j5XpcW8LPSTMXB3E43AmnBvL2r59s0Bn3s1rqebM
Bookmark

7 Rekomendasi Anime Mirip Yesterday wo Utatte (Sing "Yesterday" for Me)

Salah satu anime Spring 2020 yang jarang sekali dibahas di forum anime indonesia adalah Yesterday wo Utatte.

Yesterday wo Utatte menceritakan tentang Rikuo Uozumi yang tidak memiliki semangat menjalani hidup. Sehingga setelah lulus kuliah, ia hanya kerja sampingan sebagai penjaga minimarket. Ia merasa menjadi 'orang buangan' dari teman-teman seumurannya.

Rekomendasi Anime Mirip Yesterday wo Utatte
Rekomendasi Anime Mirip Yesterday wo Utatte

Suatu hari, Rikuo bertemu dengan wanita yang dia sukai sejak kuliah bernama Shinako Morinome. Selain itu, dia juga bertemu dengan gadis bernama Haru Nonaka yang memiliki sifat eksentrik dengan gagak peliharaannya.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Anime Mirip Princess Connect! Re:Dive

Menampilkan plot cerita tentang drama percintaan remaja yang bersegi dan cukup rumit. Di MyAnimeList, Yesterday wo Utatte mendapat rating yang cukup bagus yakni 7.82.

Berikut Anime yang Mirip dengan Yesterday wo Utatte

7. Tada-kun wa Koi wo Shinai

Tada-kun wa Koi wo Shinai
Tada-kun wa Koi wo Shinai

Salah satu anime komendi romantis, anime Tada-kun wa Koi wo Shinai menceritakan tentang seorang pemuda bernama Tada Mitsuyoshi yang tidak pernah merasakan jatuh cinta. Suatu hari ketika sedang mengambil foto bunga sakura yang sedang mekar, dia bertemu dengan seorang murid pindahan dari Luxembourg bernama Teresa Wagner.

Saat itu Teresa sedang terpisah dengan teman-temannya dan baru kali ini datang ke jepang. Karena kasihan, Mitsuyoshi membantunya dan membawanya ke kafe kakeknya.

Seperti Yesterday wo Utatte, anime Tada-kun wa Koi wo Shinai juga diproduksi oleh studio Doga Kobo. Kedua anime juga membahas tentang masalah percintaan remaja.

6. Just Because!

Just Because!
Just Because!

Anime Just Because menceritakan empat siswa kelas 3 SMA semester akhir yang saat ini tinggal menunggu hari dimana mereka akan lulus. Suatu hari tiba-tiba sekolah mereka kedatangan murid pindahan yang ternyata adaalh teman mereka sewaktu SMP. Kedatangan murid pindahan tersebut membawa perubahan pada kehidupan mereka.

Kedua anime memiliki atmosfer yang sama dan menceritakan tentang hubungan dua remaja yang sudah tidak lama bertemu dan berusaha untuk tidak saling jatuh cinta.

5. ReLIFE

ReLIFE
ReLIFE

Anime ReLIFE menceritakan tentang pemuda berusia 27 tahun bernama Kaizaki Arata yang menjadi pengangguran karena selalu gagal diterima di berbagai perusahaan, dan sekarang terpaksa dia bekerja sebagai penjaga minimarket untuk menyambung hidupnya.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Anime Mirip Hamefura (Otome Game no Hametsu Flag)

Suatu hari dia bertemu dengan pemuda bernama Yoake Ryou yang mengaku sebagai anggota dari ReLife Research Institute. Ryou memberi tawaran kepada Arata untuk menjadi objek uji coba dari pil ReLIFE.

Tujuan dari objek uji coba tersebut adalah membantu Arata memperbaiki kehidupannya. Setelah Arata meminum pil tersebut, keesokan harinya Arata menjadi muda lagi dimana dia menjadi berusia 17 tahun. Dia dikontrak oleh pihak ReLife Research Institute selama 1 tahun dengan misi menjalani kehidupan SMA kembali.

Kemiripan ReLife dengan Yesterday wo Utatte terletak di karakter utamanya, dimana Rikuo dan Arata sama-sama menganggur dan terpaksa harus bekerja sebagai penjaga minimarket.

Kedua anime juga menampilkan berbagai drama percintaan walaupun dalam beberapa sisi, Yesterday wo Utatte lebih dalam plot ceritanya.

4. NHK ni Youkoso!

NHK ni Youkoso!
NHK ni Youkoso!

Anime NHK ni Youkoso menceritakan tentang seorang Hikikomori (Nolep) level tinggi dan juga NEET (pengangguran) bernama Satou Tatsuhiro (22 tahun). Saking nolepnya menganggap penyebab dia menjadi seperti ini adalah konspirasi pemerintah jepang yang mendirikan organisasi bernama N.H.K (Nihon Hikikomori Kyokai) yang bertujuan membuat seluruh penduduk jepang menjadi Hikikomori.

Namun, hidup Satou mulai berubah ketika dia bertemu dengan seorang gadis cantik bernama Nakahara Misaki yang berjanji akan menghilangkan penyakit nolepnya.

Kemiripan NHK ni Youkoso dengan Yesterday wo Utatte adalah keduanya menghadapi masalah kehidupan yang serius tentang remaja yang baru beranjak dewasa dan perjuangan mereka menemukan jati diri, cinta, dan pilihan karier.

3. Koi wa Ameagari no You ni

Koi wa Ameagari no You ni
Koi wa Ameagari no You ni

Koi wa Ameagari no You ni menceritakan tentang seorang gadis berumur 17 tahun bernama Tachibana Akira yang jatuh cinta dengan Kondou Masami, manajer tempat dia bekerja. Kondou berusia 45 tahun, sudah bercerai dan sudah memiliki 1 anak.

Meskipun usia mereka berdua terpaut jauh, Akira dengan sepenuh hati menyuki Kondou. Suatu hari ketika hujan turun, Akira memberanikan diri untuk menyatakan perasaannya kepada Kondou.

Kedua anime berasal dari manga romantis yang diperuntukkan untuk orang dewasa. Keduanya juga memiliki plot cerita yang sama, dimana orang dewasa yang memiliki hubungan romantis dengan gadis yang lebih muda.

2. True Tears

True Tears
True Tears

Anime tentang cinta segitiga, True Tears menceritakan tentang pelajar SMA bernama Shinichirou Nakagami yang memiliki cita-cita layaknya pelajar lainnya, namun kurang percaya diri dengan cita-citanya. Gadis bernama Hiromi yang sangat populer disekolahnya telah tinggal dirumahnya sejak satu tahun yang lalu.

Hiromi pandai berolahraga, dan selalu tersenyum kepada semua orang. Namun Shinichirou tahu bahwa dibalik senyuman yang indah, Hiromi sebenarnya bersedih.

Mirip Yesterday wo Utatte, True Tears juga menampilkan gadis aneh yang memiliki perasaan dengan karakter utama yang tampaknya masih menaruh hati dengan teman masa kecilnya.

Jika kalian suka anime NTR cinta segitiga dengan plot cerita dramatis, True Tears sangat direkomendasikan untuk ditonton.

1. Tsuki ga kirei

Tsuki ga kirei
Tsuki ga kirei

Tsuki ga kirei menceritakan tentang Kotaro, seorang anak laki-laki yang bercita-cita menjadi novelis dan Akane, seorang gadis yang sangat suka berlari. Mereka berdua berada di kelas yang sama untuk pertama kalinya.

Karena sebentar lagi sekolah mengadakan festival olahraga, mereka berada menjadi panitia dan bertanggung jawab atas peralatan festival. Keduanya menjadi sangat dekat ketika saling bertukar ID LINE.

Disisi lain, teman Kotaro yang bernama Takumi telah jatuh cinta pada Akane sejak tahun pertama dan teman Akane, Chinatsu juga memiliki perasaan dengan Kotaro. Bagaimana mereka mengatasi masalah percintaan tersebut.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Anime Mirip Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou

Tsuki ga kirei juga menampilkan plot cerita tentang cinta bersegi dan karakter utama harus bisa menangani masalah tersebut.

0

Post a Comment