j5XpcW8LPSTMXB3E43AmnBvL2r59s0Bn3s1rqebM
Bookmark

7 Anime Mirip Fugou Keiji Balance: Unlimited Terbaik

Anime Mirip Fugou Keiji Balance: Unlimited - The Millionaire Detective Balance Unlimited atau Detektif Jutawan Duit Tidak Terbatas merupakan anime garapan studio CloverWorks—studio yang mengarap anime Darling in the FranXX dan Yakusoku no Neverland. Hasil adaptasi Novel karangan Yasutaka Tsutsui, anime ini bercerita tentang Daisuke Kanbe, seorang detektif kaya raya yang memecahkan berbagai kasus dengan cara yang tidak konvensional.

7 Anime Mirip Fugou Keiji Balance
7 Anime Mirip Fugou Keiji Balance

Keyword: anime like fugou keiji: balance: unlimited, anime like millionaire detective, balance: unlimited anime, new detective anime 2020, anime like detective conan, anime like banana fish, balance: unlimited anime characters, new detective anime 2021.

Baca Juga: 7 Anime Mirip Kanojo, Okarishimasu (Rent-a-Girlfriend) Terbaik

Suatu hari, dirinya ditugaskan dalam Satuan Tugas Pencegahan Kejahatan Modern di Departemen Kepolisian Tokyo. Di sana, Daisuke bermitra dengan Haru Katou, seorang polisi yang sifatnya berbanding terbalik dengan Daisuke, di mana dia sangat menjunjung tinggi nilai keadilan serta menganggap suatu hal tidak dapat diselesaikan dengan uang.

Jika kalian sudah menonton, berikut rekomendasi anime yang mirip dengan Fugou Keiji Balance Unlimited versi Kompasanime dibawah ini.

1. Bungou Stray Dogs

Bungou Stray Dogs
Bungou Stray Dogs

Bungou Stray Dogs mengambil kisah Nakajima Atsushi yang diusir dari panti asuhan karena suatu alasan. Sekarang ia tidak memiliki tempat tinggal dan bingung mau kemana. Saat merenung di tepi sungai dan dalam keadaan lapar, ia melihat seorang pria yang mencoba bunuh diri. 

Nakajima dengan cepat menyelamatkan pria itu, yang ternyata adalah agen detektif khusus. Dia bernama Dazai Osamu. Pertemuan tersebut, membuat Nakajima terlibat dalam berbagai kasus berbahaya yang melibatkan kekuatan supernatural.  

Kemiripan Bungou Stray Dogs dengan Fugou Keiji Balance Unlimited adalah keduanya berurusan dengan misteri dan para detektif yang unik. Hal yang membedakan hanyalah Bungou Stray Dogs memasukkan unsur sihir dan supernatural.

2. Baccano!

Baccano!
Baccano!

Baccano! berlatar pada tahun 1930 di Chicago, sebuah kereta lintas antar benua bernama "Flyng Pussyfoot" memulai perjalanannya yang akan meninggalkan jejak ke seluruh negeri. Pada saat yang sama di New Work, Ilmuan jenius Szilard Quates dan assistennya Ennis mencari ramuan keabadian. Di waktu yang sama juga, perang antar kelompok mafia semakin memanas. Kembali pada tahun 1711, ahli alkimia melakukan penelitian tentang keabadian.

Baca Juga: 10 Karakter yang Berpotensi Membangkitkan Kekuatan Haki di Wano dalam One Piece

Sama seperti Fugou Keiji Balance Unlimited, Baccano menampilkan karakter yang menghadapi situasi dan kasus dengan cara mereka sendiri. Anime ini sangat recommended bagi kalian yang suka anime dengan penggabungkan unsur komedi, ketegangan, aksi, dan sedikit romansa di dalamnya.

3. ACCA: 13-ku Kansatsu-ka

ACCA: 13-ku Kansatsu-ka
ACCA: 13-ku Kansatsu-ka

Anime ini berlatar di Kerajaan Dowa yang terbagi menjadi 13 negara bagian. Ke-13 negara bagian ini memiliki banyak agen di bawah kendali lembaga yang dikenal sebagai ACCA. Dalam ACCA, Jean Otus adala wakil ketua di departemen inspeksi. Jean memiliki agensi yang terdiri sepuluh orang yang tersebar di masing-masing 13 negara bagian, dengan kantor pusat di ibu kota. Jean sering melakukan perjalanan bisnis dari ibukota ke distrik lain untuk memeriksa situasi dan anak buahnya di sana.

Sama seperti Fugou Keiji Balance: Unlimited, ACCA: 13-ku Kansatsu-ka melibatkan departemen keamanan atau polisi. Jean dan Daisuke dalam beberapa hal memiliki kemiripan. Bagi kalian menginginkan anime dengan genre misteri dan penuh teka-teki lebih serius, ACCA: 13-ku Kansatsu-ka bisa menjadi pilihan.

4. Psycho-Pass

Psycho-Pass
Psycho-Pass

Berlatar di abad ke-22 tepatnya di Jepang, sistem keadilan dan penegakan hukum diubah dan digantikan oleh Sistem Sibyl—sistem untuk menentukan tingkat ancaman setiap warga negara dengan memeriksa kondisi mental mereka, yang dikenal sebagai Psycho Pass. Mengikuti kisah Akane Tsunemori, seorang wanita muda yang memiliki rasa keadilan yang tinggi. Namun, ketika dia bermitra dengan Shinya Kougami, dia menyadari bahwa ada yang salah dengan penilaian Sistem Sibyl. Dari situ, Akane bertanya-tanya mengenai apa arti dari kata keadilan.

Anime Psycho Pass dan Fugou Keiji Balance: Unlimited keduanya menampilkan dua detektif yang saling tidak cocok satu sama lain, Akane dengan Shinya dan Haru dengan Daisuke. Alasan mereka tidak bisa akur adalah karena mereka memiliki metode atau solusi yang berbeda dalam menyelesaikan suatu masalah.

5. Durarara!!

Durarara!!
Durarara!!

Berlatar di distrik Ikebukuro, ada sebuah desas-desus aneh dan peringatan dari sekelompok misterius dan penghuni berbahaya, legenda urban yang paling banyak dibicarakan—keberadaan pengendara hitam tanpa kepala yang dikatakan selalu terlihat mengendarai sepeda motor serba hitam di jalanan kota.

Meskipun Durarara!! tidak bertemakan detektif yang kaya raya, namun yang membuat mirip dengan Fugou Keiji Balance: Unlimited adalah memiliki soundtrack dan berbagai kasus aneh yang sama. Dalam hal visual dan atmosfer cerita juga hampir mirip. 

6. Great Pretender

Great Pretender
Great Pretender

Salah satu anime garapan Wit Studio, Great Pretender mengikuti kisah Edamura Makoto yang mendeklarasikan dirinya sendiri sebagai penipu terbaik jepang. Bersama dengan rekannya, Kudo, mereka mencoba menipu orang Prancis di Asakusa, tetapi tanpa diduga malah berbalik mereka ditipu. Orang Prancis yang coba mereka tipu adalah Laurent Thierry, seorang penipu juga namun tingkatnya jauh lebih tinggi dibanding Edamura dan dia juga lebih berpengalaman dalam mengendalikan mafia.

Kemiripan anime ini dengan Fugou Keiji Balance: Unlimited adalah keduanya memiliki dua karakter utama yang harus saling bekerja sama walaupun memiliki tingkatan yang berbeda. Hal yang membuat menarik dari Great Pretender adalah mengeksplorasi lebih dalam dan berbahata dari dunia sindikat, di mana karakter utama mencoba menggunakan peluang yang ada untuk menjadi yang terbaik. Anime ini sangat layak ditonton bagi kalian yang suka anime dengan cerita penuh plot twist.

7. Id:Invaded

Id:Invaded
Id:Invaded

Berdasarkan manga karya Yuuki Kodama, Id:Invaded menceritakan tentang Akihito Narihisago atau Sakaido, seorang detektif yang tengah berusaha menyelesaikan kasus pembunuhan yang melibatkan seorang gadis bernama Kaeru. Tetapi menyelesaikan kasus ini tidak semudah seperti kasus-kasus yang pernah ia tangani, karena bukti dan fakta yang ada di lapangan memutar kebalik. Semua pernyataan yang dia anggap benar selalu berbeda hadapan orang lain. 

Sama seperti Fugou Keiji Balance: Unlimited, Id:Invaded juga menampilkan cerita yang bertemakan memerangi kejahatan dan karakter utama dari keduanya adalah seorang aparat keamanan yang reputasinya mengalami kemunduran karena kesalahan di masa lalu.

Baca Juga: 14+ Rekomendasi Anime Mirip Death Note Terbaik

Itulah semua daftar anime mirip Fugou Keiji Balance: Unlimited yang direkomendasikan untuk kalian tonton. Jangan lupa untuk membagikan informasi ini ke teman-teman dan sampai jumpa.

Post a Comment

Post a Comment