j5XpcW8LPSTMXB3E43AmnBvL2r59s0Bn3s1rqebM

Ayo Kenalan dengan Anggota Party Goblin Slayer, Siapa Saja Mereka?

Anime Goblin Slayer adalah salah satu anime musim fall 2018 yang sedang menjadi trending topik minggu ini. Anime yang di adaptasi dari light novel karya Kumo Kagyu ini mengusung unsur dark fantasy dalam alur ceritanya, jadi tidak perlu heran apabila ceritanya akan sangat menegangkan dan gelap.

Baca Juga: Inilah Fakta Mengenai Naruto Yang Jarang Kalian Ketahui

Anggota Party Goblin Slayer
Anggota Party Goblin Slayer

Goblin Slayer sendiri ceritanya berlatar di dunia fantasy dimana para petualang datang dari berbagai tempat untuk bergabung dengan guild demi memenuhi kebutuhan hidup dengan cara menyelesaikan quest (permintaan) dengan bayaran yang bervariasi tergantung tingkat kesulitan. Seorang Priestess (pendeta wanita) yang masih kurang berpengalaman bergabung dengan party (kelompok) petualang pertamanya.

Baca Juga: 5 Ninja Pelarian Terkuat Asal Konoha Di Dunia Ninja Naruto

Namun, dia dan party-nya tidak berlangsung lama hancur setelah mereka terlalu meremehkan Goblin dan berani mengambil quest tersebut tanpa memikirkan persiapan sama sekali. Dan akhirnya mereka dihancurkan satu persatu oleh Goblin.

Saat satu-persatu teman-temannya dikalahkan dan hanya pendeta wanita yang tersisa, tiba-tiba muncul seorang laki-laki yang dikenal sebagai Goblin Slayer dan menyelamatkan dia dari kekejaman goblin, Goblin slayer adalah petualang tingkat perak yang hanya menerima satu quest yaitu memberantas Goblin.

Setelah diselamatkan, Pendeta Wanita memutukan bergabung dan membantu Goblin Slayer dalam membasmi Goblin dan menjadi partner-nya. Dan seiring berjalannya waktu muncul orang dari ras lain yang bergabung dengan Goblin Slayer dan terbentuklah party mereka.

Dan Siapa saja anggota party Goblin Slayer tersebut? mari ki bahas satu-persatu.

Daftar Anggota Party Goblin Slayer

1. Tokage Souryo "Lizard Priest"

Lizard Priest
Lizard Priest

Anggota party Goblin Slayer yang kita bahas adalah Lizard Priest, pendeta kadal yang memiliki kulit dan tanduk berwarna hijau dengan wajah yang terlihat mengintimidasi dan postur tubuh yang tinggi, sehingga membuat orang yang melihatnya terkejut, bahkan terhadap teman-temannya. Namun dibalik itu, Lizard Priest memiliki sifat yang sangat lembut, bermartabat, dan suka bersosialisasi.

Lizard Priest mengenakan semacam pakaian tradisional lizardman yang merupakan ciri khas dengan class-nya priest. Dia sangat suka dengan keju terutama dari peternakan Cow Girl dan dia berani mempertaruhkan apa saja demi bisa mendapatkan keju. Seperti saat Goblin Slayer mengajukan quest (permintaan) ke guild petualang yang awalnya Lizard Priest agak malas menjadi sangat bersemangat ketika mengetahui keju yang dia sukai ternyata buatan dari tempat tinggal Goblin Slayer.

Untuk latar belakang atau kisah masa lalunya, Teman atau pendamping Lizard Priest dibunuh oleh Dark Elf.

Untuk kekuatan tempur, Lizard Priest dapat menggunakan pedangnya dan magic (sihir) seperti mensummon Dragon-Tooth Warrior (Naga tulang berkaki dua) untuk membantunya dalam pertempuran. Dan seperti class-nya, dia dapat menyembuhkan seseorang namun tidak sebaik Priestess.

2. Kouhito Doushi "Dwarf Shaman"

Dwarf Shaman
Dwarf Shaman

Berikutnya adalah Dwarf Shaman atau kalau dalam bahasa indonesia berarti Dukun kurcaci. Dia adalah salah satu anggota party dari Goblin Slayer yang memiliki tubuh fisik yang sangat baik dan bertentangan dengan tinggi badannya.

Dwarf Shaman juga mempunyai jenggot yang sangat panjang dan selalu mengelusnya. Dia memiliki sikap yang sangat ceria dan senang hampir setiap saat, selain itu dia juga selalu menggoda dan berdebat dengan High Elf Archer.

Baca Juga: Inilah Semua Jutsu Naruto Yang Wajib Naruto Loverz Ketahui [No Filler]

Dwarf Shaman adalah seorang petualang dan spell caster yang sudah berpengalaman. Sebagai seorang Dwarf, dia sangat paham dengan logam, batu, dan anggur. Dan seperti dwarf pada umumnya, dia sangat menyukai anggur.

3. Yousei Yunde "High Elf Archer"

High Elf Archer
High Elf Archer

Anggota dari Party Goblin Slayer adalah High Elf Archer, pemanah dari bangsa high elf. Dia memiliki rambut hijau yang sangat panjang di bagian belakang dan pendek di depan dengan dua kepang di samping. Tubuhnya yang ramping dan tinggi ditambah memiliki paras yang sangat cantik membuat para petualang hingga dari kalangan elf sendiri terpesona dengan dia.

Seperti Elf pada umumnya, Dia telah berumur sangat panjang yaitu sudah 2000 tahun, menggungguli anggota party lainnya bahkan Dwarf Shaman yang masih berumur 107 tahun. Namun dibalik usia nya, High Elf ini masihlah sangat polos terhadap hal-hal yang berkaitan dengan dunia gelap.

Misi pertamanya dengan Goblin Slayer telah membuatnya menyaksikan kekejaman goblin yang sangat brutal yang pada sebelumnya ia diremehkan.

Baca Juga: 10 Karakter yang Berpotensi Membangkitkan Kekuatan Haki di Wano dalam One Piece

Sebelum bertemu dengan Dwarf Shaman dan Lizard Priests, High Elf Archer menjalani hidupnya bersama rasnya. Saat dia muda, High Archer sangat ingin belajar menyanyi. Hingga pada suatu saat, dimana dia mulai ingin tahu tentang dunia yang menyebabkan dia menjadi petualang.

Sesuai dengan ras-nya, High Elf Archer sangat ahli dalam memanah namun dia pernah mengatakan kalau keahliannya belum bisa setara dengan kakaknya yang bisa memanah tanpa melihat dan tepat sasaran. High Elf Archer memiliki perasaan romantis dengan Goblin Slayer yang sering membuatnya sebal karena sifat Goblin Slayer yang kaku dan tidak memiliki hasrat dengan petualangan.

4. Onna Shinkan "Priestess"

Priestess
Priestess

Priestess atau Pendeta Wanita adalah anggota party pertama Goblin Slayer sekaligus heroine utama dari seri ini. Memiliki rambut pirang yang panjang dengan mata berwarna biru dan mengenakan jubah dan tongkat seperti Priestess pada umumnya membuatnya memiliki ketertarikan tersendiri.

Memiliki sikap yang baik, lembut, dan selalu diperhatikan orang lain membuat Priestess menjadi lemah dan hapus, terkadang juga membuatnya menangis dan wajahnya berwarna merah ketika ada masalah.

Priestess memiliki kekuatan atau keajaiban yang sangat luar biasa namun terkadang membuatnya bingung dan khawatir atas penggunaan kekuatannya dibawah instruksi Goblin Slayer, yang memanfaatkan kekuatan milik Priestess untuk membantunya dalam menjalankan taktik membunuh goblin.

Priestess adalah anak yatim piatu yang dibesarkan di sebuah kuil dan dididik menjadi seorang pendeta bersama dengan anak-anak lainnya. Setelah umurnya sudah matang, Priestess memutuskan untuk meninggalkan Kuil dan bergabung dengan serikat petualang membantu para petualang yang membutuhkan bantuan.

5. Goblin Slayer

Goblin Slayer
Goblin Slayer

Yang terakhir adalah sang ketua dari party itu sendiri sekaligus karakter utama dari cerita ini, tak lain adalah Goblin Slayer alias Pembunuh Goblin. Goblin Slayer juga sering dipanggil Orcbolg oleh High Elf Archer dan Beardcutter oleh Dwarf Shaman.

Meskipun Goblin Slayer petualang dengan peringkat perak, namun peralatan yang ia pakai tidak mencerminkan dari peringkatnya.

Dia hanya memakai armor kulit yang kotor dengan chainmail dibawahnya, dipasangkan dengan helm yang terlihat murah yang menutupi seluruh kepalanya dalam logam pelindung. Namun, karena aroma yang sangat cocok dengan bau goblin, membuatnya memiliki kebiasaan mengabaikan kebersihan baju zirahnya karena peralatan bersih akan berbau logam dan memudahkan goblin dalam menyerang.

Karena penampilan Goblin Slayer yang terlihat miskin dan murahan membuatnya sering diejek dan ditertawakan oleh sebagian besar orang dan petualan yang gagal paham melihat kepraktisan dan alasan dibalik penampilan tersebut.

Goblin Slayer sering membawa pedang murahan dan sekali pakai dengan panjang pedang yang cukup aneh di pinggul kirinya dengan sarung tangan, yang memungkikan dia untuk menaruh pedang dengan bentuk apapun yang ia dapat.

Bertentangan dengan taruhan dan rumor kebanyakan petualang, penampilan Goblin Slayer tanpa helm dikatakan sangat tampan dan terlihat seperti prajurit, dengan ekspresi agak pucat dan rambut pirang kecoklatan. Namun wajah-nya belum pernah ditampilkan ke pembaca, baik di Light novel maupun di manganya. Sehingga menjadi salah satu misteri besar di Goblin Slayer.

Keinginan atau sumber obsesi Goblin Slayer terhadap goblin berasal dari dua tempat: yang pertama untuk mencegah apa yang telah terjadi pada desanya di tempat lain, yang kedua untuk membalas dendam dengan menghilangkan setiap anggota dari ras Goblin. Untuk tujuan tersebut, Ia hanya memiliki 1 pikiran sehingga membuatnya menjadi sangat kejam dalam memburu mereka. tidak menyisakan kesempatan dan mendorong goblin menjadi tersudut sehingga membuat rencana cadangan mereka tidak bisa dijalankan.

Goblin Slayer sepertinya sangat tertarik dalam mempelajari ide-ide baru dari orang-orang dari berbagai lapisan masyarakat. Dia selalu bertanya dan mencari pengetahuan baru untuk ia pelajari dengan tujuan untuk menemukan cara yang lebih efisien dalam melacak, menjebab, dan membunuh Goblin.

Itulah daftar anggota dari party Goblin Slayer untuk saat ini. Kemungkinan anggota akan bertambah karena cerita di light novel nya masih terus berlanjut.

Baca Juga: Inilah Fakta Mengenai Naruto Yang Jarang Kalian Ketahui

Semoga artikel ini bermanfaat, apabila ada kritik dan saran, anda bisa menyampaikannya kepada saya lewat kolom komentar atau halaman kontak. Terima kasih dan sampai jumpa.

Post a Comment