j5XpcW8LPSTMXB3E43AmnBvL2r59s0Bn3s1rqebM
Bookmark

7 Anime Mirip Kanojo, Okarishimasu (Rent-a-Girlfriend) Terbaik

Kanojo, Okarishimasu atau Rent-a-Girlfriend merupakan anime romance comedy yang lagi panas diperbicangkan oleh para penggemar saat ini. Anime yang tayang pada Summer 2020 ini di adaptasi dari Manga dengan judul serupa karya Reiji Miyajima.

Baca Juga: 7 Anime Slice Of Life Mirip Barakamon Terbaik

7 Anime Mirip Kanojo, Okarishimasu
7 Anime Mirip Kanojo, Okarishimasu

Ceritanya sendiri berfokus pada Kazuya Kinoshita, seorang mahasiswa yang dicampakkan oleh pacarnya dan mencoba untuk menenangkan kekosongan di dalam hatinya dengan menyewa seorang pacar melalui aplikasi seluler.

Sebagai Pacar sewaan, Chizuru Mizuhara adalah gadis yang sempurna. Mulai dari penampilan, kepribadian, dan meninggalkan kesan pertama yang bikin pria manapun tergila-gila. Akan tetapi setelah kencan selesai, ketika Kazuya memeriksa review, ternyata semua ekspektasi padanya berbuah. Kazuya menyadari bahwa semua sifat Chizuru yang ditujukan padanya ketika kencan adalah bohongan.

Di kencan kedua, Chizuru memulai mengungkapkan kepribadian aslinya — lancang dan sedikit temperamental, sangat berbeda dari kesan pertama. Beberapa waktu kemudian, Kazuya menerima kabar bahwa neneknya jatuh pingsan dan sekarang berada di rumah sakit. Mengetahui hal tersebut, Kazuya bergegas pergi dan terpaksa mengajak Chizuru bersamanya.

Ternyata bukan hal yang serius, malahan neneknya sangat senang melihat Kazuya akhirnya memiliki pacar, yang selalu menjadi keinginan nenek. Tidak bisa mengatakan yang sebenarnya, sekarang Kazuya dan Chizuru terpaksa berpura-pura menjadi sepasang kekasih.

Kanojo, Okarishimasu sangat recommended untuk kalian tonton, terutama bagi yang suka anime romance comedy yang bikin baper— sifat dan kelakukan sang MC — dan tentu saja karakter perempuan yang cantik dan kawaii.

Baca Juga: 14+ Rekomendasi Anime Mirip Death Note Terbaik

Namun bagi yang sudah menonton, kalian bisa mencoba anime yang mirip dengan Kanojo, Okarishimasu yang telah Kompasanime siapkan dibawah.

1. Nisekoi (Nisekoi: False Love)

Nisekoi
Nisekoi

Salah satu anime romance comedy yang melegenda di masanya, Nisekoi mengikuti Raku Ichijo, seorang siswa biasa namun pewaris dari keluarga yakuza terkenal. Suatu hari, Raku dipaksa untuk bertunangan dengan seorang gadis bernama Kirisaki Chitoge yang merupakan anak dari keluarga mafia demi mencegah terjadinya perang antara kedua belah pihak.

Raku sebenarnya tidak menyetujui pertunangan ini, ditambah saat ini dia sedang jatuh cinta dengan teman kelasnya bernama Kosaki Onodera.

Kemiripan Nisekoi dengan Kanojo Okarishimasu terletak di plot cerita. Karakter utama laki-laki dan perempuan berpura-pura menjadi sepasang kekasih demi keluarga mereka. Perbedaannya adalah Raku jauh lebih baik dalam hal kepribadian dan pola pikir daripada Kazuya.

2. Hajimete no Gal (My First Girlfriend Is a Gal)

Hajimete no Gal
Hajimete no Gal

Hajimete no Gal mengikuti kehidupan Junichi Hashiba, seorang remaja yang khawatir dengan statusnya yang masih jomblo. Melihat sahabatnya yang sedang menderita, mereka kemudian memaksa Junichi untuk berpacaran dengan Yame Yukana, seorang gadis yang bergaya pakaian gyaru.

Baca Juga: 10 Karakter yang Berpotensi Membangkitkan Kekuatan Haki di Wano dalam One Piece

Sama seperti Kanojo Okarishimasu, Hajimete no Gal menampilkan karakter utama yang putus asa dan kemudian mencoba menjalin hubungan dengan seorang gadis—Namun Kazuya dan Chizuru bersifat hubungan palsu, sementara Junichi dan Yame hubungan yang jelas, walaupun diawal mereka berdua agak canggung. Hal yang membedakan lainnya adalah anime ini lebih mengedepankan unsur ecchi, sementara Kanojo Okarishimasu lebih ke arah romance dan drama.

3. Koi to Uso (Love and Lies)

koi to uso
koi to uso

Berlatarkan di dunia tentang peraturan cinta, jika seorang remaja telah menginjak 16 tahun, pasangan mereka akan ditentukan oleh pemerintah. Mereka tidak perlu mencari pasangan mereka sendiri. Mengikuti kehidupan laki-laki bernama Nejima Yukari yang menentang sistem tersebut. Dia telah mencintai seseorang dan ingin hidup dengannya, namun terhalang oleh peraturan itu.

Kemiripan Koi to Uso dengan Kanojo Okarishimasu adalah pemeran utama pria dan wanita berada dalam keadaan yang tidak menguntungkan karena dipaksa untuk menjalin hubungan. Bedanya, Koi to Uso dalam hal cerita jauh lebih berat dan dewasa.

4. Ore no Kanojo to Osananajimi ga Shuraba Sugiru (Oreshura)

Ore no Kanojo to Osananajimi ga Shuraba Sugiru
Ore no Kanojo to Osananajimi ga Shuraba Sugiru

Ore no Kanojo to Osananajimi ga Shuraba Sugiru atau Oreshura mengikuti kehidupan Kidou Eita, seorang siswa yang memiliki impian untuk masuk ke perguruan tinggi kedokteran. Ia rela melepaskan masa mudanya tanpa hubungan cinta dan hal yang berbau romantis lainnya.

Suatu hari, Eita diuji dengan kehadiran siswi populer bernama Masuzu Natsukawa. Lelah di kejar banyak laki-laki, Masuzu kemudian meminta Eita untuk menjadi pacar palsunya. Awalnya, Eita menolak permintaan tersebut, namun karena Masuzu memegang sesuatu yang membuat Eita tidak punya pilihan lain selain menerimanya.

Ore no Kanojo to Osananajimi ga Shuraba Sugiru dan Kanojo Okarishimasu keduanya merupakan anime harem romance comedy yang lucu dan menarik. Kedua anime juga menampilkan karakter utama laki-laki dan perempuan yang berpura-pura menjadi pasangan kekasih.

5. Masamune-kun no Revenge

Masamune-kun no Revenge
Masamune-kun no Revenge

Masamune-kun no Revenge mengikuti kehidupan Makabe Masamune, seorang laki-laki yang berubah menjadi pemuda ganteng dan atletis setelah dijahili oleh seorang gadis kaya dan cantik bernama Aki Adagaki di masa kecil.

Setelah masuk SMA yang sama dengan Aki, dia berencana untuk membalas dendam dengan membuatnya jatuh cinta padanya dan setelah itu menghancurkan hatinya. Namun seiring berjalannya waktu, Makabe mulai mempertanyakan tujuannya.

Sama seperti Kanojo Okarishimasu , Masamune-kun no Revenge juga anime yang bertemakan romance comedy dengan unsur harem di dalamnya. Aki dan Chizuru juga sama-sama karakter yang tsundere.

6. Gamers!

Gamers!
Gamers!

Gamers! mengikuti kehidupan seorang laki-laki bernama Amano Keita yang menghabiskan waktunya dengan bermain game. Suatu hari, Keita bertemu dengan Tendou Karen, seorang gadis pirang cantik dan menjadi idola di sekolahnya. Keita diajak untuk bergabung ke Klub Game oleh Tendou Karen.

Meskipun plot cerita Gamers! dan Kanojo Okarishimasu berbeda, tapi kami sangat merekomendasikan kalian untuk menonton anime ini. Unsur romance dan comedy yang disajikan sangat menarik, di tambah kesalahpahaman antar karakter yang bener-bener aneh dan kocak.

7. Mayo Chiki!

Mayo Chiki!
Mayo Chiki!

Mayo Chiki! mengikuti kehidupan seorang laki-laki bernama Sakamachi Kinjirou. Dia mengidap penyakit bernama Ginofobia—fobia di mana dirinya memiliki rasa takut berlebihan kepada perempuan. Ketika menyentuh atau tersentuh oleh perempuan, maka hidungnya akan keluar mimisan bahkan seringkali membuatnya pingsan.

Suatu hari, Kinjirou tanpa sengaja mengetahui rahasia pelayan pria Kanade Suzutsuki—teman sekolahnya—yang bernama Konoe Subaru ternyata seorang wanita. Kanade meminta Kinjirou untuk tidak membongkar rahasia tersebut dan sebagai gantinya, dia dan Konoe akan membantunnya menyembuhkan Fobianya terhadap perempuan.

Kemiripan Mayo Chiki! dengan Kanojo Okarishimasu adalah keduanya memiliki karakter utama yang terlibat dengan banyak gadis, yang entah bagaimana berakhir menjadi harem. Plot cerita kedua anime cukup ringan untuk dinikmati dan bertemakan kehidupan cinta anak muda.

Baca Juga: Black Clover Live Wallpaper Android and Desktop/PC

Itu dia 7 anime yang mirip dengan Kanojo, Okarishimasu terbaik dan wajib untuk kalian tonton. Dari seluruh daftar diatas, anime mana yang ingin kalian tonton dulu?

Post a Comment

Post a Comment