j5XpcW8LPSTMXB3E43AmnBvL2r59s0Bn3s1rqebM
Bookmark

10 Rekomendasi Anime Mirip Kimetsu no Yaiba Terbaik

Apa kalian sedang mencari anime yang mirip dengan Kimetsu no Yaiba? Tenang, disini kami memberikan anime apa saja yang memiliki kemiripan dengan Kimetsu no Yaiba. Dijamin pasti tidak kalah seru.

Anime Mirip Kimetsu no Yaiba
Anime Mirip Kimetsu no Yaiba

Kimetsu no Yaiba atau biasa dalam bahasa inggris Demon Slayer adalah anime paling populer di tahun 2019. Tidak hanya di anime, manganya pun menjadi sangat laris bahkan dalam penjualan mengalahkan rekor One Piece.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Anime Mirip Tower of God (Kami no Tou)

Anime ini menceritakan Tanjiro Kamado yang berjuang untuk mengembalikan adik tersayangnya, Nezuko Kamado yang berubah menjadi iblis. Ia pun memulai perjalanan sebagai pemburu iblis untuk mencari petunjuk mengenai cara menyembuhkan dan mengembalikan Nezuko menjadi manusia.

Kembali ke inti utama, berikut 10 anime yang mirip dengan Kimetsu no Yaiba pilihan Anidraw.

1. Dororo

Dororo
Dororo

Kalau di Kimetsu no Yaiba Tanjirou melakukan perjalanan untuk mengembalikan adiknya Nezuko menjadi manusia, maka di Dororo Hyakkimaru melakukan perjalanan untuk mengambil kembali anggota tubuhnya yang diambil oleh Iblis. Kedua anime ini berlatar di era samurai, namun yang sedikit membedakan adalah plot cerita Dororo jauh lebih gelap.

Dororo menceritakan seorang pemimpin samurai yang rela mengobarkan bagian tubuh putranya yang bernama Hyakkimaru kepada Dewa Iblis demi dapat mendominasi di medan perang. Namun, HYakkimaru berhasil diselamatkan oleh seorang dengan cara melengkapi tubuhnya dengan peralatan prostetik. Hyakkimaru kemudian memutuskan melakukan perjalanan mengalahkan Iblis dan mendapatkan kembali anggota tubuhnya.

2. Hunter x Hunter (2011)

Hunter x Hunter anime
Hunter x Hunter anime

Hunter x Hunter dan Kimetsu no Yaiba adalah dua anime shounen yang menampilkan pertarungan yang sangat epic tentang kelompok dari MC utama menghadapi banyaknya rintangan melawan musuh yang diluar nalar manusia biasa. Walaupun enggak bertemakan Demon, Hunter x Hunter sangat layak untuk ditonton.

Hunter x Hunter menceritakan tentang petualangan anak laki-laki yang bernama Gon Freecs yang menjadi seorang Hunter demi mencari ayahnya yang menghilang sejak Gon masih kecil. Di perjalanan Gon berteman dengan Kurapika, Leorio dan Killua dan akhirnya menjadi sahabat dekat. Perjuangan Gon menjadi Hunter yang terkenal pun dimulai.

3. Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Fullmetal Alchemist
Fullmetal Alchemist

Edward dan Tanjirou memiliki kesamaan dimana keduanya berjuang keras menyelamatkan adiknya yang ia sayangi. Edward berusaha mengembalikan tubuh Alphonse yang hilang dan Tanjirou berusaha mengembalikan Nezuko menjadi manusia. Berjalannya cerita, Fullmetal Alchemist Brotherhood menampilkan pertempuran yang sangat epic dan musuh yang sangat kuat.

Fullmetal Alchemist Brotherhood menceritakan tentang dua bersaudara Edward Elric dan Alphonse Elric yang melakukan hal tabu dalam dunia alkimia demi menghidupkan kembali sang ibu. Namun usaha tersebut berujung kegagalan dan membuat tubuh adiknya, Alphonse menghilang. Karena merasa panik, Edward memindahkan roh Al ke dalam baju zirah dengan bayaran tangan kanan dan kaki kirinya.

4. Ao no Exorcist

Ao no Exorcist
Ao no Exorcist

Kesamaan antara Ao no Exorcist dengan Kimetsu no yaiba adalah sama-sama anime shounen yang bertemakan dunia iblis (demon). Rin dan Tanjirou juga memiliki sifat yang sama; naif, percaya diri, dan sangat perhatian dengan teman-temannya.

Ao no Exorcist menceritakan tentang Okumura Rin dan adik kembarnya, Okumura Yukio. Sejak kecil, mereka berdua diasuh bersama Fujimoto, seorang pendeta di sebuah gereja. Saat berumur 15 tahun, Rin tiba-tiba diserang oleh pengikut Satan yang berusaha menangkap dan membawanya pulang ke Gehenna, dimensi tempat tinggal para iblis. Di pertarungan akhirnya terungkap bahwa Rin adalah anak dari Satan (Raja Iblis) dan dia juga mewarisi api biru dari ayahnya.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Anime Mirip Gleipnir

Selama pertarungan, Rin yang belum bisa mengendalikan api biru menjadi hilang kendali dan ayah angkatnya, Fujimoto meninggal karena berusaha menggagalkan usaha pengikut Satan membawa Rin pulang. Dipenuhi balas dendam, Rin akhirnya memutuskan untuk bergabung ke dalam organisasi Exorcist untuk mengalahkan raja Iblis demi membalaskan dendam kematian ayah angkatnya.

5. Katsugeki/Touken Ranbu

Katsugeki/Touken Ranbu
Katsugeki/Touken Ranbu

Anime lain dari studio ufotable, Katsugeki Touken Ranbu memiliki kemiripan dengan Kimetsu no Yaiba dalam hal latar cerita. Kedua karakter utama juga diperlihatkan sangat terampil dalam berpedang dan menggunakannya untuk mengalahkan makhluk jahat. Karena berasal dari studio yang sama, Katsugeki Touken Ranbu juga menampilkan animasi dengan grafis yang memanjakan mata kalian.

Katsugeki/Touken Ranbu bersetting di tahun 1863 dimana era samurai akan segera berakhir. Jepang terbagi menjadi dua kubu; pro-shogun dan anti-shogun. Nasib dunia terancam oleh "Revisionis Sejarah" yang datang dari masa depan untuk mengubah sejarah. Seorang sage bernama Saniwa dan dua prajurit pedang bergegas ke Edo untuk melindungi sejarah.

6. Tokyo Ghoul

tokyo ghoul
tokyo ghoul

Seperti Kimetsu no Yaiba , Tokyo Ghoul mengeksplorasi batas antara "manusia" dan "monster" ketika karakter utama berjuang untuk bertahan hidup di dunia yang sangat mengerikan. Anime ini juga menyuguhkan adegan pertarungan dengan soundtrack yang enak untuk didengar.

Tokyo Ghoul menceritakan seorang mahasiswa bernama kaneki ken yang harus mengalami kejadian enggak terduga dimana ia bertemu dengan seorang ghoul yang bernama Rize Kamishiro yang merupakan gadis yang ditaksirnya. Ghoul adalah makhluk yang mirip manusia namun sangat suka memakan daging manusia. Beruntungnya, Kaneki bisa selamat dari peristiwa tersebut namun dia mengalami kondisi yang sangat kritis dan dibawa ke rumah sakit untuk melakukan operasi.

Setelah berhasil sembuh, Kaneki merasa berbeda dari sebelumnya dimana ia merasa sangat lapar namun mual ketika makan. setelah mencari tahu penyebabnya ternyata Kaneki berubah menjadi manusia setengah ghoul, oleh karena itu ia harus memakan daging manusia untuk bertahan hidup dan mengatasi rasa laparnya.

7. Enen no Shouboutai

Enen no Shouboutai
Enen no Shouboutai

Sama seperti Kimetsu no Yaiba, Enen no Shouboutai adalah anime shounen baru dimana diawali dengan peristiwa mengerikan yang dialami oleh keluarga sang MC.

Berlatar di Tokyo dimana terjadi fenomena aneh dimana orang-orang tiba-tiba terbakar dan berubah menjadi monster api yang disebut infernals. Makhluk ini dulunya adalah manusia yang tidak memiliki ketenangan dimasa hidupnya sehingga perlu ditenangkan dengan cara menghancurkan inti di jantungnya.

8. Owari no Seraph

Owari no Seraph
Owari no Seraph

Sama seperti Kimetsu no Yaiba, Owari no Seraph bertemakan demon (vampire). MC dari kedua anime juga memiliki banyak kesamaan dimana keduanya berjuang untuk mengubah seseorang yang ia sayangi kembali menjadi manusia.

Owari no Seraph sendiri berlatar di dunia yang sedang mengalami kehancuran. Dimana manusia terserang oleh semacam virus sehingga membuat manusia dewasa musnah dan hanya menyisakan anak-anak berusia dibawah tiga belas tahun. Di waktu yang sama, bangsa vampir muncul dan mengklaim bahwa telah berhasil menaklukan dunia dan akan menjadi pelindung baru dari umat manusia. namun "Perlindungan" tersebut enggak gratis, dimana manusia yang tersisa harus membayarnya dengan menyumbangkan darah mereka kepada para vampir.

Berfokus pada Yuichiro dan teman-temannya yang berencana melarikan diri dari vampir. Namun, rencana tersebut enggak berjalan dengan lancar karena teman-temannya mengorbankan diri demi dirinya dapat pergi. Kemudian, Yuichiro diselamatkan oleh anggota dari Moon Demon Company, organisasi pemusnahan vampir. Yuichiro memutuskan untuk bergabung ke dalam organisasi tersebut untuk menghancurkan semua vampir dan membalas dendam terhadap mereka yang telah membunuh keluarganya.

9. D. Gray-man

D. Gray-man
D. Gray-man

Allen Walker sangat mirip dengan Kamado Tanjirou. Mereka berdua bergabung ke dalam kelompok pemburu demon (iblis), disisi lain keduanya merasa kasihan terhadap mereka yang berubah menjadi iblis.

Menceritakan tentang Allen Walker, seorang exorcist yang tergabung dalam organisasi Black Order. Ia memiliki misi untuk mengalahkan para Akuma yang diciptakan Earl of Milennium dan Klan Noah yang berencana untuk menguasai dunia.

10. Inuyasha

Inuyasha
Inuyasha

Inuyasha adalah anime shounen supernatural yang berlatar di jepang dimana manusia dan setan bertarung satu sama lain. Naraku dan Muzan sangat mirip dimana mereka berdua memiliki sifat yang kejam dan manipulatif.

Berfokus pada Kagome Higurashi yang dibawa ke dunia ghaib era Sengoku atau masa abad pertengah Jepang setelah terjatuh ke sumur di kuil keluarganya. Kemudian ia bertemu dengan iblis manusia setengah siluman bernama inuyasha.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Anime Mirip Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou

Nah, itulah beberapa anime yang menurut Anidraw memiliki kemiripan dengan Kimetsu no Yaiba. Apa kalian punya rekomendasi anime lain?

Post a Comment

Post a Comment