j5XpcW8LPSTMXB3E43AmnBvL2r59s0Bn3s1rqebM

Cara Menggambar Gadis Vampir Anime

Tutorial ini menunjukkan cara menggambar gadis vampir anime lucu dalam enam belas langkah. Ini juga mencakup beberapa variasi ekspresi wajah dan warna rambut yang mungkin ingin Anda gunakan dengan karakter seperti itu.

Gadis vampir anime menggambar selangkah demi selangkah

Vampir anime wanita (terutama jika mereka adalah salah satu karakter utama) cenderung digambarkan lebih imut daripada menakutkan. Tutorial ini akan menunjukkan bagaimana Anda bisa menggambar karakter seperti itu. Salah satu yang tidak terlalu mengintimidasi tetapi hanya memiliki sedikit tampilan agresif / nakal. Ini juga akan menunjukkan bagaimana Anda dapat menambahkan beberapa aksesori dasar yang dapat membantu menunjukkan bahwa dia adalah seorang vampir.

Meskipun tutorial ini menggunakan pendekatan menggambar yang hampir sama dengan yang lain di sini di AnimeOutline, proporsi karakter ini sedikit berbeda. Jika Anda ingin memiliki tampilan yang sangat mirip, pastikan untuk memeriksa semua langkah dengan hati-hati.

Jika menggambar menggunakan pensil dan kertas, pastikan untuk memulai dengan garis yang sangat tipis karena Anda perlu melakukan beberapa penghapusan di antara langkah-langkah yang berbeda. Anda bisa menggelapkan garis Anda nanti.

Juga harap dicatat bahwa seperti yang telah disebutkan, tutorial menyediakan beberapa ekspresi wajah alternatif yang tidak ditampilkan dalam pratinjau langkah demi langkah awal. Ada contoh dengan gigi / taring yang terlihat (yang merupakan ciri khas vampir). Anda dapat melihatnya di akhir setelah langkah 16.

Langkah 1 - Gambar Bagian Atas Kepala

Gambar atas kepala gadis vampir anime

Mulailah menggambar dengan membuat garis vertikal di tengah-tengah area gambar Anda. Garis ini dapat membantu Anda memastikan bahwa kedua bagian kepala / muka memiliki lebar yang rata. Setelah itu tambahkan oval muda (hampir lingkaran) untuk mewakili bagian atas kepala. Posisikan ini di dekat bagian atas garis vertikal.

Langkah 2 - Gambar Bagian Bawah Kepala

Gambar bawah kepala gadis vampir anime

Turun dari lingkaran tambahkan bagian bawah kepala. Untuk membuat karakter terlihat lebih imut, buatlah ini cukup kecil pada bagian atas kepala dan tidak terlalu tinggi.

Seperti yang Anda lihat pada contoh di atas, Anda dapat menggambar setiap sisi dengan terlebih dahulu membuat garis lurus ke bawah yang miring ke tengah kepala diikuti oleh kurva dan garis lain yang lebih miring ke tengah. Kedua sisi harus disambung di bagian bawah dengan lekukan kecil di dagu.

Langkah 3 - Gambarkan Leher & Bahu

Gambar leher gadis vampir anime

Turun dari kepala tambahkan leher diikuti oleh bagian atas bahu. Jaga agar leher cukup ramping dan bahu cukup kecil dibandingkan dengan kepala.

Langkah 4 - Posisikan Mata

Menggambar mata gadis vampir anime

Untuk memposisikan mata, bagilah wajah menjadi dua secara horizontal dan letakkan dengan ujung atasnya sedikit di bawah tanda setengah. Tidak ada satu pun posisi yang ditetapkan untuk bagian bawah mata. Ini akan tergantung pada seberapa tinggi Anda menginginkan mereka.

Biasanya Anda ingin membuat jarak mata cukup jauh sehingga Anda bisa memasukkan mata ke-3 di antaranya. Dalam hal ini Anda tetap ingin menjaga jarak cukup dekat dengan itu tetapi membuatnya sedikit lebih sempit (kurang dari lebar penuh satu mata).

Ketika sampai pada bentuk luar mata, buatlah mereka cukup tinggi dengan ujung bagian dalam miring ke bawah. Gambarkan iris yang cukup kecil dengan ujung atasnya tertutup bulu mata atas dan posisikan lebih dekat ke ujung dalam mata daripada ujung luar.

Jenis mata ini akan membantu memberi karakter tampilan yang sedikit terpaku / agresif seperti yang disebutkan sebelumnya.

Langkah 5 - Tambahkan Alis

Gambar alis gadis vampir anime

Posisikan alis sehingga jarak antara alis dan bagian atas mata sedikit lebih kecil dari ketinggian keseluruhan mata.

Gambarkan alis yang cukup pendek ini dengan ujung bagian dalam yang lebih tebal dan arahkan ke bawah ke arah tengah kepala.

Untuk karakter khusus ini, ini akan menjadi posisi alis yang natural / rileks. Membuatnya sedikit miring ke bawah akan berkontribusi pada penampilannya yang sedikit agresif. Itu juga akan membuatnya terlihat lebih percaya diri.

Langkah 6 - Posisikan Hidung

Gambar hidung gadis vampir anime

Tempatkan hidung dengan bagian bawahnya terletak pada titik horizontal yang sama dengan bagian bawah telinga (antara bagian atas mata dan bagian bawah dagu).

Dalam hal ini hidung akan digambar seperti bentuk tetesan air. Tetapi Anda bahkan dapat menggambarnya hanya sebagai titik (seperti yang biasa terjadi di anime).

Langkah 7 - Posisikan Mulut

Gambar mulut gadis vampir anime

Posisikan mulut sedikit di atas titik tengah antara bagian bawah hidung dan bagian bawah dagu. Gambarlah itu cukup lebar dan dengan kurva tipis untuk menciptakan sedikit senyuman.

Kombinasi dari mata yang agak agresif / percaya diri yang sedikit serius dan mulut yang tersenyum ringan akan memberikan karakter ini sedikit jenaka "Aku akan membuatmu terlihat".

Langkah 8 - Posisikan Telinga

Gambar telinga gadis vampir anime

Untuk karakter khusus ini, telinga akan ditempatkan sedikit berbeda dari yang direkomendasikan di sebagian besar tutorial lain di situs ini.

Juga harap dicatat bahwa pada gambar akhir telinga akan sepenuhnya tertutup oleh rambut jadi Anda tidak perlu menambahkannya. Namun penjelasan menggambarnya tetap diberikan jika Anda ingin menggambar karakter ini dengan gaya rambut yang berbeda.

Untuk menempatkan telinga Anda dapat menggambar sepasang garis lengkung yang menyentuh bagian atas mata dan hidung seperti yang ditunjukkan pada contoh di atas. Ini harus memposisikan telinga dengan ujung atasnya sedikit di bawah ujung bawah sedikit di bawah hidung. Pada saat yang sama ketinggian telinga harus tetap dekat dengan jarak antara ujung atas mata dan bagian bawah hidung.

Langkah 9 - Gambar Bagian Depan Rambut

Gambar depan rambut gadis vampir anime

Pendekatan untuk menggambar rambut adalah dengan membaginya menjadi tiga bagian. Ini adalah

  • Bagian Rambut Depan - ditunjukkan dengan warna merah
  • Bagian Rambut Samping - ditunjukkan dengan warna hijau
  • Bagian Rambut Belakang / Atas - ditampilkan dengan warna biru

Untuk gaya rambut ini mulailah dengan bagian depan. Gambarlah sebanyak satu rumpun besar yang terbagi menjadi dua di dekat ujung seperti yang ditunjukkan pada contoh.

Langkah 10 - Gambar Sisi Rambut

Gambar sisi rambut gadis vampir anime

Tambahkan bagian samping "memeluk" wajah lagi masing-masing dimulai dengan satu bentuk besar yang terbelah di dekat ujungnya.

Langkah 11 - Gambar Bagian Belakang / Atas Rambut

Gambar belakang rambut gadis vampir anime

Terakhir tambahkan bagian belakang rambut dengan bagian atasnya agak mengikuti bentuk kepala, kemudian melebar di sekitar leher dan terakhir ke belakang bahu.

Anda juga bisa menggambar beberapa gumpalan kecil yang mencuat untuk membuat rambut terlihat sedikit lebih alami / berantakan.

Langkah 12 - Gambarkan Detail Wajah yang Lebih Kecil

Gambar garis anime gadis vampir

Pada tahap ini pastikan semuanya berada di tempat yang benar (periksa proporsinya). Setelah itu bersihkan gambar dengan menghapus bagian-bagian kepala yang seharusnya ditutupi oleh rambut.

Langkah 13 - Gambarkan Detail Wajah yang Lebih Kecil

Gambar detail gadis vampir anime

Sekarang tambahkan detail yang lebih kecil. Khususnya ini harus menjadi bagian kecil dari mata (termasuk sedikit kelopak mata), lipatan rambut dan tulang selangka.

Mata gadis vampir anime menggambar langkah demi langkah

Anda dapat melihat gambar mata selangkah demi selangkah yang lebih besar pada contoh di atas. Namun Anda dapat menunda bagian pewarnaan / bayangan sampai Anda mencapai langkah 15 dan 16.

Saat menggambar pupil, buatlah mereka cukup tinggi dan sempit sehingga matanya sedikit seperti "kucing".

Langkah 14 - Menambahkan Aksesoris

Gambar pakaian gadis vampir anime

Anda dapat memberikan beberapa aksesori pada karakter tersebut untuk lebih menekankan bahwa dia adalah seorang vampir.

Dalam hal ini akan menjadi kalung / liontin berbentuk kelelawar. Anda juga dapat menambahkan sedikit warna pada pakaiannya serta pita di leher seperti yang ditunjukkan pada contoh.

Setelah Anda selesai menambahkan aksesori, Anda dapat menggelapkan garis Anda dengan menjiplaknya dengan pensil atau menggunakan pena / spidol belakang. Jika pergi dengan yang terakhir berhati-hatilah untuk tidak membuat kesalahan.

Langkah 15 - Tambahkan Warna

Mewarnai gadis vampir anime

Skema warna pertama untuk karakter ini adalah merah / merah jambu dan hitam karena warna-warna ini sangat cocok dengan tema vampir.

Anda dapat mengisi setiap area gambar dengan satu warna solid yang sesuai. Biarkan sorotan di mata tetap putih. Anda bisa membiarkan highlight pada rambut menjadi putih atau menaungi sangat tipis dengan warna yang sama dengan rambut.

Satu detail kecil lainnya yang ingin Anda tambahkan saat mewarnai adalah bibir bawah. Buat ini dengan merah muda / merah muda tanpa memberikan garis luar gelap. Menggambar bibir dengan cara ini sangat umum di anime / manga.

Langkah 16 - Tambahkan Shading

Shading gadis vampir anime

Karakter khusus ini kebetulan terlihat cukup bagus bahkan hanya dengan warna dasar tetapi jika Anda ingin melangkah lebih jauh, Anda juga dapat menambahkan beberapa bayangan sederhana.

Seperti tutorial serupa lainnya di situs ini, bayangan akan dilakukan dengan cara yang sangat umum di mana bayangan hanya akan ditambahkan ke area di mana bayangan lebih mungkin terbentuk dalam kondisi pencahayaan umum seperti ruangan yang cukup terang.

Tambahkan bayangan di tempat-tempat berikut:

  • Bayangan kecil di sekitar kelopak mata
  • Bayangan kecil dari bulu mata di atas bagian atas mata
  • Bayangan di wajah dari rambut
  • Bayangan di leher dari kepala
  • Area teduh di bagian dalam / belakang rambut

Gambar liontin kelelawar

Saat menaungi liontin, tutupi sebagian besar dengan warna yang lebih gelap tetapi tinggalkan area sorotan kecil di bagian atas. Anda dapat melihat gambar close up di atas.

Cara mudah untuk membuatnya jika menggambar di atas kertas adalah dengan hanya menelusuri area gambar tersebut dengan pensil biasa.

Setelah selesai dengan bayangan Anda seharusnya sudah cukup banyak selesai dengan tutorial ini tetapi Anda dapat melihat lebih banyak konten di bawah ini.

Variasi Warna Rambut

Karakter ini juga terlihat bagus dengan warna rambut yang ditunjukkan di bawah ini:

Gambar rambut pirang gadis vampir anime

Pirang adalah warna rambut lain yang cocok dengan karakter ini. Ini juga cukup umum untuk vampir anime.

Gambar rambut putih gadis vampir anime

Anda juga bisa membuat rambut putih atau pirang platinum (tanpa highlight).

Ekspresi & Gigi / Gambar Taring

Untuk beberapa ekspresi wajah karakter seperti ini yang menunjukkan gigi, Anda dapat melihat dua di bawah ini.

Anime gadis vampir yang serius menggambar

Yang pertama ini agak marah / serius (meski tidak terlalu berlebihan). Untuk ekspresi ini gambar alis diturunkan dan mata sedikit menyipit. Gambarkan mulut dalam semacam "senyuman" dengan dua taring di setiap sisi (gambar mulut yang lebih besar ditunjukkan lebih jauh ke bawah).

Gambar gadis vampir anime lucu

Yang kedua ini lebih menyenangkan. Semacam "Oh benarkah?" ekspresi. Untuk contoh ini, gambar alis terangkat (terutama ujung dalamnya) dan mata sedikit menyipit.

Anda dapat melihat gambar gigi dari dekat dibandingkan dengan mulut yang tertutup pada contoh di atas. Jika Anda ingin karakter terlihat "cantik", gambar taringnya cukup kecil. Anda dapat memberikan sedikit tanda pada gigi lainnya dengan semacam kurva putus (sekali lagi seperti yang ditunjukkan pada contoh di atas).

Kesimpulan

Tutorial ini menunjukkan cara menggambar gadis vampir yang cukup imut serta beberapa saran tentang cara memberinya sedikit kepribadian. Anda tentu saja dapat bereksperimen sendiri dengan kombinasi warna, ekspresi wajah, dan aksesori lainnya. Cukup pikirkan apa yang cocok dengan karakter tersebut.

Related Posts

Related Posts