j5XpcW8LPSTMXB3E43AmnBvL2r59s0Bn3s1rqebM
Bookmark

7 Rekomendasi Anime Mirip Hamefura (Otome Game no Hametsu Flag)

Rekomendasi Anime Mirip Hamefura - Mencari rekomendasi anime mirip Otome Game no Hametsu Flag shika Nai Akuyaku Reijou ni Tensei shiteshimatta (My Next Life as a Villainess)? Salah satu anime isekai reverse harem yang sangat laris selama musim Spring 2020.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Anime Mirip Kakushigoto

Rekomendasi Anime Mirip Hamefura
Rekomendasi Anime Mirip Hamefura

Anime yang biasa disingkat Hamefura atau Bakara ini mengisahkan seorang gadis berusia delapan tahun bernama Katarina Claes. Ia adalah putri dari keluarga duke yang sangat dimanjakan dan sombong. Suatu hari, Katarina terbentur kepalanya dan tiba-tiba mengingat kehidupan sebelumnya di mana ia adalah anak otaku berusia tujuh belas tahun yang masuk ke dunia isekai.

Ia menyadari sekarang berada di dunia Fortune Lover, sebuah permainan otome yang dimainkannya sebelum meninggal dunia. Sayangnya, ia bukan menjadi protagonis cewek, melainkan sebagai antagonis yang di ending berakhir mati atau diasingkan.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Anime Mirip Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou

Karena itu, Katarina berusaha mengubah nasibnya dan menghindari semua death flag dengan bekal pengetahuan yang ia miliki mengenai game tersebut.

Di adaptasi dari Light Novel, Hamefura menyajikan alur cerita yang anti-mainstream dibanding anime isekai lainnya. Walaupun bergenre shoujo, anime ini masih layak dinikmati oleh para cowok. Jika kalian mencari rekomendasi anime yang mirip dengan Hamefura, silahkan cek dibawah.

Rekomendasi Anime yang mirip dengan Otome Game no Hametsu Flag

1. Watashi ga Motete Dousunda

watashi ga motete dousunda
watashi ga motete dousunda

Menceritakan Kae Serinuma, gadis gendut dan seorang fujoshi akut. Suatu hari, karakter anime favoritnya mati, dia menjadi depresi berat hingga membuatnya kehilangan berat badan dengan cepat.

Sekembalinya ke sekolah, teman-temannya kaget dengan perubahan Kae yang menjadi sangat cantik. Hampir seluruh cowok mulai tertarik dan saling berebut untuk mendapatkan hatinya. Akan tetapi, jiwa fujoshi masih melekat di dalam hatinya dan ingin melihat para cowok saling mencintai.

Walaupun enggak bertemakan isekai, namun anime ini sangat mirip dengan Hamefura. Kedua anime mengalami perubahan dan akhirnya dikelilingi oleh para cowok tampan. Kae dan Katarina juga memiliki sikap yang enggak peka dengan perasaan cowok yang memiliki perasaan padanya.

Sekembalinya ke sekolah, teman-temannya kaget dengan perubahan Kae yang menjadi sangat cantik. Hampir seluruh cowok mulai tertarik dan saling berebut untuk mendapatkan hatinya. Akan tetapi, jiwa fujoshi masih melekat di dalam hatinya dan ingin melihat para cowok saling mencintai.

Walaupun enggak bertemakan isekai, namun anime ini sangat mirip dengan Hamefura. Kedua anime mengalami perubahan dan akhirnya dikelilingi oleh para cowok tampan. Kae dan Katarina juga memiliki sikap yang enggak peka dengan perasaan cowok yang memiliki perasaan padanya.

2. Ouran Koukou Host Club

Ouran Koukou Host Club
Ouran Koukou Host Club

Berlatar di SMA Ouran, sekolah elit dimana orang kaya menempuh pendidikan disana. Berfokus pada Haruhi Fujioka, seorang rakyat biasa yang diterima di SMA Ouran lewat jalur Beasiswa.

Walaupun menempuh pendidikan di sekolah elit, Haruhi berusaha menghindari semua kemewahan dan fokus belajar demi menjadi pengacara. Mencari tempat yang tenang, Haruhi menemukan klub host dan enggak sengaja memecahkan vas bunga disana yang berharga 8 juta yen. Untuk membayar ganti rugi, Haruhi dipaksa untuk bergabung ke dalam klub tersebut.

Baca Juga: 12 Rekomendasi Anime Mirip Watashi ga Motete Dousunda

Kedua anime bertemakan genre shoujo harem dengan latar sekolahan, walaupun juga enggak ada unsur isekai, namun plot cerita dan humor yang ditawarkan tak kalah seru

3. Hanasakeru Seishounen

Hanasakeru Seishounen
Hanasakeru Seishounen

Anime shoujo lawas yang tayang pada musim spring 2009. Menceritakan tentang gadis bernama Kajika Burnworth. Ia merupakan anak dari orang terpandang dan konglomerat international, Harry Burnworth.

Suatu hari, ayahnya mempertemukan dia dengan beberapa cowok pilihan ayahnya. Kajika harus memilih salah satu dari para cowok tersebut yang juga akan berlomba-lomba untuk mendapatkan hatinya.

Bagi yang suka anime shoujo, anime Hanasakeru Seishounen sangat direkomendasikan untuk kalian tonton. Kajika memiliki kemiripan dengan Katarina, keduanya memiliki sifat unik yang membuat orang disekitarnya menjadi jatuh cinta.

4. Fruits Basket

Fruits Basket
Fruits Basket

Fruits Basket merupakan versi remake dari anime shoujo yang tayang pada tahun 2003 dengan judul serupa. Menceritakan tentang gadis bernama Tohru Honda, tunawisma yang terpaksa tinggal di tenda di hutan belantara.

Suatu hari, dia ditemukan oleh teman kelasnya, Yuki Souma, dan diundang untuk tinggal di rumahnya. Dari sana Tohru mulai mengenal anggota keluarga Souma, namun belum menyadari bahwa mereka terkena kutukan; ketika mereka memeluk lawan jenis, mereka berubah menjadi binatang dari zodiak cina.

Walaupun tidak mengusung reverse harem di dalamnya, Fruits Basket memberikan premis cerita yang cukup menarik dan cocok bagi kalian pecinta anime shoujo. Kemiripan lain Fruits Basket dengan Hamefura adalah kedua protagonis perempuan bertemu dengan banyak cowok yang sangat baik pada mereka.

5. Honzuki no Gekokujou

Honzuki no Gekokujou
Honzuki no Gekokujou

Menceritakan gadis kutu buku bernama Urano Motosu. Karena kecintaannya terhadap buku, ia akhirnya mendapatkan sertifikasi pustakawan dan dalam perjalanan menuju tempat pekerjaan yang diimpikannya, tiba-tiba terjadi gempa bumi menyebabkan dia meninggal karena tertimba koleksi bukunya.

Kemudian, dia bereinkarnasi ke dunia baru sebagai putri berusia lima tahun dari prajurit biasa. Sayangnya, di dunia baru tersebut, buku sangat langka dan hanya disediakan untuk bangsawan elit. Karena sekarang dia adalah masyarakat biasa dan tidak bisa mengakses buku, maka Urano memutuskan untuk membuat buku sendiri.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Anime Mirip Hachi-nan tte Sore wa Nai deshou

Jika kalian menyukai anime Otome Game no Hametsu Flag dengan plot cerita karakter cewek yang masuk ke dunia fantasy, anime Honzuki no Gekokujou bisa menjadi pilihan. Kedua anime ini juga masuk ke dunia yang dipengaruhi oleh hobby mereka. Urano suka buku namun terkirim ke dunia yang tidak ada buku dan Katarina suka main game Fortune Lover, dan terkirim ke dalam game tersebut namun sebagai karakter antagonis utama.

6. Watashi, Nouryoku wa Heikinchi de tte Itta yo ne!


Salah satu anime comedy fantasy yang tayang pada Fall 2019. Anime yang biasa dipanggil Noukin ini menceritakan tentang gadis bernama Adele von Ascham atau panggil aja Mile yang baru saja direinkarnasi ke dunia baru setelah menyelamatkan seorang anak kecil.

Di kehidupan sebelumnya, dia adalah murid SMA bernama Misato Kurihara yang cerdas dalam hampir semua mata pelajaran, namun susah bergaul dengan murid lainnya. Di kehidupan barunya sekarang, dia tetep teguh pendirian untuk berusaha menjadi orang biasa yang tidak menarik perhatian banyak orang,

Namun, usaha tersebut tidak akan bisa dicapai, sebab ketika reinkarnasi Mile diberikan kekuatan overpower yang membuatnya berada diatas level manusia normal.

Mirip Otome Game no Hametsu Flag, karakter utama dalam anime ini juga adalah seorang cewek yang terkirim ke dunia fantasi. Kedua anime juga menampilkan karakter yang manis dan cantik-cantik.

7. Akagami no Shirayuki-hime

Watashi, Nouryoku wa Heikinchi de tte Itta yo ne!
Watashi, Nouryoku wa Heikinchi de tte Itta yo ne!

Anime terakhir yang mirip dengan Otome Game no Hametsu Flag adalah Akagami no Shirayuki-hime. Bercerita gadis dengan rambut merah yang sangat cantik bernama Shirayuki. Suatu hari, pangeran dari kerajaannya terpesona melihatnya, kemudian pangeran tersebut meminta Shirayuki untuk menjadi selirnya.

Shirayuki menolak tawaran tersebut dan merasa hidupnya terancam, Shirayuki melarikan diri dari kerajaan tersebut. Dalam perjalanan, dia bertemu dengan pangeran Zen Wistalia yang ditemani dua orang pengawal.

Apa yang membuat Akagami no Shirayuki-hime mirip dengan Otome Game no Hametsu Flag? Walaupun tidak mengusung tema reinkarnasi, namun kedua anime bertemakan shoujo fantasy dengan cerita yang seru. Anime Akagami no Shirayuki-hime cocok bagi kalian yang suka anime dengan plot cerita romance yang lebih serius.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Anime Mirip Kenja no Mago

Itulah pilihan Anidraw untuk rekomendasi anime yang mirip dengan Otome Game no Hametsu Flag. Menurut kalian, dari daftar diatas mana yang paling direkomendasikan?

Post a Comment

Post a Comment