menghilangkan segala hal yang mengancam perdamaian di dunia grimgar.

Jika kalian menyukai anime isekai fantasi dengan petualangan yang sangat menegangkan seperti Arifureta, Hai to Gensou no Grimgar bisa menjadi pilihan. Di anime ini menampilkan perjuangan karakter utama dan teman-temannya bertahan hidup di dunia yang mengerikan dengan monster-monster kuat.

5. Danmachi (Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka)

Danmachi
Danmachi

Anime adventure yang sangat populer, Danmachi mengikuti kisah seorang anak bernama Bell Cranel yang tidak diterima oleh hampir seluruh Familia, sampai akhirnya dia bertemu dengan Hestia. Hestia adalah seorang dewi yang kekuatannya tersegel, akhirnya dia ditinggalkan oleh pengikutnya dan jatuh miskin.

Karena merasa kesepian dan kasihan melihat Bell, Hestia kemudian mengajak Bell menjadi anggota Familianya. Perjalanan Hestia dan Bell menjadi familia terkuat pun dimulai.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Anime Mirip Fruits Basket

Seperti Arifureta, Danmachi menggunakan konsep labirin sebagai dungeon, sehingga para petualang/pahlawan dapat melakukan leveling dengan cepat. Walaupun Danmachi tidak mengusung tema dark fantasy, namun karakter utama mirip dengan Hajime.

Diawal seri Hajime dan Bell sangat lemah, sampai akhirnya mereka harus berusaha sendiri agar bisa menjadi lebih kuat.

6. Re: Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu (Re:ZERO -Starting Life in Another World)

Re: Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu
Re: Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Anime isekai dark fantasy dengan popularitas yang besar, Re: Zero berfokus pada Natsuki Subaru yang tiba-tiba terkirim ke dunia lain saat kembali dari minimarket. Di sana ia bertemu dengan Emilia yang saat itu sedang mengejar pencuri yang membawa lencana miliknya.

Subaru kemudian membantu Emilia menemukan pencuri tersebut, sampai akhirnya mereka berdua terbunuh. Namun, Subaru tiba-tiba terbangun dan mendapatkan kemampuan "Kembali dari kematian", dimana dia berada di checkpoint sesaat sebelum bertemu Emilia.

Lagi-lagi Subaru harus berkenalan dengan Emilia, tapi kali ini dia harus bersiap untuk mengubah masa depan.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Anime Mirip BTOOOM!

Kemiripan Re Zero dengan Arifureta adalah kedua karakter utama terkirim ke dunia lain. Hajime dan Subaru mengalami banyak penderitaan yang lambat laun mulai mengubah sikap mereka, walaupun kedepannya Subaru jauh lebih menderita dibanding Hajime. Re Zero sangat direkomendasikan untuk ditonton bagi kalian yang suka genre dark fantasy.

7. Goblin Slayer

Goblin Slayer
Goblin Slayer

Anime dark fantasy lainnya yang juga sangat laris, cerita Goblin Slayer berawal ketika seorang pendeta muda dan party-nya yang terpojokan oleh para goblin. Kemudian sesorang yang memanggil dirinya sebagai Goblin Slayer menyelamatkan mereka. Dia adalah orang mendedikasikan hidupnya untuk memburu semua goblin dengan cara apa saja.

Walaupun tidak bertemakan isekai, namun Goblin Slayer menampilkan cerita yang kelam dengan berbagai aksi pertarungan dengan para monster. Goblin Slayer juga terselipkan unsur harem didalamnya, tapi tidak sejelas Arifureta.

Sembari menunggu konfirmasi Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou Season 2 nya rilis, tidak ada salahnya untuk menonton daftar anime diatas.

Baca Juga: 150 Rekomendasi Anime Keren & Terbaik Khusus Otaku

Itulah ketujuh anime yang mirip dengan Arifureta pilihan Anidraw. Menurut kalian, anime mana yang paling pertama kalian tonton?

Post a Comment

Post a Comment