j5XpcW8LPSTMXB3E43AmnBvL2r59s0Bn3s1rqebM
Bookmark

10 Karakter yang Berpotensi Membangkitkan Kekuatan Haki di Wano dalam One Piece

Manga One Piece telah memasuki arc Wano, dimana akan bermunculan musuh-musuh tangguh terutama Kaido, salah satu younkou terkuat yang sangat mengerikan. Karena di Negeri Wano yang akan menjadi musuh utama dari Bajak laut Luffy si Topi Jerami. Tapi karena Kaido adalah musuh yang sangat kuat, Luffy dan teman-temannya masih memperlukan kekuatan yang lebih besar agar biasa mengimbangi kekuatan Kaido dan bawahannya, salah satunya adalah Haki. Dan disini saya akan memberikan karakter yang akan membangkitkan kekuatan Haki di Negeri Wano.

Baca Juga: Yuk Kenalan dengan Anggota Guild Log Horizon

haki one piece

Seperti yang sudah kita ketahui, Haki memiliki 3 jenis yaitu Kenbunshoku Haki, Busoshoku Haki, dan Haoshoku Haki. Setiap Haki memiliki tingkat kekuatan dan ciri khas tersendiri. Sang Kapten kita, Monkey D Luffy telah menguasai 3 jenis haki tersebut. Sedangkan teman krunya, hanya beberapa yang sudah menguasai Haki seperti Zoro, Sanji, dan Usopp. Dan ada kemungkinan kalau anggota lainnya akan mulai membangkitkan Haki.

Baca Juga: Byakugan VS Sharingan Manakah Yang Lebih Kuat

Apalagi di Arc Wano, dimana musuh mereka adalah Kaido, Yonkou yang dijuluki sebagai "Makhluk terkuat di Dunia". Jadi Luffy dan teman-temannya harus memperkuat kekuatan mereka. Di Arc Wano, ada kemungkinan kalau beberapa Karakter akan diperlihatkan membangkitkan kekuatan Haki.

10 Pengguna Haki Baru Di Arc Wano dalam One Piece

10. Nami

Nami
Nami

Karakter yang pertama adalah Nami, sang navigator dari Bajak laut Topi jerami. Dalam pertempuran Whole Cake membuat Nami berhasil mendapatkan Zeus, homie milik Big Mom yang berwujud awan putih, namun dapat berubah menjadi awan hitam ketika mengeluarkan badai petir.

Sampai saat ini, Nami juga memiki tanda-tanda dapat menggunakan Haki, akan tetapi kemungkinan Nami akan mulai bisa membangkitkan Kenbunshoku Haki yang mana akan banyak membantunya dalam melakukan pengamatan musuh dan mengeluarkan serangan dari berbagai jenis cuaca.

9. Franky

Franky
Franky

Franky merupakan cyborg dan kru dari bajak laut mugiwara yang bertugas dalam perbaikan dan perawatan kapal. Dia juga pembuat kapal super topi jerami yang kemudian diberi nama Sunny.

Baca Juga: 7 Fakta Menarik Hagoromo Otsutsuki Yang Jarang Diketahui

Sebagai Cyborg, sudah jelas kalau Franky memiliki tubuh yang termekanisasi. Jika Franky benar-benar membangkitkan Kenbunshoku Haki dan Busoshoku Haki, maka dia bisa menjadi musuh yang sangat berbahaya.

8. Nico Robin

Nico Robin
Nico Robin

Robin, salah satu kru topi jerami yang merupakan pemakan buah iblis Hana Hana no Mi, sehingga membuatnya memiliki kekuatan untuk menciptakan tangan dari berbagai permukaan. Sampai saat ini Robin masih belum menunjukkan tanda-tanda kalau dia bisa menggunakan kekuatan Haki, tapi mungkin saja di Arc Wano kekuatan Haki miliknya akan bangkit.

Dan apabila Robin berhasil membangkitkan dan menguasai Haki, maka dia bisa menjadi lawan yang sangat berbahaya.

7. Brook

Brook
Brook

Brook merupakan salah satu kru dari Bajak Laut Topi Jerami yang memakan buah iblis Yami Yami no Mi yang memungkinkan dia hidup abadi. Di Wano, Brook kemungkinan akan menghadapi lawan yang kuat dan oleh karena itu dia pasti membutuhkan setidaknya satu jenis kekuatan Haki.

Jenis Haki yang menurut saya yang cocok adalah Kenbunshoku Haki, yang mana akan memberikannya keuntungan besar dalam menghadapi musuh di Wano.

6. Usopp

Usopp
Usopp

Usopp adalah kru topi jerami yang benar-benar sangat sangat menakjubkan dibanding karakter lain. Sebab mungkin di awal, kita melihat kalau Usopp bisa dikatakan sebagai kru terlemah Bajak laut Topi Jerami. Namun, Usopp telah mengalami banyak berkembang yang urut terutama setelah timeskip. Dimana Usopp sekarang memiliki kekuatan baru yang sangat hebat dan cocok sebagai support.

Ditambah lagi Usopp sekarang telah menguasai Kenbunshoku Haki, tetapi untuk Busoshoku Haki sampai saat belum terlihat tanda-tandanya. akan tetapi, kemungkinan besar di Arc Negara Wano akan menjadi titik awal dimana Usopp akan menjadi lebih berkembang. Apalagi serangan Usopp akan menjadi semakin kuat apabila telah membangkitkan Busoshoku Haki.

5. Killer

Killer
Killer

Killer merupakan salah satu Supernova atau "Generasi Terburuk" di anime One Piece. Dia adalah anggota dari bajak laut Kid yang memiliki keahlian dalam menggunakan pisau yang sangat tajam untuk melawan musuh. Seperti kru mugiawara, kemungkinan Killer akan menghadapi lawan yang tangguh di Wano, sehingga dia membutuhkan kekuatan yang lebih besar agar bisa mengimbangi kekuatan lawan.

Kemungkian Killer akan membangkitkan Busoshoku Haki. dimana dia bisa meningkatkan ketajaman pedangnya sehingga bisa lebih kuat.

4. Basil Hawkins

Basil Hawkins
Basil Hawkins

Sama seperti Killer, Basil Hawkins adalah salah satu Supernova yang sekarang ini menjadi bawahan Kaido. Basil adalah pemakan Wara Wara no Mi, buah iblis tipe Paramecia yang memungkinkan dia dapat memanipulasi jerami sesuka hati. Kemungkinan Basil juga sudah tahu cara menggunakan jenis Haki, tetapi mungkin saat ini belum diperlihatkan. Kemungkinan di masa depan, Basil Hawkins dapat menggunakan setidaknya dua jenis Haki.

3. Bepo

Bepo
Bepo

Bepo merupakan kru dari Trafalgar D Law. Dia berasal dari Suku Mink dan bertugas sebagai navigator bajak laut Hati. Seperti anggota suku Mink lainnya, Bepo dapat menggunakan electro dan juga bisa berubah menjadi mode Sulong jika dia telah menyelesaikan fase latihan. Bepo kemungkinan akan membangkitkan Haki di Wano karena diperlukan kekuatan yang sangat kuat agar bisa mengimbangi lawan disana.

2. O Kiku

O Kiku
O Kiku

O Kiku adalah karakter perempuan baru yang muncul di Arc Negeri Wano, ia merupakan bawahan dari Kinemon dan Kanjuro. Seperti Kinemon yang telah menguasai jenis Haki, kita asumsikan kalau O Kiku juga bisa menggunakan Busoshoku Haki juga.

1. Eustass Kid

Eustass Kid
Eustass Kid

Karakter terakhir yang kemungkinan membangkitkan haki di Wano adalah Eustass Kid, salah satu anggota supernova. Seperti yang kita tahu, Eustass Kid sekarang telah ditangkap dan ditahan oleh Kaido. Dan prediksi kemungkinan nanti dia akan membentuk aliansi Luffy dan Law untuk melawan Kaido.

Eustass Kid adalah anggota yang sangat kuat seperti Luffy tidak mengherankan kalau dia juga akan menguasai jenis Haki seperti Luffy. Dan di Wano, kemungkinan kekuatan Haki miliknya akan diperlihatkan.

Baca Juga: 10 Fakta Menarik Might Guy Yang Jarang Diketahui

Itulah 10 karakter yang diprediksi akan membangkitkan Haki di Arc Wano dalam One Piece versi Anidraw. Semoga bermanfaat, dan jangan lupa untuk dibagikan ke teman-teman terbaikmu ya 😁. Jadi, menurut kamu siapa karakter yang kemungkinan besar dapat membangkitkan Haki?

Post a Comment

Post a Comment