j5XpcW8LPSTMXB3E43AmnBvL2r59s0Bn3s1rqebM
Bookmark

12 Rekomendasi Anime Mirip Watashi ga Motete Dousunda

Anime Mirip Watashi ga Motete Dousunda - Watashi ga Motete Dousunda (Kiss Him, Not Me) menjadi anime reverse harem yang panas dibicarakan selama Fall 2016. Menceritakan menganai Serinuma Kae, Seorang gadis gemuk kelas 2 SMA dan juga seorang fujoshi akut.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Anime Mirip Hachi-nan tte Sore wa Nai deshou

Rekomendasi Anime Mirip Watashi ga Motete Dousunda
Rekomendasi Anime Mirip Watashi ga Motete Dousunda

Suatu hari, berat badannya turun drastis setelah lama mengurung diri di kamar karena syok mengetahui kematian karakter anime favoritnya. Serinuma yang kehilangan banyak berat badannya, kini jadi gadis menawan yang menarik banyak perhatian cowok-cowok, termasuk empat cowok ikemen di sekolahnya, yaitu Tomingse dan kawan-kawan.

Jika kalian mencari anime yang mirip dengan Watashi ga Motete Dousunda, silahkan cek daftar dibawah.

Berikut Anime yang Mirip Watashi ga Motete Dousunda

1. Ouran Koukou Host Club

Ouran Koukou Host Club
Ouran Koukou Host Club

Berfokus pada Fujioka Haruhi yang mendapatkan beasiswa masuk ke SMA Ouran, sekolah elite di mana para sultan menempuh pendidikan disana. Karena berasal dari rakyat biasa, dia berusaha menyembunyikan rahasia tersebut dan menjalani kehidupan sekolah dengan aman.

Namun, hari yang Haruhi idamkan berubah ketika dia harus bergabung dengan klub host, sebuah klub elite yang dipenuhi dengan para laki-laki sultan, menggunakan kharisma mereka untuk menggoda para gadis.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Anime Mirip Kenja no Mago

Alasan Haruhi bergabung ke dalam klub tersebut adalah untuk menebus utangnya karena sebelumnya dia tanpa sengaja menghancurkan vas bunga dari klub tersebut yang harganya 8 juta yen atau setara 1 milyar rupiah.

Bagi kalian yang suka Watashi ga Motete Dousunda dalam hal reverse harem dan shoujo, maka anime Ouran Koukou Host Club bisa pilihan yang tepat. Anime berlatarkan sekolah dengan setting cerita karakter utama yang dikelilingi laki-laki tampan dan berani.

2. Wotaku ni Koi wa Muzukashii

Wotaku ni Koi wa Muzukashii
Wotaku ni Koi wa Muzukashii

Anime romance comedy yang tayang pada Spring 2018. Berfokus pada sepasang pegawai yang memiliki rahasia yang masing-masing. Nifuji Hirotaka seorang pria ganteng dan dapat diandalkan yang sebenarnya adalah otaku tingkat dewa, dan Momose Narumi wanita cantik namun ceroboh yang aslinya adalah fujoshi.

Kemiripan Wotaku ni Koi wa Muzukashii dengan Watashi ga Motete Dousunda terletak pada karakter utama wanitanya yang juga seorang Fujoshi tingkat tinggi. Walaupun tidak mengambil genre reverse harem, namun komedi romantis dari setiap karakter di anime ini sangat menarik.

3. Gekkan Shoujo Nozaki-kun

Gekkan Shoujo Nozaki-kun
Gekkan Shoujo Nozaki-kun

Chiyo Sakura jatuh cinta pada laki-laki bertubuh tinggi bernama Umetarou Nozaki. Namun, ketika dia menyatakan perasannya, Nozaki malah membalasnya dengan tanda tangan. Setelah diteliti, ternyata Nozaki adalah penulis manga shoujo terkenal. Kesalahan diantara mereka pun terjadi, dengan berakhir Sakura yang bukan menjadi pacar, malahan sebagai asisten manga.

Kemiripan anime ini dengan Watashi ga Motete Dousunda adalah di karakter utamanya, di mana Nozaki dan Kae tidak peka dengan perasaan orang-orang yang mendekati mereka berdua.

4. Fundanshi Koukou Seikatsu

Fundanshi Koukou Seikatsu
Fundanshi Koukou Seikatsu

Ini adalah kisah Sakaguchi, seorang murid sekolah menengah yang juga penggemar Yaoi atau biasa disebut "Fudanshi". Dia juga ditemani oleh murid perempuan yang juga suka penggemar Yaoi.

Baca Juga: 10 Anime Mirip Solo Leveling Terbaik

Kemiripan Fundanshi Koukou Seikatsu dengan Watashi ga Motete Dousunda adalah keduanya bertemakan fujoshi. Perbedaanya adalah di anime ini yang sangat menyukai cerita Fujoshi adalah laki-laki.

5. Hamefura (Otome Game no Hametsu Flag shika Nai Akuyaku Reijou ni Tensei shiteshimatta)

Hamefura
Hamefura

Anime reverse harem yang sangat populer di musim Spring 2020. Menceritakan tentang Katarina Claes yang mengingat kehidupan sebelumnya setelah dahinya terbentur. Sebelumnya, dia adalah otaku yang berusia 17 tahun dan meninggal dunia saat perjalanan menuju sekolah.

Saat ini Katarina berada di dunia game Fortune Lover dan menjadi karakter antagonis yang di endingnya berakhir kalau tidak mati dibunuh ya diasingkan. Untuk menghindari ending terburuk, Katarina berusaha sekuat tenaga dengan bantuan pengetahuannya mengenai game tersebut ketika masih menjadi otaku.

Kemiripan Hamefura dengan Watashi ga Motete Dousunda adalah sama-sama berfokus pada seorang gadis otaku yang dikelilingi oleh anak laki-laki dan pertempuan yang jatuh cinta padanya. Terkadang mereka bersaing untuk mendapatkan kasih sayang dan rasa cinta dari gadis tersebut. Namun, Kae dan Katarina tidak peka dengan perasaan tersebut karena lebih mengfokuskan diri mencapai tujuan mereka.

6. Magic-Kyun! Renaissance

Magic-Kyun! Renaissance
 Magic-Kyun! Renaissance

Anime reverse harem lainnya yang bisa menjadi pilihan. Magic-Kyun! Renaissance berlatar di dunia di mana seni menjadi sihir. Orang-rang yang bisa membangkitkan kekuatan mereka dipanggil Artista. Mereka menempuh pendidikan di SMA sihir Hoshinomori. Berfokus pada murid baru bernama Ohana Aigasaki yang dipindahkan ke sekolah tersebut.

7. Masamune-kun no Revenge

Masamune-kun no Revenge
Masamune-kun no Revenge

Masamune-kun no Revenge merupakan anime romance comedy yang sempat populer dimasanya. Berfokus pada anak gemuk bernama Masamune Makabe yang sering diejek oleh gadis kaya raya bernama Adagaki Aki. Ketika masuk SMA, dia bekerja keras untuk mengubah dirinya menjadi sosok yang tampan dan populer, sehingga ia bisa mendekati Aki dan menghancurkan hatinya.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Anime Mirip Fruits Basket

Kemiripan dari kedua seri adalah karakter utama yang awalnya gemuk menjadi kurus dan populer. Namun, Masamune beraksi menjadi narsis dan ingin membalas dendam, sedangkan Kae tidak mengalami perubahan sikap walaupun telah menjadi kurus dan cantik.

8. Nijiiro Days

Nijiiro Days
Nijiiro Days

Anime shoujo garapan studio Production Reed. Mengikuti kehidupan yang penuh warna empat anak laki-laki SMA; Natsuki Hashiba, Tomoya Matsunaga, Keiichi Katakura, dan Tsuyoshi Naoe. Mereka menjalani kehidupan sekolah dengan penuh semangat sembari berusaha mencari arti cinta sejati.

Bagi kalian yang suka anime Watashi ga Motete Dousunda dalam aspek romantis ringan, anime Nijiiro Days sangat layak. Anime ini menampilkan plot cerita romantis yang sangat menarik.

9. Saenai Heroine no Sodatekata

Saenai Heroine no Sodatekata
Saenai Heroine no Sodatekata

Berfokus pada remaja SMA sekaligus otaku bernama Tomoya Aki yang tanpa sengaja bertemu dengan gadis cantik dan ingin mewujudkan pertemuan tersebut ke dalam game miliknya. Dia meminta bantuan pada teman masa kecilnya, Eriri Spencer Sawamura dan kakak kelasnya yang dingin bernama Kasumigaoka Utaha.

Tomoya dan Kae sangat mirip, di mana mereka berdua dikelilingi oleh orang-orang yang jatuh cinta padanya. Namun, mereka berdua tidak peka dengan perasaan tersebut dan malahan terpaku dengan tujuan masing-masing.

10. Hatsukoi Monster

Hatsukoi Monster
Hatsukoi Monster

Nikaido Kaho adalah putri dari keluarga kaya dan semua orang selalu baik padanya. Suatu hari, ketika perjalanan untuk pindah ke asrama sekolah, dia hampir tertabrak truk, untungnya dia diselamatkan oleh seorang pria tampan. Itu adalah cinta pada pandangan pertama.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Anime Mirip BTOOOM!

Nikaido mencerita tahu alamat pria tersebut, mengumpulkan keberanian, dia mengajaknya berkencan. Tapi, hal yang menarik adalah ternyata pria tersebut masih kelas 5 SD.

Di awal seri, Hatsukoi Monster menampilkan kisah romantis yang sama seperti yang ditampilkan Watashi ga Motete Dousunda, tetapi kemudian berubah ketika munculnya karakter aneh. Anime ini sangat cocok bagi kalian yang suka anime shoujo dengan penuh plot twist.

11. Amnesia

Amnesia anime
Amnesia anime

Berawal ketika seorang gadis yang pingsang di tempat kerja dan terbangun di ruang belakang kafe dalam keadaan tidak mengingat apapun. Kemudian, dia bertemu dengan anak laki-laki yang bernama Shin, Toma, dan Orion. Orion menjelaskan bahwa gadis tersebut kehilangan ingatannya karena efek ketika datang ke dunianya. Jadi, Orion berjanji membantu gadis tersebut mengingat kembali siapa dirinya.

Sama seperti Watashi ga Motete Dousunda, anime Amnesia juga mengusung tema reverse harem. Para laki-laki berlomba-lomba mengajak karakter utama untuk berkencan.

12. Yamato Nadeshiko Shichihenge

Yamato Nadeshiko Shichihenge
Yamato Nadeshiko Shichihenge

Salah satu anime shoujo lawas terbaik, berfokus seorang gadis bernama Sunako yang selalu dibilang buruk rupa oleh laki-laki yang dia tembak. Insiden ini membuat Sunako menjauhi segala hal yang berhubungan dengan kefeminiman,seperti kosmetik hingga pakaian feminin.

Khawatir dengan keadaan Sunako, Bibinya yang pemilik rumah besar meminta bantuan kepada empat anak laki-laki ganteng untuk mengubah Sunako menjadi gadis yang feminin dan percaya diri.

Sunako dan Kae mirip dalam hal bahwa mereka berdua adalah perempuan yang di bawah rata-rata yang kemudian dikelilingi oleh laki-laki ganteng. Yang membedakan, Kae adalah seorang otaku, sementara Sunako adalah penggemar film horror. Namun, kedua seri menampilkan premis cerita tentang perubahan gadis yang awalnya tidak disukai menjadi sangat cantik dan laki-laki mulai jatuh cinta padanya.

Baca Juga: 150 Rekomendasi Anime Keren & Terbaik Khusus Otaku

Nah, itulah daftar anime yang mirip dengan Watashi ga Motete Dousunda terbaik pilihan Anidraw. Menurut kalian, dari daftar diatas, mana yang paling menarik?

Post a Comment

Post a Comment